me

10 Tempat Wisata di Binjai, Bikin Traveling Lebih Berkesan

May 20, 2024.By Nadine
Bagikan

travel.indozone.id
Mau tahu di mana saja tempat wisata di Binjai yang menarik?

Promo Dream On Mei 2024

Tempat Wisata di Binjai — Salah satu kota yang menarik dikunjungi di wilayah Sumatera Utara adalah Binjai yang letaknya kurang lebih 22 Km dari Medan. Sejak dulu Binjai terkenal sebagai daerah dagang karena wilayahnya yang terletak di daerah strategis jalur lintas Sumatera. Nah, jalur ini bisa menghubungkan kota serta kabupaten di Sumatera Utara dan Provinsi Aceh.

Kota Binjai juga terkenal sebagai penghasil rambutan yang rasanya istimewa, selain sebagai buah segar rambutan Binjai juga diolah oleh masyarakat setempat menjadi buah kaleng dan selai. Namun Binjai tentu saja nggak sebatas sebagai kota dagang dan penghasil rambutan saja karena banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Yuk, kepoin tempat wisata di Binjai yang oke punya.

Baca Juga: 


1. Air Terjun Siluman

travel.okezone.com

Alamat: Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Buat yang suka tempat wisata yang menantang, Air Terjun Siluman cocok dijadikan pilihan. Untuk menuju lokasi air terjun, harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 Km dari pusat kota.

Pemandangan sekitarnya sudah pasti indah dan masih asri, cocok buat healing. Air Terjun Siluman juga punya karakter tersendiri, karena nggak jarang air akan bergerak cepat dan hilang dengan sendirinya saat arus di atas nggak terlalu kuat. Di Air Terjun Siluman juga menarik sebagai tempat untuk foto-foto.

2. Pantai Florida Binjai

homecare24.id

Alamat: Namu Ukur Selatan, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Pantai Florida merupakan objek wisata berupa pemandian alami di Binjai yang menawarkan pemandangan yang indah dan masih asri serta pesona air terjun yang merupakan salah satu daya tarik utama. 

Pengunjung bisa berenang di tempat ini karena air terjunnya memiliki air yang sangat jernih dan menyegarkan. Namun bila kurang suka berenang, bisa mencoba pemandian yang disediakan pihak pengelola dengan tarif terjangkau.

3. Arung Jeram Sungai Bingei

tiket.com

Alamat: Desa Sei Binge, Kabupaten Langkat.

Buat yang suka tantangan maka arung jeram di Sungai Bingei wajib hukumnya untuk dicoba. Namun untuk bisa menikmati aktivitas yang memacu adrenalin ini usia minimum yang diperbolehkan adalah 7 tahun ke atas.

Lokasi arung jeram sudah pasti menawarkan pesona alam yang masih asri ditambah dengan sungai yang jernih serta memiliki bebatuan yang menunjang untuk aktivitas arung jeram. Nggak perlu khawatir tempat wisata ini aman untuk pemula, kok dan banyak pemandu yang siap memastikan keselamatan pengunjung.

4. Lau Kulap

youtube.com

Alamat: Garunggang, Kec. Kuala, Kabupaten Langkat.

Menikmati momen kebersamaan bareng keluarga makin oke dengan berkunjung ke Lau Kulap. Ini merupakan tempat wisata berupa pemandian alami dengan banyak bebatuan dan pemandian buatan (kolam renang). 

Pemandangan alam yang disuguhkan sudah pasti memanjakan mata. Saat di Lau Kulap kamu bakalan bisa menikmati kesejukan alam serta suara gemericik air ditambah alam sekitar yang banyak terdapat pohon rimbun. Benar-benar sip untuk tempat healing.

5. Titik 0 Binjai

eatandtravels.blogspot.com

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.11, Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Binjai.

Berkunjung ke Binjai belum lengkap jika belum berkunjung ke Titik 0. Di tempat ini juga terdapat tugu perjuangan Binjai. Cocok buat kamu yang suka mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Tanah Air.

Saat berkunjung di malam hari, lampu-lampu di sekitar tugu mulai menyala yang membuat titik 0 ini makin cantik. Di sekitar lokasi banyak tersedia tempat makan, cafe sampai hotel.

6. Taman Selfie Binjai

facebook.com/Tamanselfie

Alamat: Jl. MT Haryono no 2, Kebun lada, Binjai Utara.

Buat yang suka mengabadikan gambar diri maka Taman Selfie Binjai nggak boleh dilewatkan. Taman Selfie ini sebetulnya cafe yang punya konsep ruang terbuka hijau dengan dekorasi yang apik dan menarik.

Konsepnya yang menyatu dengan alam, dijamin bikin kamu betah nongkrong berlama-lama di sini. Banyak spot foto cantik, bisa foto mengenakan kostum unik dan bila berkunjung pada malam hari, Taman Selfie Binjai akan bersolek dengan lampu warna-warni yang cantik.

7. Taman Balita Binjai

metro24sumut.com

Alamat: Jl. Veteran, Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Tempat wisata ini merupakan surga buat anak-anak karena disetiap sudut dan celah terdapat kejutan, lho. Mulai gubuk mainan warna-warni, ayunan bergerak yang mengikuti irama yang diputar sampai kolam pasir.

Di sekitar area bermain anak juga terdapat taman yang tertata rapi dengan tanaman bunga beraneka warna. Cocok dijadikan tempat bersantai bareng keluarga.

8. Masjid Agung Kota Binjai

peakd.com

Alamat: Jalan Soekarno Hatta, Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Di Binjai kamu bisa sekalian berwisata religi dengan mengunjungi Masjid Agung Kota Binjai. Masjid megah ini pertama kali dibangun oleh Sultan Langkat Tuangku Sultan Haji Musa Al Khalid Al- Mahadiah Muazzam Shah (Tengku Ngah) Bin Raja Ahmad dan peletakan batu pertama pada 1887.

Selain untuk beribadah, saat ke Masjid Agung Kota Binjai kamu juga bisa sekalian menikmati keindahan arsitektur masjid yang indah.

9. Tanah Lapang Merdeka

medan.tribunnews.com

Alamat: Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Menghabiskan waktu di Binjai coba, deh mampir ke Tanah Lapang Merdeka. Pada tempat wisata di Binjai ini kamu bisa melakukan banyak aktivitas menarik. Seperti bermain ATV, skate board, jogging dan panjat tebing. Selain itu di Tanah Lapang Merdeka juga sering diadakan event-event khusus yang sayang dilewatkan.

Kalau malam hari ada mobil dan sepeda dengan lampu warna-warni sehingga kamu bisa berkeliling mengendarainya. Tempat ini nggak pernah sepi pengunjung apalagi pada saat akhir pekan atau hari libur.

10. Pasar Kaget Binjai

mediapijar.com

Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani No.172, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Berkunjung ke Binjai tentu belum komplit kalau belum berwisata kuliner. Nah, yang mencari kuliner yang murah meriah tapi nikmat bisa berkunjung ke Pasar Kaget. Ada banyak penjual makanan di sepanjang jalan, mulai nasi uduk sambal cumi, ayam bakar, burger sampai teh susu telur.

Jam operasionalnya antara pukul 08.00 sampai 17.00, cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu saat berkunjung ke Binjai.


Baca Juga: 

Kamu berencana dolan ke Binjai, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Binjai yang menarik untuk dikunjungi. Jadi pastikan masuk di list traveling kamu. Nah, jika saat traveling menjelajah Binjai kamu butuh kendaraan bisa, lho sewa mobil Medan di Blibli karena kota ini letaknya sekitar 22 Km dari Medan.

Pilihan kendaraan yang bisa kamu sewa ada banyak pilihannya dengan tarif bervariasi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet. Sewa mobil bersama Blibli harganya juga bisa lebih murah karena banyak penawaran promo menarik. Transaksi makin mudah karena didukung metode pembayaran yang praktis. Yuk, pastikan hanya ke Blibli!