Mau ke Australia? Ini Tempat Seru di Brisbane & Gold Coast yang Wajib Kamu Kunjungi

Kamu lagi pengen banget liburan ke Australia? Jangan ragu, mungkin udah saatnya kamu mewujudkan keinginan itu! Pergi ke Australia selalu jadi pilihan menarik karena benua ini punya destinasi yang benar-benar berbeda dengan kebanyakan negara di Asia.

Blog Blibli Friends mau kasih rekomendasi nih buat kamu yang mau ke Australia, yaitu ke Brisbane dan Gold Coast. Brisbane adalah ibukota negara bagian Queensland, sedangkan Gold Coast adalah salah satu kota yang ada di Queensland. Punya iklim subtropis dengan musim dingin dan musim panas yang sejuk tentunya dua kota ini bisa banget jadi tujuan. Tapi, kalau udah sampe sana, mau ke mana ya? Gak perlu bingung, ini dia spot yang bisa kamu datangi!

Brisbane:

1. Mount Coot-tha Lookout & Summit Restaurant & Bar

Via brisbanelookout.com

Di sini kita bisa melihat pemandangan kota Brisbane dari atas bukit sambil menikmati sajian makanan & minuman dari Summit Restaurant & Bar yang berada di lokasi ini. Tempatnya cukup luas & cocok untuk bersantai bersama keluarga.

2. Lone Pine Koala Sanctuary

Via koala.net

Di Lone Pine Koala Sanctuary, selain melihat Koala, tapi juga bisa menemukan banyak jenis burung, wallaby, kangguru dan bebebapa mamalia lainnya dari Australia. Salah satu atraksi di sini ini adalah memberi makan dan berfoto bersama Kangguru.

3. Eat Street Northshore

Via IG eatsreet

Tempat ini menjadi salah satu yang wajib dikunjungi di Brisbane. Eat Street Northshore ini dulunya adalah tempat penyimpanan kontainer yang kemudian diubah menjadi sebuah food court raksasa dengan beragam jenis makanan yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Selain makanan, pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukkan live music yang berlangsung dari sore hari hingga malam, dan juga ada atraksi-atraksi lainnya yang tak kalah menarik yang sangat menghibur.

4. Winn Lane & Bakery Lane (street food, lunch, ngopi)

Via winnlane.com

Jika kamu berjalan-jalan di daerah Fortitude Valley, kamu bisa mampir ke Winn Lane & Bakery Lane untuk menikmati segelas kopi sambil mengobrol atau sekedar berfoto di sini. Sudut ini lokasinya mudah ditemukan karena dekorasi nya yang sangat instagrammable.

5. New Farm Park

Via newfarmpark.com.au

Taman ini adalah salah satu taman terbesar dan tertua di Brisbane. Penduduk Brisbane suka sekali mengunjungi taman ini untuk sekedar bersantai di bawah pohon, piknik dengan teman atau keluarga, atau pun berjalan santai disepanjang Sungai Brisbane. Di bulan Oktober, New Farm Park akan terlihat lebih cantik dengan nuansa warna ungu saat pohon Jacaranda bermekaran.

6. Wheel of Brisbane

Via thewheelofbrisbane.com.au

Ferrish wheel atau Bianglala yang beradai di South Bank, Brisbane ini adalah salah satu yang terbesar di Brisbane. Selama ferrish wheel berputar selama 10 – 15 menit, dari atas kita bisa melihat pemandangan kota dan beberapa landmarks khas kota ini termasuk Botanical Gardens, Mount Coot-tha, the Goodwill Bridge dan the Queensland Performing Arts Centre.

7. Howard Smith Wharves – Felons Brewing Co.

Via https://howardsmithwharves.com/

Tempat ini duluanya adalah sebuah pelabuhan tua yang sudah berdiri sejak 1930 dan sudah tidak berfungsi sejak 1960. Lalu kemudian pelabuhan ini direvitalisasi menjadi salah satu lifestyle & entertainment destination yang paling keren di Brisbane. Di sini kamu bisa hangout atau nongkrong bersama teman atau kerabat sambil menikmati sajian makanan, minuman atau bir yang diproduksi oleh salah satu produsen bir lokal Felons Brewing Co. Karena terletak di samping Story Bridge Brisbane, tempat ini punya pemandangan yang luar biasa cantik saat matahari terbenam. Jika datang ke sini jangan lupa berfoto dengan latar belakang jembatan iconic Brisbane ini ya!

Gold Coast

1. Dreamworld

Via dreamworld.com.au

Taman hiburan Dreamworld adalah yang terbesar di Australia! Terletak di Gold Coast, Dreamworld punya banyak sekali ragam atraksi yang seru yang bisa kamu coba. Dua rekomendasi atraksi yang wajib kamu coba adalah Sky Voyage, dan The Giant Drop. Selain wahan & atraksi, kamu di sini juga bisa melihat beragam binatang seperti Koala, Kangguru Pohon, Bilby, Alpaca, dan masih banyak lagi.

2. SkyPoint Climb

Via skypoint.com.au

Buat kamu yang suka tantangan, SkyPoint Climb bisa menjadi salah satu pilihan atraksi yang kamu coba di Gold Coast. Sebelum melakukan pendakian, akan dilakukan cek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kamu dalam kondisi prima saat mendaki. Pendakian dimulai dari lantai tertinggi di gedung SkyPoint, dan akan ada satu orang pemandu yang akan menjelaskan cara & memimpin pendakian hingga ke puncak gedung ini. Dari atas kalian bisa melihat panorama kota Gold Coast & pantainya yang begitu indah!

3. Sea World

Via IG seaworldaus

Di area Sea World ada banyak sekali jenis tempat atraksi & wahana yang bisa kamu datangi. Mulai dari akuarium ubur-ubur yang beragam, ada juga untuk melihat pinguin, wahana roller coaster dan masih banyak lagi, hingga berkeliling melihat pantai Gold Coast dengan naik helikopter yang dijamin seru banget! Di bulan Juni – Oktober kamu bisa berkesempatan untuk melihat sekumpulan whale shark yang sedang bermigrasi di area perairan gold coast.

4. Sirromet Winery

Via queensland.com

Jika kamu adalah seorang penggemar wine, maka tempat ini wajib kamu kunjungi. Di lokasi ini kamu bisa mengikuti winery tour yang akan dipandu oleh salah seorang ahli winery (check istilahnya) untuk berkeliling area pembuatan wine sembari mengenal sejarah berdirinya Sirromet Winery ini. Di akhir tour kamu akan diajak untuk mencicipi berbagai macam jenis wine yang di produksi oleh Sirromet.

5. Hot Air Balloon Scenic Rim

Via IG hotairballoonbrisbane

Kamu traveler yang suka dengan landscape? Jika ya, kamu bisa mencoba pengalaman naik balon udara di daerah Nerang atau Canungra untuk melihat matahari terbit sambil menikmati pemandangan sekitar  dari atas. Pemandangan pagi dari atas begitu memukau, dan sangat terlihat berbeda dengan perkotaan di area Gold Coast.

6. Movie World

Via IG movieworldaus

Selain Dreamworld, di Gold Coast kamu bisa juga mengunjugi taman hiburan Movie World yang nggak kalah seru. Di sini ada banyak atraksi yang bertema kan film-film karya Warner Bros, seperti DC Rivals Hypercoaster, Green Lantern Coaster, The Polar Express 4D Experience, Superman Escape dan banyak lainnya. Dua atraksi rekomendasi di sini adalah DC Rivals Hypercoast, roller coaster tertinggi & terpanjang (1,4km!) di Southern Hemisphere dan Hollywood Stunt Driver 2.

7. Miami Marketta (street food)

Via miamimarketta.com

Miami Marketta adalah food street area yang hanya dibuka pada hari Rabu, Jumat dan Sabtu dan dibuka mulai pukul 5 sore hingga tengah malam. Beragam jenis makanan disajikan di sini, mulai dari makanan Jepang, Korea, Turkish, Thai, Brazilian, dan banyak lainnya. Selain makanan utama, kalian juga bisa menikmati dessert seperti Gelato, Brownies, Cakes dan Crepes. Sembari makan malam, kalian akan dimanjakan dengan penampilan live music dari band lokal yang asik.

8. Pacific Fair

Via pacificfair.com.au

Untuk kamu yang hobi shopping, Pacific Fair adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Pacific Mall adalah mall terbesar di Gold Coast dengan lebih dari 400 brand dari lokal maupun mancanegara.

Banyak banget kan tempat yang bisa dikunjungi di Brisbane & Gold Coast? Tunggu apa lagi ayo rencanakan trip kamu bersama teman-teman atau keluarga ke Australia, rasakan pengalaman baru yang seru!

Jangan lupa untuk rencanakan perjalanan bersama Blibli Travel! Kamu bisa beli tiket pesawat, voucher hotel, hingga asuransi visa di Blibli Travel lho! Manfaatin fitur cicilan 0%, pembayaran yang aman, dan customer care yang setia ada buat kamu 24/7, Karena Kamu No.1!

KLIK DI SINI UNTUK BELI TIKET PESAWAT DI BLIBLI TRAVEL

by: Ratna Putri Dewi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY