Tempat Wisata di Garut Ini Wajib Dikunjungi

sumber: youtube.com

Bicara soal Garut, bukan hanya ada dodol saja loh. Ada banyak kuliner lain seperti sambal Cibiuk dan Bacil alias baso aci yang nggak kalah populer dan harus dicoba. Tapi bukan hanya makanan khasnya saja. Kota yang jaraknya sekitar 200 km dari kota Jakarta ini punya banyak tempat wisata seru yang sayang kalau dilewatkan. Mau tahu apa saja tempat wisata di Garut yang seru? Yuk, simak di bawah ini.

____________________________________________

Ini Dia 2 Tempat Wisata di Garut yang Seru

sumber: explorewisata.com

Bagaimana kalau kita langsung menuju ke Kolam Setan? Menyeramkan? Eits, jangan salah. Meski dinamakan Leuwi Jurig, yang merupakan bahasa Sunda dari Kolam Setan, tapi tempat wisata ini jauh dari kesan angker. Wisatawan akan mendapatkan panorama sungai yang airnya jernih kehijauan. Di sekelilingnya terdapat tebing batu yang indah seolah membingkai sungainya. Sekilas, pemandangannya mirip dengan Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat! Dijamin ketagihan, deh.

sumber: garutexpress.id

Kalau di Jakarta ada kawasan yang namanya Kebun Jeruk tapi sudah nggak ada pohon jeruknya, di Garut ada Kebun Jeruk Cigedug yang dijamin banyak pohon jeruknya! Kebun ini jadi tempat favorit keluarga untuk berwisata. Walau lokasinya berada sekitar 20 km dari pusat kota Garut, tapi dijamin nggak akan menyesal berkunjung ke sini.

Wisatawan bisa merasakan serunya memetik buah jeruk segar sebanyak-banyaknya! Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 50 ribu, maka pengunjung akan mendapat peralatan lengkap dan diajari cara memetik jeruk yang benar. Serunya lagi, jeruk Garut ini tidak kenal musim. Jadi bisa dikunjungi kapan saja tanpa perlu menunggu musim berbuahnya.

Hotel di Garut

Masih banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Garut. Jadi disarankan jangan hanya sehari berlibur di sini. Butuh tempat menginap? Ada banyak pilihan hotel di Garut. Mulai dari hotel bintang 1, ada Villa Aleyra yang lokasinya di tengah kota. Ada 5 pilihan kamar di hotel ini dengan tarif mulai dari Rp 200 hingga Rp 460 ribuan. Sementara untuk hotel bintang 2 ada Augusta Hotel yang berlokasi di Jalan Cipanas. Cocok untuk tamu yang datang dengan tujuan wisata maupun bisnis karena lokasinya yang strategis. Untuk menginap di sini. tarif per malamnya adalah sekitar Rp 350 ribu.

Kalau lebih suka menginap di hotel bintang 3, bisa pilih Hotel Santika Garut yang terletak di Jalan Cipanas Baru. Dengan fasilitas dan layanan standar jaringan Hotel Santika yang sudah terjamin, tamu akan puas menginap di sini. Ada puluhan tipe kamar dengan pemandangan yang berbeda-beda. Tarif menginap di sini per malamnya dimulai dari Rp 500 ribuan hingga Rp 1.9 jutaan.

Booking Hotel Terbaik di Garut Selengkapnya Di sini 

Tiket Kereta Jakarta Garut

Untuk berwisata singkat dari Jakarta, memang paling nyaman menuju Garut dengan menggunakan kereta api. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 4 jam 50 menit. Kamu bisa naik kereta ekonomi dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Leles dengan waktu keberangkatan pukul 21:25 WIB. Supaya nggak ribet pesan tiketnya, kamu bisa langsung kunjungi Blibli dan pesan langsung tiketnya. Proses beli tiket di sini dijamin mudah, cepat, dan aman. Anti lama dan anti ribet.

Pesan Tiket Kereta Jakarta Garut Di sini

____________________________________________

Nggak sabar ingin segera merasakan nikmatnya melihat pemandangan alam kota Garut dan mencicipi berbagai kuliner khasnya? Yuk, segera pesan tiket kereta apinya di Blibli sekarang juga. Selamat liburan!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY