Tas Kulit IndHe, Menyuntikkan Budaya Tenun pada Hasil Karya khas Indonesia

tas kulit

Bagi setiap wanita, tas adalah aksesoris yang penting banget. Kamu lagi nyari tas yang unik tapi fungsinya banyak? IndHe jawabannya! Tas kulit IndHe didesain dengan motif tenun khas Indonesia yang cantik dan authentic. Selain itu, tasnya juga bisa berubah model sesuai kebutuhanmu. Bisa jadi sling bag, tas ransel, handbag, atau bahkan jadi triangle bag yang lucu. Eits, buat yang nggak sabar beli, baca dulu yuk cerita di balik tas kulit menawan ini!

YUK LIHAT KOLEKSI TAS WANITA DI BLIBLI.COM

1. Ingin menjaga warisan budaya tenun

tas kulit
Via-@indhe_indonesiabags

IndHe mengambil namanya dari singkatan Indonesia’s Heritage, soalnya mereka memiliki keinginan untuk melestarikan warisan budaya Indonesia berupa tenun tradisional yang dibuat handmade. Biasanya, tenun ini dibuat langsung oleh ibu-ibu yang ada di Nusa Tenggara. Jadilah motif tenun yang cantik dikombinasikan dengan bahan kulit sapi berstandar ISO, menjadi tas kulit IndHe yang sangat authentic.

“Saya pingin mengenalkan tenun kepada orang Indonesia dan mancanegara dengan konsep smart ethnic bag. Selain itu, saya juga berharap bisa mensejahterakan para penenun kain tradisional dengan membeli langsung dengan harga yang layak,” kata Ineu Mardiani yang mendirikan IndHe sejak 2015.

DAPATKAN BERBAGAI PRODUK TENUN DI BLIBLI.COM

2. Semua tasnya bisa berubah bentuk

tas kulit
Via – @indhe_indonesiabags

Bicara tentang konsep smart ethnic bags, tas kulit IndHe berbeda dari tas lainnya, lho. Semua produk tas ini bisa berubah model sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya, satu produk tas bisa berubah menjadi handbag, backpack, dan shoulder bag, hanya dengan mengubah sedikit talinya. Kreatif banget kan?

Daripada kamu beli tiga tas sekaligus, mendingan kamu pilih tas kulit IndHe ini. Praktis buat kamu wanita modern yang dinamis dan stylish!

TEMUKAN JUGA FOLDABLE BAG DI SINI

3. Konsepnya berawal dari origami

tas kulit
Via – @indhe_indonesiabags

Pastinya kamu bertanya-tanya, “Kok bisa ya kepikiran ide tas yang bisa berubah-ubah modelnya?”. Nah, ternyata Mbak Ineu dapet inspirasinya dari hobi bermain origami, guys. Karena suka teknik melipat-lipat itulah, akhirnya dia mencoba mengaplikasikannya pada desain tas kulit IndHe.

“Kebetulan memang saya suka tas. Tapi dulu mikirnya, kok repot ya setiap ganti acara harus ganti tas juga. Akhirnya kepikiran untuk bikin tas yang modelnya bisa diubah dengan mudah,” ungkap Ineu. Selain unik, semua produk IndHe juga dibuat manual secara handmade, sehingga kerapian jahitan benar-benar terjaga.

UDAH PUNYA KAIN TENUN KEBANGGAN INDONESIA?

4. Terpilih menjadi Top 20 The Big Start Indonesia Season 2

tas kulit
Via – @indhe_indonesiabags

Misi Mbak Ineu untuk mengenalkan tenun Indonesia semakin dekat dengan terpilihnya IndHe menjadi Top 20 TBS Indonesia Season 2. Wanita yang lahir pada tahun 1971 ini pun mengaku bahwa dirinya grogi dan nervous menghadapi karantina dan penjurian selama kompetisi berlangsung. Tapi, ia tetap bertekad untuk menyelesaikan keinginannya, yaitu membantu kesejahteraan ibu-ibu penenun. “Ke depannya saya pingin bisa menyediakan modal juga untuk mereka, apalagi modal untuk benang tenunnya,” kata Ineu.

Ia mengaku excited karena salah satu juri TBS Season 2 adalah founder The Goods Dept, Leonard Theosabrata. “Dari dulu saya nge-fans banget sama The Goods Dept karena konsep tokonya yang lokal banget. Semoga suatu saat produk IndHe bisa masuk ke sana juga,” ungkapnya penuh harap.

KAMU BISA BERBURU ANEKA PRODUK LOKAL DI SINI


Setelah mendengar cerita seru di balik tas kulit Indhe, rasanya jadi makin penasaran untuk mengoleksi tasnya ya? Apalagi, sebagai orang Indonesia, pastinya kita bangga menggunakan motif tenun cantik yang berkualitas tinggi. Jalan-jalan ke luar negeri pun bisa sambil promosi budaya Indonesia, guys!

Kalau kamu belum pernah melihat cantiknya budaya tenun yang ada di Nusa Tenggara, kenapa nggak coba liburan ke Lombok dan mengunjungi desa tenun tradisional Sukarara? Pastinya kamu bisa belajar budaya Indonesia sekaligus bermain di pantai-pantai Lombok yang keren abis!

Yuk ke #BlibliSekarang dan beli produk-produk cinta Indonesia!

BERBURU PRODUK LOKAL NAN AUTHENTIC

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY