Tanda yang Muncul Cuma di Indonesia Kalo Mau Bulan Puasa

Photo via unsplash.com

Gak kerasa yah bentar lagi udah mau puasa aja. Makin gede, saya makin paham kalo di Indonesia tuh tanda-tanda puasa gak cuma diliat dari sidang isbat doang, tapi juga ada tanda lain yang gak bakal ditemuin di luar negeri. Yap, cuma di Indonesia doang tiap mau puasa auranya jadi beda banget. Gak tau kudu seneng apa sedih, tapi jujur kadang ya suasana ini yang justru bikin kangen puasaan di Indonesia. 

  • Iklan sirop udah masuk tipi

Photo via cdn-brilio-net.akamaized.net

Gak tau kenapa ini sirop-sirop pada intens banget muncul di tipi ngegoda iman. Bulan-bulan kemaren pada ke mana aja, Neng?

  • Sinetron tema religi 

Photo via cdn.idntimes.com

Ceritanya ya gitu-gitu aja, kalo gak orang menderita trus bahagia atau mentok-mentok ya orang kena azab. Abang tukang bakso mari-mari sini, saya mau beli. Oh oke, salah lirik lagu.

  • Tiba-tiba penjual kurma, blewah, dan kolang-kaling banyak muncul 

Photo via serumpi.com

Kalo penjual kolang-kaling udah keliling masuk komplek, fix banget Indonesia lagi siap-siap masuk bulan puasa. 

  • Wacana bukber yang cuma wacana

Photo via awsimages.detik.net.id

Tiap tahun gak ada kapoknya ya orang-orang ini bikin wacana bukber, padahal udah tau kalo endingnya bakalan gimana. Udah gitu, wacananya dari sebelum puasa lagi. Hadeeeeeh..

  • Suara petasan yang bikin warga sekampung naik darah 

Photo via cdn-image.hipwee.com

Apa pun momennya, bocah-bocah Indonesia pada seneng banget nyalain petasan. Mulai dari kembang api yang gak ada bunyinya, ampe petasan yang suaranya jedar jeder sana-sini. 

  • Supermarket makin penuh sama kaleng biskuit

Photo via cdn-brilio-net.akamaized.net

Aura supermarket jadi beda banget pas mau puasa. Rak supermarket padet sama biskuit, sirop, kurma. Ditambah lagi hiasan ala mesjid lengkap sama bedug plus unta-untanya.

  • Warteg Goib

Photo via cdn-image.hipwee.com

Biasanya kalo kaki gak napak sering disebut goib, tapi kalo ini kebalikannya semua jendela ama pintu warteg ditutup kain, ampe yang keliatan dari luar cuma sendal pembelinya aja atasnya kagak keliatan.

  • Siap-siap dapet broadcast minta maaf

Photo via cdn-image.hipwee.com

Marhaban Ya Ramadan, emang menjelang puasa waktunya maaf-maafan sama sodara atau temen. Tapiiiii ya gak broadcast juga kaleeeee hehe.

Jadi gimana? Udah ngerasain salah satu “hilal” di atas? Akhir kata, met ngejalanin puasa ya. Semoga puasanya lancar tanpa hambatan kayak jalan tol. Amin…

Bulan Ramadhan bentar lagi tiba di Blibli banyak promonya nih, friends! Sambil rebahan dapat hikmah Ramadhan. Nikmati cashback Rp200 rb dan ekstra cashback hingga 250 rb untuk kebutuhan selama Ramadhan. Ada juga diskon puluhan brand hingga 85%. Cus belanja sekarang, klik di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY