Kadang, pergi kerja rasanya nggak cukup kalau cuma membawa satu tas karena banyaknya barang yang harus dibawa. Alhasil, kamu jadi harus bawa tas-tas (kecil) tambahan yang justru bikin tambah repot! Karena itulah, brand Keely hadir untuk menawarkan pilihan tas berbeda yang bisa mengatasi masalah bawaanmu yang super banyak.

Tas ini memiliki ukuran yang cukup besar dan uniknya dibuat dengan minim jahitan! Walaupun nggak dijahit, tas ini memiliki daya tahan yang cukup kuat lho. Kalau mau tau informasi lebih jelasnya, simak deh penjelasannya langsung dari founder brand Keely, Rendhy Saut, yang berhasil masuk ke Top 20 The Big Start Indonesia Season 3 berikut ini!

CARI TAHU KESERUAN ROADSHOW THE BIG START INDONESIA DI SINI!!

Ada salah satu jenis tas yang dibuat dengan kayu!

keely
Via – @keely.brand

Seperti yang udah disinggung sebelumnya, produk Keely ini minim jahitan, Friends. Sebagai gantinya, Rendhy menggunakan bahan dasar kulit dari tas itu sendiri sebagai penyambung! Makanya, tas ini berukuran lebih besar daripada tas pada umumnya. Kalaupun ada jahitan, itu hanya digunakan pada beberapa produk untuk menjahit kompartemen di bagian luar tas.

Soal bahan, semua produk dari Keely, mulai dari tas, dompet, sampai cover notebook, dibuat menggunakan bahan kulit sintetis. Tapi, Rendhy bisa menjamin kalau kualitas bahannya nggak kalah dengan bahan kulit asli, khususnya dalam segi kekuatan bahan.

Mau yang beda banget? Ada satu jenis tas yang menarik perhatian nih, yaitu tas yang dibuat dengan bahan kulit dan kayu asli! Tas jenis ini cocok banget buat kamu yang harus bawa barang berat atau kamu yang suka tampil beda.

YUK KENALAN SAMA DEWAN JURI YANG AKAN MENILAI TOP 20 THE BIG START INDONESIA SEASON 3 INI!!

Awalnya diciptakan untuk perempuan

keely
Via – @keely.brand

Sekilas, tas ini emang terlihat seperti tas kulit yang cowok banget dengan pilihan warna-warna coklat khas kulit sintetis. Ternyata, tas ini awalnya dibuat untuk kalangan perempuan, lho! Rendhy sendiri juga kaget saat melihat respon dari pasar yang hampir 90 persen didominasi laki-laki. “Mungkin (banyak pembeli) laki-laki karena warnanya, bahannya, modelnya,” jelas Rendhy.

Tapi, bukan berarti nggak ada perempuan yang tertarik untuk membeli produk Keely. Makanya, Rendhy harus mengakui kalau sekarang tas-tas Keely bisa disebut sebagai produk unisex yang bisa digunakan laki-laki maupun perempuan.

Peminat tas Keely ini emang banyak lho, Friends. Buktinya, Rendhy kadang suka kewalahan menerima pesanan sampai harus menambah 1 sampai 2 tenaga kerja untuk membantunya! Berangkat dari Cimahi, tas Keely ini udah didistribusi ke wilayah-wilayah yang ada di Indonesia.

SIAPA AJA FINALIS TOP 20 THE BIG START INDONESIA SEASON 3? YUK INTIP NAMA-NAMANYA!

Semuanya masih dikerjakan sendiri

keely
Via – @keely.brand

Memangnya, ada berapa sih staf Keely sampai Rendhy harus mencari bala bantuan saat lagi kebanjiran pesanan? Ternyata, sampai sekarang, Rendhy masih mengerjakan semuanya sendiri, Friends! Soalnya, produk-produk Keely dibuat secara handmade dan menurutnya mudah untuk dibuat.

Ada alasan lain kenapa Rendhy masih mengerjakan semuanya sendiri. Dulu, pria berusia 37 tahun ini pernah mempunyai bisnis konveksi yang dia mulai sejak 2004. Karena nggak punya pengalaman dalam berbisnis, dia banyak ditipu oleh staf-stafnya sendiri!

Makanya, setelah mendirikan Keely pada tahun 2015, ia mau melakukan semuanya sendiri sampai dia tahu betul seluk beluk bisnis miliknya ini, mulai dari manajerial, marketing, hingga produksi. Jadi, kalau bisnisnya sudah berkembang dan memiliki staf, dia nggak akan lagi tertipu dengan oknum-oknum yang nakal.

PELAJARI TIPS-TIPS BISNIS DI SINI!!

Ingin mencari modal di The Big Start Indonesia Season 3

keely

Nah, untuk mengembangkan Keely, Rendhy tentu membutuhkan modal yang nggak sedikit. Apalagi, kedepannya dia nggak hanya ingin memproduksi dengan tas berbahan kulit sintetis aja, tapi juga bahan kulit asli. Karena itulah, dia semangat banget untuk daftar The Big Start Indonesia Season 3 karena hadiah yang ditawarkan itu nggak main-main.

Untung aja Rendhy sering main-main ke Blibli.com. Jadinya, dia tahu kalau ada kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 yang memberi kesempatan bagi para creativepreneur untuk mengembangkan bisnisnya.

Bukan cuma modal uang aja lho yang dicari Rendhy di The Big Start, tapi juga modal berbisnis yang nggak bisa dia dapat dari menjalankan bisnisnya seorang diri. Dia mau mencari ilmu tentang manajerial, marketing, dan juga networking supaya bisa terus mengembangkan Keely menjadi salah satu produsen tas yang berkualitas dan membanggakan Indonesia.

INI DIA HADIAH YANG AKAN DIDAPAT OLEH PEMENANG THE BIG START INDONESIA SEASON 3!

Datang dengan semangat dan perasaan optimis

keely

Ada cerita lucu nih soal respon Rendhy waktu mendengar kabar gembira dari tim The Big Start. Mendengar kalau Keely berhasil masuk ke 20 besar, dia cuma bengong dan mengucapkan terima kasih pada tim TBS! Sampai-sampai, tim TBS yang menghubungi dan bertanya kenapa respon Rendhy sangat datar.

Bukannya nggak senang, Rendhy nggak nyangka kalau Keely bisa lolos kurasi hingga babak 20 besar alias Top 20. Artinya, ada pihak yang mengapresiasi produk-produknya. Sejak saat itulah, dia optimis bisa memenangkan kompetisi ini.

Apapun yang terjadi, Rendhy ingin dirinya dan seluruh peserta bisa terus semangat. Dia sendiri nggak takut jika harus mendengar kritikan pedas karena bukannya merugikan, justru penilaian itu akan menguntungkan Keely. “Maju terus pantang mundur. Saya bisa usaha dari tahun 2004 sampai tahun 2018, itu aja motto-nya. Semoga semua lancar. Semoga saya menang,” tutupnya dengan ekspresi malu-malu.

SELAIN UANG TUNAI, APA SIH HADIAH YANG AKAN DITERIMA PEMENANG TBS?


Itu dia sekilas tentang brand Keely dan cerita di balik pembuatan produk-produknya. Semoga kehadiran Keely dan finalis lainnya di The Big Start bisa memotivasi para creativepreneur Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan bisnis lokal Indonesia, ya!

Kira-kira, gimana ya reaksi Rendhy saat harus menghadapi tantangan-tantangan dalam kompetisi The Big Start? Saksikan web series The Big Start Indonesia Season 3 yang akan hadir bulan Oktober ini hanya di akun Youtube resmi TBS Indonesia buat cari jawabannya!

BELUM TAHU BANYAK SOAL THE BIG START? CARI INFONYA DI SINI!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY