Tanggal Gajian Masih Lama, Ini Tips Bertahan Pas Duit Tinggal 100 Ribu

Tanggal Gajian

Menanti tanggal 25 kayanya nggak jauh beda sama nungguin bedug maghrib di bulan puasa pas lagi aus-ausnya. Apalagi yang tanggal gajiannya awal bulan. Autojamuran nungguin gajian. Rasanya berat. Udah tanggal gajian masih lama, duit di kantong tinggal 100 ribu pula. Dijamin suasana ini pasti bikin puyeng. Mau tidur nyenyak juga nggak bisa, pasti kepikiran terus sepanjang malem. Daripada bingung harus diapain itu duit, mending ikutin cara ini biar bisa bertahan idup sampe tanggal gajian dateng.


Kurangin Jajan

tanggal gajian

Yang namanya manusia pasti gak pernah puas apalagi sama masalah isi perut. Ini juga nih yang bikin bapak-bapak jadi buncit dan ibu-ibu gagal diet! Kebanyakan jajan sampe lupa kalo duit gajiannya abis sama jajan doang. Apalagi kalo intensitas kerjaan di kantor lagi padet-padetnya kaya jalanan pas pulang kantor. Bayang-bayang makanan enak pasti udah menghantui sebagai bentuk self-reward. Padahal, kondisi kantong lagi miris-mirisnya. Nanti yang ada bukannya self-reward kamu malah mental breakdance, eh salah, breakdown maksudnya. 

Nah, makanya kita harus pinter-pinter ngatur duit buat jajan. Mau itu jajan makanan atau barang kesukaan. Salah satu cara yang bisa kamu pilih untuk menahan jajan adalah dengan membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Selain hemat, cara ini juga bisa bikin kamu lebih sehat. Selain itu juga, buat kamu para jomblo, cara ini bisa banget jadi ajang les memasak untuk pacar atau suami/istri kelak, loh. ekhm. 

Berani Bilang, “Enggak dulu ya”

tanggal gajian

Godaan pas duit gajian tinggal 100 ribu bisa dateng dari mana aja, salah satunya temen. Kadang di kondisi krisis gini ada aja yang ngajakin main keluar. Kalo maennya gak kemana-mana sih mending, lah kalo ke tempat-tempat yang butuh ngeluarin duit yang lumayan, bisa boncos. Nah buat ngantisipasinya, mending nolak dari awal ajakan temen. Tunggu sampe duitnya cukup buat bisa jalan-jalan lagi sama mereka. Pasti malu kan kalo udah seru-seru hangout tapi sayang akhirnya malah jadi bilang “pake uang lu dulu ya… hehehe”

Kebutuhan Nomor Satu, Keinginan Nanti Aja

Udah duit tinggal 100 ribu, banyak kepengen pula. Duh, mending duluin yang paling dibutuhin dulu deh kayak biaya hidup sehari-hari, transportasi, dan lain-lain. Lagian, menahan diri dari belanja barang yang di-BM-in itu bakal membawa keuntungan yang lebih besar loh. Ibaratnya kaya nabung sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Selain itu, usaha ini juga bisa diibaratin seperti bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Hemat dulu abis itu belanja puas kemudian, ups. Nah, salah satu trik untuk mensukseskan kiat ini adalah bawa duit secukupnya aja biar gak ngelebihin budget yang ada. Cara ini bisa menjadi alasan yang kuat untuk kamu menahan diri dari godaan ke-BM-an yang besar. 


Baca juga: Cara Cerdas Biar Tetap Bugar di Rumah Selama Pandemi

Berhubung lagi WFH hal-hal di atas harusnya gampang buat dilakuin dong. Asal bisa nahan-nahan diri buat gak boros jajan, main, atau ngeluarin duit buat hal gak penting. Nah, pas tanggal gajian dateng harus cepet-cepet ngatur keuangan lebih rapi biar gak bikin sesek napas di akhir bulan. Kalo emang udah kebelet belanja, nih ada solusinya. Belanja di promo gajian Big Pay Day Blibli aja yang murah dan dijamin no drama. Pantengin deh setiap tanggal 25-27 setiap bulannya.

WAKTUNYA BELANJA DI PROMO GAJIAN BIG PAY DAY MURAH NO DRAMA!

Promo Gajian Big Payday

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY