me

16 Rekomendasi Tempat Belanja di Jepang Buat Kamu yang Ingin Shopping Sampai Puas

Dec 01, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexel.com

Nggak cuma mengunjungi tempat-tempat wisata aja, tetapi kamu juga bisa belanja saat traveling ke Jepang. Ada banyak spot yang disebut sebagai surganya untuk orang yang suka belanja. Nah, kira-kira mana aja sih tempat belanja di Jepang yang worth it buat dikunjungi? Yuk, langsung simak aja artikel di bawah ini!

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Oleh-oleh Saat Berlibur ke Jepang!


16 Rekomendasi Tempat Belanja di Jepang

1. Harajuku

harajuku, tempat belanja di jepang
istockphoto.com

Nama tempat ini pasti udah nggak asing di telinga kamu. Harajuku adalah tempat yang terkenal dengan mode busana yang berwarna-warni. Kamu bisa menemukan toko pakaian klasik yang unik serta busana cosplay di area ini. Kalau jalan-jalan di sini, kamu bisa melihat anak-anak muda berpakaian yang unik. Nah, kalau ingin belanja pakaian yang unik, yuk ke Harajuku!

2. Nakamise Shopping Street

nakamise shopping street, tempat belanja di jepang
flickr.com

Nakamise adalah jalan perbelanjaan yang paling tua di Jepang karena udah ada sejak abad ke-17. Jalanan ini menuju ke Sensoji yang merupakan kuil Buddha tertua di Jepang. Di tempat ini, ada banyak souvenir khas Jepang yang bisa kamu beli. Nggak ketinggalan, aneka jajanan Jepang juga bisa banget kamu jumpai di sepanjang jalan ini. Banyak wisatawan yang gemar belanja di sini!

3. Shinsaibashi

shinsaibashi
timeout.com

Terletak di Osaka, Shinsaibashi adalah salah satu pusat perbelanjaan terkenal yang menjual aneka ragam barang, bahkan yang branded. Tentunya, di tempat ini kamu juga bisa menemukan toko-toko yang duty free nih, Blibli Friends. Soal kualitas, jangan khawatir ya. Barang-barang yang dijual di sini sangat bagus. Jadi, kalau kamu suka belanja, jalanan ini jangan dilewatkan ya!

4. Shibuya Center-Gai

shibuya center gai
pinterest.com

Shibuya adalah jalan perbelanjaan yang paling ramai di Tokyo, Jepang. Center Gai adalah tempat yang ramai oleh para pemuda. Di sepanjang jalan, kamu bisa menemukan toko yang menjual pakaian dan beberapa barang lainnya. Kalau kamu lelah, bisa banget istirahat sambil mengisi perut di beberapa kafe dan restoran yang ada di sepanjang jalan. Tempatnya buka sampai larut malam nih.

5. Shinjuku

shinjuku
unsplash.com

Selain Shibuya, Shinjuku juga merupakan salah satu spot yang nggak boleh kamu lewatkan untuk belanja. Shinjuku merupakan pusat keramaian di Tokyo dan terdapat banyak mall yang bisa kamu kunjungi. Selain fashion, kamu juga bisa belanja aneka barang elektronik tentunya dengan harga yang lebih murah ya!

6. Ginza

ginza, tempat belanja di jepang
istockphoto.com

Ada lagi nih, distrik yang menarik untuk dieksplor kalau kamu ingin belanja di Jepang yaitu Ginza. Letaknya ada di Tokyo, ibukota Jepang. Ginza dipenuhi oleh butik-butik kelas atas, bar mewah, serta berbagai kedai sushi. Kalau nggak ingin belanja, kamu juga bisa menikmati suasana kota Tokyo atau kulineran di Ginza nih, Blibli Friends!

7. Akihabara

akihabara, tempat belanja di jepang
istockphoto.com

Akihabara adalah salah satu pilihan tempat lain yang cocok buat kamu jika ingin belanja barang elektronik di Jepang. Di tempat ini, ada banyak toko retail yang menjual aneka elektronik dengan harga yang lebih murah. Nggak sampai di situ aja, ada Tokyo Anime Center yang bisa kamu kunjungi buat para pencinta manga.

8. Gotemba Premium Outlets

gotemba premium outlets
timeout.com

Kamu ingin jalan-jalan sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji? Gotemba Premium Outlets adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Ada lebih dari 200 toko di kawasan ini yang bisa kamu kunjungi untuk belanja. Baran yang bisa dibeli sangat bervariasi dari segi jenisnya. Nggak ketinggalan, di tempat ini kamu juga bisa menemukan aneka restoran untuk menghabiskan waktu sambil makan.

9. Hankyu Department Store

hankyu department store, tempat belanja di jepang
hankyu-dept.co.jp

Hankyu Department Store adalah sebuah pusat perbelanjaan yang sangat besar di Jepang, tepatnya di kawasan Umeda. Letaknya dekat dengan stasiun sehingga aksesnya sangat mudah. Banyak banget toko yang bisa kamu eksplor di sini dan tentunya banyak brand terkenal juga. Kalau lelah berbelanja, ada beberapa restoran yang bisa kamu singgahi sementara waktu untuk mengisi perut.

10. Ameyoko Shopping Street

ameyoko shopping street
timeout.com

Ameyoko adalah sebuah pasar terbuka yang terletak di sebelah Stasiun Ueno, Tokyo, Jepang. Setelah Perang Dunia II, tempat ini merupakan sebuah pasar gelap. Namun, kini menjadi salah satu distrik belanja yang wajib kamu kunjungi di Tokyo. Ada banyak barang yang bisa kamu beli dengan harga murah di tempat ini lho, Blibli Friends!

11. Shimokitazawa

shimokitazawa, tempat belanja di jepang
timeout.com

Kamu suka mengoleksi barang antik atau berpakaian model kuno? Shimokitazawa adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Jalurnya memang kecil dan sepanjang jalan tembok-temboknya dipenuhi dengan lukisan mural yang membuatnya unik. Beberapa jenis barang yang dijual meliputi piringan hitam, lukisan kontemporer, sampai aneka aksesori lucu.

12. Daiso Japan

daiso japan
timeout.com

Nah, kalau nama toko yang satu ini pasti udah nggak asing lagi di telingamu ya. Daiso memang udah banyak ditemukan di Jakarta, tetapi asalnya adalah dari Jepang. Di Jepang, Daiso bisa kamu temukan di berbagai tempat. Sama seperti di Jakarta, Daiso menjual berbagai barang untuk keperluan rumah dan aksesori. Di Jepang, harganya bisa lebih murah nih!

13. Grand Front Osaka

grand front osaka, tempat belanja di jepang
pexels.com

Pilihan tempat lain yang bisa kamu kunjungi untuk belanja di Osaka adalah Grand Front Osaka. Letaknya di dekat Stasiun Umeda. Di tempat ini, kamu bisa menemukan sekitar 270 toko untuk belanja. Dengan banyaknya toko yang ada, nggak heran ya jika Grand Front Osaka disebut sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Jepang.

14. Asakusa Underground Street

asakusa underground street
flickr.com

Sesuai dengan namanya, Asakusa Underground Street adalah pusat perbelanjaan yang letaknya di bawah tanah. Jalanan ini memang usianya juga udah cukup tua dan toko-tokonya buka dari sejak lama. Tempat ini merupakan spot yang pas untuk kamu jika ingin belanja aneka souvenir di Jepang nih, Blibli Friends.

15. Kappabashi Street

kappabashi street
timeout.com

Siapa nih yang suka berburu aneka pernak-pernik dapur yang cantik? Kappabashi Street adalah salah satu pilihan tempat yang bagus untuk dikunjungi. Ada beberapa pilihan alat masak dan makan yang bisa kamu beli di kawasan ini. Wah, jadi surga nih buat kamu yang suka masak di dapur!

16. Odaiba

odaiba
istockphoto.com

Odaiba adalah sebuah pulau buatan yang terkenal di Jepang. Di sana, ada berbagai macam atraksi, termasuk aneka tempat belanja. Beberapa pusat perbelanjaan bisa kamu kunjungi di pulau ini. Asiknya lagi, pemandangan dari tempat ini juga sangat bagus lho, Blibli Friends!


BACA JUGA : Tricks and Tips Liburan Hemat ke Jepang!

Jadi, itulah beberapa tempat belanja yang harus masuk ke checklist saat traveling ke Jepang ya, Blibli Friends. Setiap tempat belanja memiliki keunikannya masing-masing. Dari antara beberapa tempat belanja di Jepang yang ada di atas, mana nih yang paling ingin untuk kamu kunjungi?

Buat kamu yang berniat untuk belanja di Jepang, yuk beli dulu tiket pesawat ke Jepang lewat Blibli. Di sana, kamu bisa pilih sendiri kota tujuan serta tanggal pulang dan pergi. Nggak sampai di situ aja, ada banyak metode pembayaran dan promo voucher yang menguntungkan buat kamu!

Tag: