me

15 Destinasi Tempat Wisata Populer di Eropa Barat

May 06, 2024.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexel.com

Promo Dream On Mei 2024

Tempat Wisata di Eropa Barat — Sedang berjalan-jalan ke Eropa dan ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang indah dan menyejukkan mata? Yuk, simak beberapa tempat wisata populer di Eropa Barat dan terkenal dengan keindahannya serta nuansa sejarah yang ada di baliknya. Referensi yang bisa kamu simpan apabila sedang menikmati perjalanan di Eropa.

Baca Juga: Staycation di Hotel Dekat Ancol


15 Destinasi Tempat Wisata di Eropa Barat

1. Taman Bunga Keukenhof – Belanda

taman bunga keukenhof, tempat wisata di eropa barat
timeout.com

Buat kamu yang sedang berjalan-jalan di Belanda dan ingin melihat kebun bunga seluas 32 hektar serta memiliki lebih dari 7 juta bunga atau 800 jenis tulip yang berbeda, kamu bisa berkunjung ke taman ini. Apalagi banyak titik tertentu yang cocok digunakan untuk selfie atau memotret keindahan taman bunga. Cahaya di sekitar juga sempurna untuk mengambil foto bunga yang berwarna warni.

Waktu yang tepat untuk datang ke taman ini adalah pada bulan Maret sampai Mei karena bunga-bunga tulip akan mekar dengan sempurna. Untuk jam operasional bukanya sekitar pukul 8 pagi sampai setengah 8 malam. Harga tiketnya juga bervariasi, untuk tiket dewasa sekitar 19 Euro, tiket untuk anak 4 tahun sampai 17 tahun sekitar 9 Euro, dan untuk anak bayi tidak perlu membayar.

2. Desa Kinderdijk – Belanda

desa kinderdijk, tempat wisata di eropa barat
unsplash.com

Destinasi wisata lain di Belanda yang bisa kamu kunjungi adalah Desa Kinderdijk, desa yang menjadi ikon terkenal di Belanda dan memiliki sekitar 1000 kincir angin. Untuk berkeliling di desa ini dan menikmati suasananya kamu bisa menggunakan sepeda dan tersedia penyewaan. Harga untuk sewa sepeda ini sekitar 3 Euro.

Harga tiket untuk masuk ke area desa ini sekitar 6.50 Euro dan kamu bisa mengunjunginya pada bulan Maret sampai Oktober. Jam buka operasionalnya sekitar pukul 9 sampai 5 sore. Jika kamu berkunjung pada musim dingin atau salju, desa ini buka pada bulan November sampai Desember mulai pukul 11 siang sampai 4 sore.

3. Verdon Gorge Canyon – Prancis

verdon gorge canyon, perancis
pixabay.com

Destinasi wisata selanjutnya adalah menyuguhkan keindahan alam air biru yang berada di Prancis. Bentangan sungai ini selalu menjadi pusat perhatian para turis yang melancong ke negara ini. Kamu bisa berenang di sungai ini pada musim panas dan menikmati arus sungai atau memanjat tebing di sisi kanan dan kiri sungai.

Sungai Verdon memiliki panjang sekitar 166 km di ketinggian 2819 meter. Apalagi sungai ini terkenal dengan ngarai batu kapurnya yang indah. Ngarai tersebut diberi nama Ngarai Besar Verdon dan mempunyai panjang 20 meter dengan kedalaman 300 meter. Sungai ini menjadi destinasi wisata populer bagi orang yang menyukai mendaki.

4. Hallstatt – Austria

hallstatt, tempat wisata di eropa barat
istockphoto.com

Hallstatt merupakan ikon dari negara Austria dengan menyuguhkan pemandangan rumah klasik, bentangan pegunungan Alpen, dan Danau Hallstatt. Untuk menuju desa ini, kamu perlu naik boat dengan harga tiket sekitar 2,5 Euro. Berkat keindahan alamnya, Hallstatt menjadi lokasi wisata populer di Austria.

Dibalik keindahan Desa Hallstatt, ia menyimpan sejarah yang berusia lebih dari 7.000 tahun. Pada tahun 450 SM, Hallstatt merupakan desa penghasil garam. Pada saat itu garam memiliki nilai jual yang cukup tinggi untuk mengawetkan makanan dan barang-barang lain. Dari aktivitas ini Hallstatt menjadi desa maju dan mulai mengirim garam di kota-kota lain.

5. Parc du Cinquantenaire – Belgia

parc du cinquantenaire, belgium
istockphoto.com

Taman di Belgia ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata tujuanmu saat berjalan-jalan di Belgia. Taman ini dibangun sebagai memperingati 50 tahun Belgia merdeka dan memiliki luas sebesar 30 hektar. Di sekitar taman dikelilingi oleh beberapa museum populer yaitu, museum penerbangan, museum senjata, museum seni dan sejarah kerajaan, dan museum automobile.

Taman ini dibangun dengan bahan material seperti kaca, besi, dan batu untuk mempercantik lokasi monumen ini. Selain itu ada juga beberapa pohon yang rindang dan beberapa jenis bunga yang cantik.

6. Zurich – Swiss

zurich, switzerland
istockphoto.com

Zurich adalah sebuah danau yang berada di bagian utara Swiss. Jika kamu ingin pergi ke danau ini dan menikmati pemandangannya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Apabila kamu ke danau Zurich kamu bisa mengalokasikan dana keuanganmu untuk membeli camilan dan menikmati keindahan danau di sore hari dan bisa menikmatinya selama 24 jam.

7. Arc De Triomphe – Prancis

arc de triomphe, tempat wisata di eropa barat
istockphoto.com

Salah satu destinasi yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan spot foto adalah di monumen ini. Monument ini sebenarnya merupakan lokasi untuk memperingati para pahlawan perang Prancis yang gugur di medan perang. Nah untuk mengunjungi monumen ini, kamu perlu membayar tiket sekitar Rp200 ribu dan buka mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

8. Menara Pisa – Italia

menara pisa, italia
unsplash.com

Salah satu destinasi wisata populer yang wajib kamu kunjungi adalah Menara Pisa. Rasanya nggak afdol ya kalau belum ke sini saat sedang berjalan-jalan ke Eropa. Nah, untuk jam operasionalnya, Menara ini dibuka mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore. Sementara untuk harga tiketnya sekitar 18 Euro atau Rp280 ribu dalam waktu kunjungan 30 menit.

9. Gondola di Venesia – Italia

gondola di venesia, italia
istockphoto.com

Kalau sedang liburan ke Italia, jangan lupa untuk mencoba menaiki gondola di sarana transportasi air. Perahu ini bisa kamu naiki bersama pasangan dan menciptakan suasana romantis di atas perahu. Di hari kerja gondola ini buka pada pukul 9 pagi sampai pukul 4 sore. Sementara di hari libur buka pada pukul 8 pagi sampai 6 sore. Nah tiket naik gondola ini sekitar Rp90 ribu per orang.

10. Colosseum Roma – Italia

colosseum roma, tempat wisata di eropa barat
unsplash.com

Buat kamu yang menyukai situs bangunan bersejarah jangan sampai nggak mampir ke Colloseum ini ya. Bangunan ini dibangun di era Kaisar Vespasian yang bertujuan untuk memberikan hadiah pada penduduk Roma kala itu. Colosseum ini buka pada pukul 8 pagi sampai 7 malam dengan harga tiket yang dibanderol sekitar 16 Euro sampai 99 Euro.

11. Lucerne – Swiss

lucerne, swiss
pinterest.com

Kalau ke Swiss kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, apalagi ia memiliki sebuah desa yang dijuluki negeri dongeng. Di Lucerne keindahan panorama gunung, danau, serta beberapa bangunan tua mengusung gaya medieval ini akan kamu temukan di kaki Gunung Pilatus. Di Lucerne kamu bisa menikmati pemandangan Danau Luzern dan Jembatan Kapellbrücke.

12. Danau Titisee – Jerman

danau titisee, tempat wisata di eropa barat
istockphoto.com

Destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk berenang, berselancar, dan berlayar di musim panas adalah Danau Titisee yang berada di Jerman. Selain berenang, kamu juga bisa menggunakan kapal kecil untuk mengelilingi danau ini. Apalagi danau ini dikelilingi oleh hutan Black Forest yang sangat memukau dan bisa menjadi lokasi foto untuk mengunggah momen liburanmu di sosial media.

13. Sungai Seine – Paris

sungai seine, perancis
istockphoto.com

Kalau kamu ingin melakukan tur kapal pesiar, kamu bisa ke sungai Seine dan bisa melihat pemandangan kota Paris. Dari tur kapal ini kamu bisa melihat landmark Paris yaitu Menara Eiffel, Louvre Museum, Pont des Arts, Institute de France, dan Notre Dame Cathedral. Harga tiket kapal ini bervariasi, orang dewasa dibanderol 15 sampai 18 Euro, remaja 7 sampai 9 Euro, dan anak-anak gratis.

14. Museum The Louvre – Paris

the louvre, perancis
unsplash.com

Bagi kamu yang menyukai kesenian, kamu bisa mampir ke Museum Louvre ini yang berada di Paris. Museum ini cukup populer di Paris, karena merupakan salah satu karya dari Leonardo Da Vinci. Untuk masuk ke museum ini kamu akan mengeluarkan biaya sekitar 17 Euro atau Rp267 ribu dan buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 6 sore.

15. Rhine Falls – Swiss

rhine falls, swiss
istockphoto.com

Destinasi wisata populer terakhir menurut penulis adalah air terjun Rhine falls yang berada di Swiss. Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter dan lebar 150 meter, serta di bagian sisi kiri dan kanannya dikelilingi oleh pepohonan. Di sekitar air terjun juga ada sebuah kastil megah dan jembatan bergaya Eropa yang bisa membuat kamu mengabadikan momen terindahmu saat berjalan-jalan ke Swiss.


Baca Juga: Hotel Ramah Anak di Surabaya untuk Staycation Seru

Nah, itulah beberapa referensi yang bisa kamu simpan saat berjalan-jalan ke Eropa nanti. Selain itu kamu juga nggak perlu bingung beli tiket pesawat di mana, tentu saja kamu bisa pesan tiket pesawat melalui Blibli. Nikmati promo dan voucher yang telah tersedia agar pemesanan tiketmu menjadi lebih hemat.