Tempat Bukber Murah di Bogor, Wajib Ke Sini

Mar 31, 2022.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Tempat Bukber Murah di Bogor – Bogor sering dijadikan destinasi wisata oleh warga ibukota dan sekitarnya. Karena terletak di dataran yang lebih tinggi, hawa kota Bogor lebih sejuk dibandingkan Jakarta. Pemandangan alamnya juga indah. Dan yang selalu dikejar warga ibukota adalah wisata kulinernya!

Ya, selain dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor juga populer banget karena kulinernya. Entah itu jajan di pedagang kaki lima, warung pinggir jalan, sampai kafe yang mewah, makan-makan di Bogor selalu menyenangkan. Menjelang puasa tahun ini, apa saja sih tempat bukber murah di Bogor yang wajib dikunjungi? Yuk simak infonya di sini.

BACA JUGA : Outfit Lebaran Pria Terbaik 2022, Cek Rekomendasinya, Yuk!

——————————————————————————————————————————

Sekilas tentang Keistimewaan Kota Bogor

Bogor termasuk kota yang unik banget karena di tengah kota kamu bisa dengan mudah menemukan lahan hijau yang begitu luas. Ada Kebun Raya Bogor yang sudah berdiri sejak tahun 1880. Areanya seluas 87 hektar dengan koleksi tumbuhan mencapai lebih dari 12.000 spesimen.

Nggak terlalu jauh dari situ, ada Istana Bogor yang keseluruhan kompleksnya seluas 1.5 hektar. Di pekarangannya hidup sekumpulan rusa yang bebas merumput. Tiap kali melewati kawasan istana, kita bisa melihatnya dengan mudah. Bagi warga Jakarta jelas jadi pemandangan yang nggak biasa.

Beralih ke kuliner, kalau jalan-jalan ke Bogor rasanya nggak mungkin kalau nggak jajan buat diri sendiri atau buat oleh-oleh. Beberapa kuliner khas yang sering dijadikan oleh-oleh adalah roti unyil yang ukurannya mini, asinan sayur dan asinan buah khas Bogor, sampai lapis talas. Semuanya bikin air liur menetes!

10 Rekomendasi Tempat Bukber di Bogor

Di bulan puasa, suasana di hampir setiap kota pasti sama. Banyak penjual takjil yang mulai aktif di jam 4 sore menjelang waktu buka puasa. Begitu pula di Bogor. Lalu kalau mau bukber di Bogor, di mana sih lokasi yang sering jadi rekomendasi? Intip daftar tempat bukber murah di Bogor yuk!

Sentra Takjil Bogor

Hampir di setiap kota pasti ada area yang selama satu bulan Ramadhan khusus dijadikan pusat jual beli takjil. Mulai dari makanan kecil, minuman manis yang segar, sampai makanan besar bisa ditemukan di sini. Nah, kalau di Bogor ada juga sentra takjil yang lokasinya di jalan Bangbarung. Jenis penganan dan minuman khas Bogor yang dijual di sini lengkap banget!

Cimory Riverside View

Bergeser sedikit dari pusat kota Bogor, kita sudah sampai di kawasan Puncak. Di sini ada cukup banyak pusat kuliner karena kerap jadi tujuan wisata warga ibukota. Salah satunya adalah Cimory Riverside View yang sesuai namanya, kita bisa menikmati hidangan di pinggir sungai yang bersih. Suasananya sejuk banget, bikin acara bukber jadi makin nyaman.

Berbagai menu andalan di sini dibuat dari produk Cimory, yaitu sosis dari bahan dasar premium. Selain itu, jelas tersedia berbagai hidangan yang bahan dasarnya adalah susu murni. Kamu juga bisa bawa pulang susu Cimory dan berbagai produk olahannya untuk oleh-oleh. Cocok banget buat bukber bareng keluarga.

Kopi Tubing

Buat pecinta kopi, disarankan untuk berbuka dengan yang lain dulu untuk mengisi perut agar nggak kaget. Baru setelahnya kamu bisa minum kopi. Nah, di Bogor ada tempat minum kopi enak yang pemandangannya juga indah, namanya Kopi Tubing.

Terletak di tengah sawah, acara minum kopi yang biasanya lebih sering di tengah mall pasti jadi beda banget! Buat yang suka foto-foto, Kopi Tubing Instagrammable banget lho. Yuk jadwalkan pergi ke Kopi Tubing yang berlokasi di jalan Gg. Menir, Pamijahan.

Bakso Seuseupan

Kalau kamu tipe yang membatalkan puasa dengan hidangan yang nggak terlalu berat, bakso bisa jadi pilihan yang tepat. Porsinya bisa kamu atur sendiri, cukup mengenyangkan tapi nggak bikin perut langsung kaget setelah seharian penuh berpuasa. Tempat ngebakso di Bogor yang harus banget dicoba adalah Bakso Seuseupan yang adanya di jalan Bangbarung.

Pilihan menu baksonya cukup bervariasi. Misalnya bakso telur spesial. bakso urat campur, dan bakso urat spesial. Buat yang lebih suka makan mie, di Bakso Seuseupan juga tersedia mie bakso dan mie ayam bakso. Cocok nih untuk mampir sebentar lalu segera pulang untuk menjalankan ibadah shalat Maghrib.

Sop Duren Lodaya

Ada juga yang terbiasa hanya berbuka dengan penganan ringan saja, baru nanti setelah tarawih makan besar. Kalau begitu, kamu harus mengunjungi Sop Duren Lodaya yang lokasinya bisa kamu temukan di jalan Bangbarung, jalan Pahlawan atau di Gunung Batu. Sop durennya variatif banget. Ada yang pakai topping brownies, kacang ijo, ketan, hingga Oreo.

Saung Pak Ewok

Tempat makan lainnya yang menyajikan berbagai es pengusir dahaga adalah Saung Pak Ewok. Berlokasi di jalan Tunggul, Taman Kencana Bogor, di sana kamu bisa menikmati berbagai hidangan sop buah yang segar! Selain itu, ada juga hidangan seperti batagor, pempek, nasi bogana, mie ayam jamur, dan lain-lain.

Soto Kuning Pak Yusuf

Sudah berdiri sejak tahun 1977, warung soto ini lokasinya ada di Gang Aut. Tampilannya memang sederhana banget, tapi antreannya nggak perlu ditanya. Sotonya segar banget dengan kuah kuning yang rasanya tetap otentik hingga kini!

Macaroni Panggang

Meski sudah populer sejak lama, tapi Macaroni Panggang tetap ikonis di kota Bogor. Memang restoran yang lokasinya di jalan Salak ini pasti ramai menjelang buka puasa, tapi siapa tahu kamu masih kebagian tempat. Menu yang harus dicoba selain macaroni panggang adalah kerang panggang dan lidah saus krim jamur.

Saung Tutug Oncom Saung Kiray

Sajian Sunda lekat banget dengan oncom. Kamu harus coba merasakan nasi oncom dalam beragam rasa. Mulai dari rasa ikan asin hingga opak pedas yang ada di Saung Tutug Oncom Saung Kiray yang ada di jalan Bina Marga. Nggak hanya lezat, harganya pun nggak bikin kantong bolong!

Saung Berkah Resto

Mau bukber dengan keluarga? Pasti lebih seru kalau restorannya terletak di tepi danau. Kamu bisa menuju Saung Berkah Resto yang asri dan sejuk banget. Kita akan makan di saung-saung yang didirikan di atas danau kehijauan.

Menu yang paling terkenal adalah ikan gurame terbang yang gurih banget! Untuk makan di sini, menunya mulai dari Rp 25 ribuan hingga Rp 250 ribuan. Kamu bisa datang ke jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja di Cirimekar kalau mau mencobanya.

———————————————————————————————————————–

BACA JUGA : Koleksi Serene Loungewear Satin, Pilih Mana yang Kamu Suka!

Selain tempat bukber murah di Bogor, kamu juga bisa mencari bahan untuk memasak menu buka puasa dan sahur sendiri. Bahan-bahannya bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih hemat di Promo Ramadhan yang diselenggarakan Blibli. Mulai dari sayur-mayur, bumbu masak, hingga sirup bisa kamu temukan di sini.

Nggak cuma itu saja lho. Kamu juga bisa temukan kebutuhan ibadah di promo Blibli ini. Menyiapkan baju baru untuk Lebaran atau bingkisan Lebaran untuk kerabat juga bisa kamu temukan di sini. Lengkap banget, yuk langsung intip apa saja koleksinya di Blibli!

 

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel