Ini Tanggapan Giring Mengenai Piala Presiden Esports 2020

Giring, President Of Piala Presiden Esports 2020

Siapa sih yang tidak mengenali sosok beliau yang sempat menjadi vokalis di grup band Nidji? Betul banget, Giring yang sekarang menjadi President of Piala Presiden Esports 2020 yang sudah berlangsung dari tahun 2019 lalu hingga sekarang berlangsung di Surabaya, Bandung, dan Jakarta untuk beberapa waktu kedepan. Blog Blibli Friends memiliki kesempatan untuk ngobrol dengan Giring membahas seputar Piala Presiden Esports 2020. Yuk simak artikelnya!

Kesan terhadap Piasa Presiden Esports 2020

Dibalik kesuksesan Piala Presiden Esports 2020, ternyata Giring memang mencintai game-game sedari dulu mau itu game console hingga PC gaming. “Waktu itu saat masih tour-tour kan ada jeda waktu untuk melanjutkan konser ke kota selanjutnya, nah biasanya saya suka bawa PlayStation biar gak bosen sama teman-teman,” Ujar Giring.

Speechless dengan antusiasme Piala Presiden Esports 2020 sangat tinggi. Gak disangka oleh Giring bahwa peserta yang mendaftar mencapai 177 Ribu, wow! Mulai dari kick off hingga berlangsungnya babak final sangat lancar dan memuaskan.

“Semua juga berkat dukungan Blibli.com yang akhirnya menjadi official untuk support Piala Presiden Esports 2020 ini,” Ungkap Giring.

Ini alasan PES, FreeFire, MPL menjadi ajang kompetisi gaming di PPE 2020

Semua game ini adalah game-game yang memiliki nilai terbanyak dan terbesar yang telah di download di seluruh dunia. Apa lagi di Indonesia, peminatnya gak diragukan lagi, banyak! Selain itu juga komunitas para gamers-nya berlimpah maka dari itu dijadikan ajang kompetisi untuk Piala Presiden Esports 2020.

Mobile Premiere League juga dijadikan ajang kompetisi karena ingin membuktikan bahwa arcade game juga bisa menghasilkan dan seru loh, ” Iya, di Piala Presiden Esports 2020 ini mau ngebuktiin juga kalau game-game casual bisa menghasilkan sesuatu dan memiliki peminatnya juga” Sebut Giring saat ngobrol dengan Blog Blibli Friends.

Apa yang membedakan PPE 2019 dengan PPE 2020?

Jelas setiap hari memiliki perubahan yang kompleks. Tidak hanya setiap bulan bahkan setiap jam dan setiap hari pertumbuhan gamers di Indonesia semakin meningkat. Antusiasnya sangat tinggi dan semakin kompetitif.

Peluang karir sebagai Esports Gamer

Ternyata Giring memberi tahu kalau peluang karirnya ada 2 kemungkinan. Pertama, menjadi competitive gaming yang memang karirnya untuk mengikuti lomba-lomba kejuaraan Esports secara nasional hingga internasional. Kedua, sebagai Esportstainment yang membuat konten mengenai gaming. Ada yang menjadi Youtuber dan Streamer. Biar maksimal, kedua peluang ini harus dijalankan, udah pasti pendapatannya menggiurkan sekali!

Harapan Esports di Indonesia kedepannya

Giring mengharapkan bahwa Esports di Indonesia harus bisa berkembang dan menjadi jauh lebih baik untuk kedepannya. ” Semoga dengan didukungnya juga oleh pemerintah mengenai Esports, Piala Presiden Esports bisa menjadi tolak ukur masyarakat sebagai ajang kompetisi Esports yang dinanti-nanti,” Harap seorang Giring. Satu lagi, Indonesia harus menjadi mercusuar Esports di seluruh bagian Asia Tenggara.

Blibli Friends: