Tanda-tanda Kalo Laptop Kamu Kudu Diganti Sama yang Baru

Photo via 1.bp.blogspot.com/

Umumnya sih semua benda punya umur yang beda-beda, kayak laptop. Biarpun ngerasa kalo laptop kesayangan di rumah selalu setia nemenin ngapain aja, bukan berarti tuh laptop bakalan tetep sehat-sehat aja. Ada waktunya kudu diganti sama yang baru. Sebelum mati total dan bikin nyesel, mendingan cari tau tanda-tanda kapan kudu ganti laptop baru. 

  • Gampang panas kek ngeliat doi jalan sama gebetan baru 

Kalo laptop di rumah gampang panas, itu udah jadi tanda buat ganti sama yang baru. Kalo normalnya pas awal-awal beli laptop butuh dua jam lebih buat ngerasain panasnya, sekarang 30 menit aja udah gampang panas kek ngeliat doi jalan sama gebetan barunya. Biasanya sih yang bikin begini gara-gara debu sama kotoran udah ngumpul, makanya udara gak bisa keluar. Sebenernya bisa aja dibersihin, tapi kalo pas udah dibersihin masih gak berubah, udah paling bener kudu ganti laptop biar nyegah resiko meledak.

  • Tombol keyboardnya jadi sering bermasalah 

Tanda lain buat ganti laptop adalah tombol keyboard yang sering banget ngalamin masalah dan bikin ganggu kerjaan. Biarpun cuma satu atau dua tombol aja yang ngadet, tetep aja itu ngeganggu. 

  • Performanya jadi lelet kek siput

Nyebelin banget rasanya pas lagi buru-buru ngejar deadline, laptop malah lemot bener. Ini biasanya gara-gara virus sampe hard drive yang kepenuhan. Jadi, kalo ngerasa jalan laptop lelet banget kek siput jalan, udah waktunya buat ganti laptop yang baru.

  • Hardware gak kebaca sering dialamin sama laptop jadul 

Masalah yang sering banget dialamin sama laptop tua adalah komponen dalem yang mulai gak berfungsi. Trus, ini bikin beberapa hardware jadi gak kebaca. Kalo emang ngerasa laptop di rumah udah tua, gak usah repot-repot buat ngebenerin, soalnya emang harus diganti sama laptop yang baru. 

Itu tadi tanda-tanda laptop kudu diganti baru. Jadi, kalo emang udah sering banget ngalamin masalah-masalah kek di atas, ya kudu iklas buat ganti. Gak mau kan pas lagi buru-buru ngerjain kerjaan, eh tiba-tiba laptop ngadet-ngadet berasa kek lagi diambekin sama pacar huhuhu…  

BELI LAPTOP BARU BAGUS CUMA DI SINI 

Buat yang kepengen ganti laptop baru, langsung aja deh siapin budget-nya, terus pilih laptop yang dipengenin di Blibli. Mumpung lagi ada promo Ramadhan di Blibli, bisa banget nih cuan buat beli laptop soalnya kan bisa dapet potongan harga juga hihihi…

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY