Tempat Wisata di Lombok untuk Melepas Penat

Sumber: bafageh.com

Pulau Lombok menjadi tujuan wisata paling populer setelah Bali. Kalau dulu lebih banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pulau yang ada di provinsi Nusa Tenggara Barat ini, saat ini wisatawan domestik pun juga sudah menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata impian. Dengan suasana yang mirip dengan Bali, Lombok menawarkan berbagai tujuan wisata yang belum terlalu banyak disentuh tangan manusia. Apa tempat wisata di Lombok yang paling menarik? Simak di bawah ini, yuk.

____________________________________________

Tempat Wisata di Lombok Ini Cocok Sebagai Obat Stres

Merasa lelah dan penat dengan kesibukan sehari-hari yang monoton? Saatnya menikmati indahnya pemandangan alam di Lombok yang masih asri dan terjaga. Banyak orang yang sangat suka dengan wisata pantai dan Lombok adalah tujuan yang tepat. Pantai yang paling terkenal di pulau ini adalah Senggigi. Tapi, jika ingin mengunjungi pantai yang masih sepi, kamu bisa pilih Pantai Tanjung Aan yang terletak di Lombok Tengah. Jaraknya hanya 15 menit saja berkendara dari kota Mataram. Pasir putih dan airnya yang jernih akan membuat siapa saja betah!

Kalau ingin merasakan menginjak pasir warna merah muda yang lembut, kunjungi Pantai Tangsi yang ada di ujung selatan Pulau Lombok. Jaraknya dari pusat kota Mataram adalah sekitar 2,5 jam. Walaupun demikian, dijamin sepadan dengan pemandangan yang akan kamu dapatkan di sana. Bukan hanya pasirnya yang berwarna merah muda saja yang menarik, airnya yang biru jernih dan perbukitan hijau yang asri di pinggir pantai pasti akan membuatmu rileks.

Hotel di Pulau Lombok

Berlibur ke Lombok pastinya sayang kalau tidak menginap. Karena merupakan tujuan wisata populer, ada banyak pilihan hotel di pulau ini. Di sepanjang Pantai Senggigi, berbagai hotel berderet baik di pinggir maupun seberang pantai. Salah satunya adalah Kila Senggigi Beach Lombok yang berada di pinggir pantai. Lokasinya hanya beberapa menit saja dari pasar seni. Berdiri di atas tanah seluas 12 hektar, para tamu bisa memilih kamar hingga bungalow di tengah taman tropis yang mewah. Suka olahraga air? Di hotel ini tersedia layanan menyewa kano, berselancar angin, hingga snorkeling. Ada 15 pilihan tipe kamar dengan tarif mulai dari Rp 440 ribu hingga Rp 3 jutaan per malam.

Bagi yang lebih suka kawasan Lombok Utara yang lagi populer, salah satu pilihan hotel disana adalah Oceano Jambuluwuk Resort yang berlokasi di Gili Trawangan. Di penginapan berbintang 5 ini para tamu dijamin bisa beristirahat dengan maksimal. Selain fasilitas yang lengkap, di penginapan ini tersedia 3 pilihan tempat makan yang bisa disesuaikan dengan selera tamu. Nikmati liburan tropismu sepuasnya di salah satu dari 20 tipe kamar yang ada di sini. tarif per malamnya dimulai dari Rp 370 ribuan hingga Rp 3.4 jutaan.

Booking Hotel Terbaik di Lombok Selengkapnya Disini

Wisata Kuliner di Lombok

Selain pemandangan alamnya yang indah, Lombok juga dikenal dengan kulinernya yang kaya. Jangan lewatkan menyantap Ayam Taliwang yang dipadukan dengan Pelecing Kangkung yang renyah. Ayam yang digunakan adalah ayam muda, sehingga dagingnya terasa lembut. Kangkung yang digunakan juga khusus dari Lombok, sehingga menghasilkan cita rasa khas yang lezat!

____________________________________________

Baca juga: Inspirasi Refreshing Singkat di Bali dan Lombok! Siap Liburan Aman?

Jangan sampai melewatkan berlibur di Pulau Lombok. Tak perlu bingung pilih hotel, karena kamu bisa pesan dengan mudah di Blibli. Tak hanya mudah, transaksi di Blibli juga cepat dan aman. Eits, tak lupa juga bahwa selalu ada pilihan promo untuk bikin liburan kamu lebih hemat hanya di sini. Selamat memilih dan selamat liburan!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY