Ketika kamu beranjak dewasa, kamu semakin membutuhkan kendaraan pribadi. Terkadang, naik transportasi umum sulit memenuhi kebutuhan commuting kamu. Mungkin, saatnya kamu memiliki sepeda motor sendiri.

Sepeda motor mampu memenangkan hati banyak orang karena sifatnya yang efisien. Kamu bisa sampai ke tempat tujuan lebih cepat karena bisa menyalip di sela-sela keramaian lalu lintas saat macet.

Coba tinjau kembali rutinitas bertransportasi kamu. Cocokkan kembali dengan 7 poin di bawah ini. Siapa tahu, kamu sudah menunjukkan tanda-tanda butuh sepeda motor pribadi.

1. Kakimu mulai kapalan karena terlalu sering jalan kaki

man-person-relaxation-steps

Awalnya sih ingin mencoba gaya hidup sehat dan hemat. Tapi lama-lama, kamu mulai mengeluh kelelahan bahkan rasa pegal pada kaki setelah habis berjalan jauh.

Terlebih lagi kulit telapak kakimu kini mulai terasa keras dan kapalan akibat terlalu sering berjalan kaki. Sampai di kantor atau kampus malah keringatan. Gimana mau menghadap dosen dan bos?

2. Tarif ongkos ojek lebih mahal

ojek-mahal

Via – FilmDoo

“Untuk apa beli motor? Toh..bisa tinggal panggil abang ojek kalau mau pergi?”

Kamu pasti pernah berpikiran seperti itu, bukan? Jika ya, coba kamu hitung-hitung lagi berapa besar pengeluaranmu setiap bulan hanya untuk ongkos transportasi? Kemudian bandingkan jika kamu punya motor sendiri. Kemungkinan besar sih, ongkos motor pribadi lebih murah.

3. Kamu terlalu sering datang terlambat

terlalu-sering-kerja

Teman-teman sering menjulukimu ‘si lelet’ karena kebiasanmu yang selalu datang nggak tepat waktu. Nggak jarang juga acara kumpul-kumpul jadi batal atau berakhir dengan nggak menyenangkan, hanya karena teman-temanmu kesal telah lama menunggu.

Drama ini bisa kamu sudah jika saja kamu punya motor pribadi yang bisa kamu bawa kemana saja dan kapan saja. Kamu akan bisa lebih menghargai waktu sekaligus menjaga tali persahabatan!

4. Nggak ada yang meminjamkan motor saat keadaan darurat

gak-ada-yang-minjemin-motor

Via – Change Happens

Tiba-tiba ada urusan mendadak yang membutuhkan kamu banget di suatu tempat. Namun abang ojek langgananmu sedang menerima orderan. Sementara motor tetangga yang biasa kamu pinjam, juga sedang terpakai. Mau pinjam ke teman, si dia nggak memperbolehkan karena kamu pernah membuat motornya rusak. Pesan ojek online, driver nggak nemu-nemu.

Kalau sudah begini, baru terasa betapa hidup ini lebih enak jika punya motor pribadi. Nggak perlu lagi menyusahkan orang lain. Nggak perlu lagi izin sana-sini untuk pinjam. Kamu bisa pakai motormu sesukanya tanpa khawatir perlu ganti rugi jika rusak.

5. Ingin terlihat lebih macho dan kece

ingin-macho

Via – Pinterest

Cewek mana sih yang nggak klepek-klepek melihat dandanan khas bikers yang macho banget? Jaket kulit warna hitam dipadukan dengan celana jeans dan sepatu boots berwarna senada. Kemudian kacamata hitam serta helm di bagian kepala. Gaya yang satu ini nggak pernah ketinggalan zaman!

Bagi kamu yang masih single, punya motor pribadi lengkap dengan seragam bikersnya, tentu akan memikat banyak perhatian wanita. Bagi kamu yang sudah punya pasangan, nggak malu, masih mengajak pacar ke mana-mana jalan kaki atau naik metromini?

6. Tabungan sudah mencukupi

tabungan-sudah-cukup

Sekian lama bekerja keras dan pundi-pundi uang sudah terkumpul banyak. Mengapa nggak kamu belikan motor saja? Apalagi jika selama ini kamu ke mana-mana sering jalan kaki atau menggunakan transportasi umum yang penuh penumpang. Maka inilah saatnya kamu mengakhiri derita tersebut. Kalau sudah mampu, mengapa nggak menghentikan derita-derita di atas?

7. Sedang mencari penghasilan tambahan

gojek-mangkal

via Telset

Seiring makin populernya layanan ojek online, profesi menjadi tukang ojek kini nggak dianggap remeh lagi. Jika saat ini kamu tengah membutuhkan penghasilan tambahan, mengapa nggak memanfaatkan sepeda motormu untuk mencari nafkah?

Apalagi buat kamu yang butuh penghasilan tambahan. Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentunya membeli sepeda motor terlebih dahulu. Selanjutnya kamu bisa mencari penumpang setelah bekerja atau pada saat hari libur. Lumayan, bukan?

Bagaimana, sudah punya minat yang kuat untuk memiliki motor sendiri tahun ini? Bila kamu sudah siap memilih, kamu bisa tengok Blibli.com yang menghadirkan beragam jenis tipe motor sesuai keinginanmu dari yang hemat, sporty, dan macho!

Serunya lagi kamu bisa mendapatkannya dengan harga murah melalui program ekstra cashback hingga Rp 300.000 serta cicilan selama 18 bulan! Promo ini bisa kamu nikmati hanya sampai 31 Januari 2017 saja. Tunggu apa lagi? Yuk, kunjungi!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY