Mau Memulai Hobi Bercocok Tanam? Coba dengan Tanaman Buah Ini, Yuk!

tanaman buah

Selain menyenangkan, bercocok tanam juga merupakan hobi yang bermanfaat. Apalagi kalau kamu memutuskan untuk membuat taman tanaman buah di rumah. Nggak hanya bisa buat mengisi stok makanan segar, kamu juga berperan membuat lingkungan jadi lebih hijau.

Nah, kali ini Blibli Friends punya berbagai pilihan tanaman buah buat kamu yang ingin mencoba hobi bercocok tanam. Penasaran tanaman apa saja yang ada di Blibli.com? Yuk, langsung saja intip 5 pilihan berikut ini!

KLIK DI SINI UNTUK LEBIH BANYAK PILIHAN TANAMAN

1. Buat kamu yang doyan alpukat, wajib coba alpukat tanpa biji ini

tanaman buah

Alpukat merupakan salah satu buah yang cukup banyak peminatnya. Buahnya yang lembut dan memiliki cita rasa khas ini juga bisa kamu kreasikan dengan berbagai jenis masakan. Apalagi dengan daging yang tanpa biji, pastinya lebih banyak isinya dan anti repot!

Kamu bisa memberikan pupuk sebanyak setengah sendok dan menyiramnya sehari sekali untuk memicu pertumbuhan tanaman buah satu ini.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN TANAMAN ALPUKAT TANPA BIJI

2. Mangga Irwin, si mangga ungu dari Burma

tanaman buah
Via – Williams Nursery

Salah satu alasan kamu wajib coba tanaman mangga Irwin di kebun kamu adalah karena warna buahnya yang unik, yaitu ungu menyala. Untuk merawat tanaman mangga dari Burma ini, kamu perlu tempat yang terkena banyak sinar matahari. Tanaman ini juga sebaiknya ditanam di dataran rendah dengan suhu panas 30-35 derajat Celcius, ya!

DAPATKAN TANAMAN BUAH MANGGA IRWIN DENGAN KLIK DI SINI

3. Biar kebun makin seru, coba juga tanaman durian si raja buah

tanaman buah
Via – SamudraBibit.com

Buat kamu yang suka banget dengan tanaman tropis beraroma khas ini, kamu wajib punya tanaman buah durian musang di kebun kamu. Tapi kamu perlu bersabar, karena tanaman yang sebaiknya diberi pupuk sebulan sekali ini baru akan berbuah setelah 3-5 tahun.

DAPATKAN TANAMAN BUAH DURIAN MUSANG KING 3 KAKI DI SINI

4. Strawberry guava atau jambu leci yang segar dan kaya manfaat

tanaman buah
Via – Gardening Know How

Walaupun tanaman buah dari Brazil ini memiliki sebutan strawberry guava, di Indonesia dia justru dikenal dengan nama jambu leci. Selain rasanya yang segar, dia juga kandungan antioksidan yang tinggi dan berperan menangkal berbagai jenis racun dalam tubuh. Tanaman ini juga cocok dijadikan sebagai tanaman hias, lho!

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI TANAMAN STRAWBERRY GUAVA

5. Tanaman jeruk lemon buat teman ngeteh setiap hari

tanaman buah
Via – Wallpapers

Buah lemon seringkali dijadikan penyegar saat menikmati minuman seperti teh atau bahkan air putih. Biar lebih segar, lebih baik menanam lemon kamu sendiri di kebun. Apalagi, tanaman jeruk lemon impor ini punya aroma yang lebih harum dibanding lemon lokal. Kalau kamu menanam tanaman ini dari sekarang, kamu bisa menikmati buahnya dalam kurun waktu kurang dari setahun, lho!

DAPATKAN TANAMAN BUAH JERUK LEMON IMPOR DI SINI


Nah, itulah 5 pilihan tanaman buah unik yang bisa kamu pilih biar suasana bercocok tanam jadi makin seru. Dengan buah-buahan yang unik dan segar, pastinya bakal menambah semangat untuk merawatnya setiap hari agar bisa segera panen!

Selain tanaman buah, kamu juga bisa menemukan berbagai tanaman hias di Blibli.com untuk bikin kebun dan halaman kamu jadi lebih variatif. Yuk, lengkapi tanaman di kebun kamu dengan berbagai pilihan tanaman di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK BERBAGAI TANAMAN BUAH DAN TANAMAN HIAS

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY