Tempat Wisata di Makassar Ini Beda dari yang Lain

Sumber: sulawasion.com

Kota Makassar dikenal dengan berbagai hidangan khasnya yang lezat seperti konro bakar, sop saudara, dan coto Makassar. Belum lagi hidangan segar es palu butung dan es pisang ijo yang tersohor. Meski banyak dikenal karena makanannya, namun sebenarnya Makassar punya hal lain yang bisa dibanggakan, yaitu sebagai salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Pulau Sulawesi. Panoramanya yang cantik memang tak kalah dengan kota wisata lain yang populer di Indonesia. Mau tahu apa saja tempat wisata di Makassar yang sayang untuk dilewatkan? Simak di bawah ini, yuk.

Baca juga: Staycation Seru, Tetap Aman dan Keren dengan Produk Pilihan.

____________________________________________

Tempat Wisata di Makassar

Pantai Losari dan Pantai Akkarena

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Losari? Menjadi salah satu ikon kota Makassar, pantai ini ramai dikunjungi oleh warga maupun wisatawan. Pantai Losari dipadati pengunjung di pagi hari saat matahari terbit dan sore hari saat matahari terbenam. Pantai lain yang tak kalah indahnya adalah Pantai Akkarena. Ingin menyantap hidangan laut yang segar? Kamu bisa menemukannya di sekitar pantai Akkarena. Tangkapan nelayan yang baru dan segar akan langsung diperdagangkan di sekitar pantai. Dijamin lezat!

Masjid Amirul Mukminin

Image Source: Twitter / @makassar_guide

Ini adalah salah satu masjid yang paling megah di Indonesia. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 2009 dan baru diresmikan oleh wakil presiden kala itu yang asli dari Makassar, Jusuf Kalla. Lokasinya ada di anjungan Pantai Losari, jadi sangat berpotensi dikunjungi oleh wisatawan. Uniknya, masjid ini dibuat seolah seperti mengapung di atas air laut. Kalau sudah sampai di Pantai Losari, harus banget mampir ke sini.

Pulau Kayangan

Image Source: backpackerjakarta.com

Kayangan identik dengan tempat tinggal para bidadari yang sangat indah. Kira-kira begitulah suasana yang akan didapatkan wisatawan di pulau ini. Keindahan Pulau Kayangan sudah dikenal hingga ke mancanegara. Karena banyaknya peminat, maka pulau ini sudah dikelola dengan baik. Tepat di tengah pulau sudah dibangun kafe di mana pengunjung bisa bersantai sejenak sambil menikmati minuman segar dan menyantap makanan kecil.

Vihara Girinaga

Vihara Girinaga
Image Source: travelingyuk.com

Rumah ibadah umat Buddha ini begitu indah karena tingginya yang mencapai 30 meter dengan total 9 lantai. Di setiap lantai terdapat koleksi arca yang lengkap. Ada juga patung Rupang yang beratnya mencapai 20 ton! Kalau sudah sampai di Makassar, wajib banget mengunjungi tempat ibadah yang bersejarah ini.

Hotel di Makassar

Kalau tempat tinggalmu berada cukup jauh dari Makassar, sayang banget kalau tidak menginap. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa dituju di Makassar dan sekitarnya. Dan untuk urusan menginap, tidak perlu kuatir karena pilihan hotel pun beragam. Untuk hotel bintang 3, ada Losari Beach Makassar. Hotel ini terletak di Jalan Penghibur, hanya 4 km dari Trans Studio Makassar. Tak perlu bingung kalau cari makanan atau kebutuhan lain, karena di dekatnya ada Ratu Indah Mall yang hanya berjarak 2.7 km saja. Di sini ada 8 tipe kamar dengan tarif mulai dari Rp 360 ribuan hingga Rp 700 ribuan.

Aryaduta Makassar
Aryaduta Makassar

Kalau ingin menginap di hotel bintang 5, ada Aryaduta Makassar. Lokasinya di Jalan Somba Opu, hanya 1 km saja dari Pantai Losari dan 2 km dari Trans Studio Makassar. Ada 18 tipe kamar di sini dengan tarif mulai dari Rp 700 ribuan per malam.

Booking Berbagai Hotel Terbaik di Makassar di Sini

____________________________________________

Baca juga: Rekomendasi Wisata untuk Liburan Long Weekend

Masih bingung pilih kamar hotel? Nggak perlu kuatir, karena di Blibli banyak pilihannya. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan budget liburanmu. Selamat liburan!

Dapatkan Hotel Harga Terbaik hanya di Sini!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY