Tempat Wisata di Cirebon Dijamin Kekinian

tempat wisata di cirebon
sumber: id.wikipedia.org

Di masa lalu, kota Cirebon yang terletak di provinsi Jawa Barat adalah salah satu pusat penyebaran agama Islam. Karena itu, di sini kamu bisa menemukan banyak situs peninggalan sejarah yang menarik banget untuk dikunjungi. Nggak suka sejarah yang kesannya kuno dan membosankan? Jangan kuatir, kota Cirebon jauh dari kesan kuno, kok. Di sini banyak tempat wisata kekinian yang Instagramable. Dijamin nggak bakal bosan, ini dia beberapa tempat wisata di Cirebon yang seru.

Kunjungi Tempat Wisata di Cirebon Seru Ini

sumber: gerbangpatriot.com

Kamu termasuk pecinta hewan? Kalau iya, harus banget mengunjungi Bukit Plangon. Berlokasi di Desa Babakan, suasana Bukit Plangon masih sangat asri. Hanya dengan berjalan kaki di sekitarnya, kamu akan merasakan suasana yang tenteram dan damai. Cocok banget buat melepas stres, nih. Yang bikin makin seru, di sini hidup banyak kera liar yang hidup berdampingan dengan masyarakat.

Kera-kera ini bisa muncul dengan bebas di tengah jalan dan berinteraksi dengan turis maupun warga. Oh ya, Bukit Plangon juga selalu ramai oleh peziarah karena di sini ada 2 makam yang disakralkan oleh warga, yaitu makam Pangeran Panjunan dan Pangeran Kejaksan.

sumber: jejakpiknik.com

Kalau di Jakarta cukup sulit menikmati pantai yang bersih dan indah tanpa harus menyeberang pulau, di Cirebon kamu bisa mengunjungi Pantai Kejawanan. Terletak di Pegambiran, pantai ini berpasir putih dan airnya cukup jernih. Di sana, kamu bisa sekedar duduk di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin. Atau bisa juga menyewa perahu motor dengan harga yang sangat terjangkau. Cukup merogo kocek Rp 20 ribu saja, kamu sudah bisa berkeliling pantai dengan perahu ini. Dan pastinya buat yang hobi foto, ada banyak banget tempat yang bisa dijadikan lokasi foto seru.

Hotel di Cirebon

Selain pantai dan pedesaan, kamu bisa menikmati perbukitan, danau, dan kegiatan luar ruangan yang nggak kalah seru di Cirebon. Jadi bakal lebih seru kalau kamu liburannya lebih dari sehari di sini. Nggak perlu kuatir soal tempat menginap karena di sini banyak pilihannya. Salah satunya adalah Koening Gallery Hotel, penginapan berbintang 2. Hotel ini letaknya dengan Masjid At-Taqwa di pusat kota. Selain itu juga dekat dengan Pusat Batik Cirebon yang populer. Hotel 2 lantai ini bergaya simpel, minimalis, dan dikenal dengan kebersihannya yang memuaskan. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti sarapan, wi-fi, laundry, dan layanan kamar selama 24 jam.

Sementara bagi yang ingin menginap di tengah suasana yang rimbun dan hijau, bisa coba Desa Alamanis Resort Villa yang berlokasi di atas Bukit Gronggong, Cirebon. Tamu yang menginap akan dikelilingi dengan pemandangan indah, sangat cocok untuk tempat istirahat dan melepas penat dari kesibukan ibu kota. Mau kamar yang benar-benar privat? Sewa saja villa kayu dengan fasilitas yang jauh lebih lengkap dari kamar biasa.

Yuk Booking Hotel di Cirebon Mudah Disini

Tiket Kereta Jakarta Cirebon

Nggak butuh waktu lama dari Jakarta Cirebon dengan kereta api, yaitu hanya sekitar 3 jam lebih beberapa menit. Pilihan keretanya pun sangat beragam, baik kereta kelas ekonomi maupun eksekutif. Kamu bisa pilih berangkat dari Stasiun Gambir atau Pasar Senen. Waktu keberangkatannya pun bisa dipilih dari pagi hingga malam.

Pesan Tiket Kereta Api Jakarta Cirebon Selengkapnya Disini

Biar nggak repot, beli saja tiket keretamu di Blibli. Transaksinya dijamin mudah, cepat dan aman. Yuk beli tiketmu di Blibli dan kunjungi tempat wisata di Cirebon yang super seru.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY