Kamu sudah diet dan membatasi konsumsi makanan tapi tetap susah kurus? Bisa jadi itu karena metabolisme tubuhmu lambat. Metabolisme tubuh yang lambat bisa menyebabkan berat badan sulit untuk turun. Repot kan kalau begini, program diet bisa gagal total!

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme tubuh adalah dengan berolahraga. Olahraga apa saja. Bila kamu malas ke gym karena jauh atau waktu yang padat, kamu tetap bisa berolahraga di rumah kok. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan. Dari yang terkesan berat seperti angkat beban, sampai yang terlihat sederhana seperti joging.

Merasa sibuk? Pengen gemuk atau kurus sih? Kalau niatnya badan lebih kurus, ya sempatkan waktumu. Cukup 10-30 menit sehari kok. Kamu bisa melakukannya saat habis bangun tidur, sebelum masuk kamar mandi, atau sehabis mengecek kerjaan di malam hari. Pilih saja olahraga yang sederhana tapi efeknya maksimal. Apa saja jenisnya?

1. Skipping

Lompat tali atau skipping adalah olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah, baik di dalam maupun di luar ruang. Selain tali skipping, syaratnya adalah ruang yang cukup untuk memutar talimu ke depan, belakang, dan atas. Oh ya, gerakan skipping tidak hanya memutar tali ke depan loh. Banyak sekali variasi gerakan skipping, seperti ke samping kanan dan kiri. Kalau gerakannya benar, bahkan tak sampai 10 menit saja dijamin kamu sudah keringatan dan kalori terbakar maksimal.

2. Plank

_main_plank

via mensfitness.com

Olahraga ini bisa dilakukan di ruangan sempit. Di dalam kamar pun bisa. Waktunya pun tidak lama. Untuk plank nonstop tanpa istirahat, waktu 3-5 menit sudah cukup. Eits, jangan anggap enteng dulu. Meskipun hanya 3-5 menit, plank adalah latihan yang sangat efektif untuk membentuk tubuh ideal. Efeknya juga sangat baik untuk mengencangkan otot perut, lengan, dan kaki. Olahraga ini mirip seperti push up, tapi dengan berbagai variasi yang bertumpu pada kekuatan lengan tangan.


BACA JUGA Beratmu Bisa Tetap Ideal Jika Melakukan 5 Hal ini


3. Single leg balance

Pernah dihukum di depan kelas dengan mengangkat satu kaki? Bila pernah, berarti kamu berarti sudah memiliki dasar olahraga single leg balance. Inti dari olahraga ini adalah menggunakan satu kaki sebagai tumpuan dan menjaga keseimbangan tubuh selama beberapa waktu. Ada beberapa alternatif gerakan seperti mengangkat kaki ke samping, ke depan, dan ke belakang. Meski sederhana, menjaga keseimbangan ini cukup efektif untuk membantumu mengurangi lemak tubuh membandel.

4. Push up

Olahraga klasik ini bisa menjadi pilihan menarik untuk membakar kalori dan membentuk otot dada serta lengan. Push up modern gerakannya semakin variatif. Selain gerakan naik turun standar, kamu bisa mengatur sudut kemiringan. Misalnya posisi kaki lebih tinggi atau sebaliknya, posisi tangan lebih tinggi. Masing-masing memiliki manfaat yang berbeda. Sudut lengan pun bisa diatur dalam berbagai posisi.

Banner

Empat olahraga di atas sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuhmu. Tubuhmu akan lebih sehat dan target cepat kurus bisa lebih mudah diwujudkan. Agar lebih nyaman saat keringatan, pakai juga apparel olahraga yang sesuai. Mumpung ada diskon produk Nike dari Blibli.com, kamu bisa mencari berbagai kebutuhan olahraga terbaik. Plus, ada cicilan ringan 0% dan barang diantar ke rumah tanpa ongkos kirim. Jadi, nggak ada lagi alasan malas olahraga ya Friends.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY