me

Tempat Wisata di Purwakarta Ini Ampuh Melepas Stres

Nov 14, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: SHUTTERSTOCK

Mau menghabiskan liburan singkat ke kota yang dekat dari Jakarta? Liburan ke Bogor dan Bandung sudah biasa. Pernah nggak terpikir untuk liburan ke Purwakarta? Kota yang jaraknya kurang dari 100 km dari Jakarta ini bisa ditempuh dalam kurang lebih 2 jam dengan naik kereta api. Tidak butuh waktu lama di perjalanan dan ada banyak tempat wisata di Purwakarta yang bisa dituju. Menarik, kan? Yuk, simak beberapa di antaranya.

____________________________________________

2 Tempat Wisata di Purwakarta

sumber: nyero.id

Salah satu yang lagi banyak dikunjungi adalah Tanjakan Cinta. Purwakarta dikenal dengan pemandangannya yang masih alami. Di Tanjakan Cinta, wisatawan akan melihat perbukitan dengan hamparan pemandangan hijau pepohonan dan awan biru yang indah. Sesuai namanya, tempat wisata ini memang identik sebagai tempat romantis di mana pasangan menghabiskan waktu liburan. Tapi keluarga juga bisa menikmati waktu di sini, loh.

Image result for hidden valley hills purwakarta
sumber: wisatamilenial.com

Kalau kamu hobi foto, bisa kunjungi Hidden Valley Hills. Di sini tersedia villa, resort, dan kolam renang yang mewah dengan pemandangan gunung dan perbukitan. Meski tidak menginap, wisatawan tetap diperbolehkan berkeliling kawasan ini dan berfoto. Nah, untuk mengisi waktu di malam hari, kamu bisa kunjungi Taman Air Mancur Sri Baduga. Di malam hari akan ada pertunjukan air mancur dengan lampu yang penuh warna. Kamu bisa berfoto atau mengabadikan keindahannya dengan video. Dijamin seru!

Hotel di Purwakarta

Selain kedua tempat wisata di atas, masih banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi di Purwakarta. Sehari rasanya kurang di kota ini. Tapi jangan kuatir, karena di Purwakarta kamu bisa menginap di berbagai hotel, mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 3 tersedia di kota ini. Untuk hotel bintang 1, ada Khalsa Indah. Di sini tersedia 2 pilihan kamar, yaitu kamar Standar dan Deluxe yang sudah termasuk sarapan. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp 350 ribu per malam. Sementara untuk hotel bintang 2, ada Permata Hotel Purwakarta. Ada 4 pilihan kamar di sini, yaitu kamar Deluks, kamar Double, Twin Room, dan kamar Standar. Semua kamar yang dipilih sudah termasuk sarapan. Untuk menginap di hotel yang terletak di Jalan Raya Sadang ini biaya yang dibutuhkan mulai dari Rp 320 ribu hingga Rp 400 ribuan per malam.

Mau menginap di hotel bintang 3? Pilihannya cukup beragam. Salah satunya adalah Prime Plaza Hotel Purwakarta, sebuah hotel dengan lingkungan yang teduh di tengah pusat industri Purwakarta. Fasilitas hotel yang lengkap, mulai dari restoran yang luas, kolam renang, meja biliar, hingga ruang konferensi, dan lain-lain akan memanjakan para tamu. Hotel ini juga dikenal dengan layanannya yang ramah. Tersedia berbagai jenis kamar di sini. Untuk menginap per malamnya, kamu bisa siapkan biaya mulai dari Rp 700 ribuan hingga Rp 1.7 juta.

Cek Berbagai Pilihan Hotel di Purwakarta Selengkapnya

Tiket Kereta Jakarta Purwakarta

Bepergian ke kota yang dekat dari ibu kota paling nyaman tentunya naik kereta api. Selain nyaman, perjalanan dengan kereta api juga cepat. Untuk ke Purwakarta, hanya butuh waktu 1.5 hingga 2 jam dengan kereta. Kamu bisa berangkat dari Pasar Senen dan pilih 2 waktu keberangkatan. Ada yang berangkat pukul 9:15 pagi dan pukul 21:25. Supaya perjalanan lebih nyaman, kamu bisa beli tiket keretanya di Blibli. Prosesnya mudah, cepat, dan transaksinya aman.

Beli Tiket Kereta Jakarta Purwakarta Disini

____________________________________________

Yuk, beli tiket keretamu di Blibli sekarang juga dan kunjungi berbagai tempat wisata di Purwakarta yang menarik.

Tag: