Di Indonesia, kacang almond mungkin tidak setenar kacang tanah, kacang hijau, ataupun kacang merah. Namun sebenarnya dengan banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi makanan satu ini.

Masih ragu? Ini 7 alasan mengapa kamu harus mulai mengonsumsi kacang almond!

1. Buat langsing tubuh kamu

buat-langsingVia Pixabay

Tahukah kamu bahwa orang yang mengonsumsi almond mengalami penurunan indeks massaΒ tubuh hingga 18%. Jumlah ini lebih tinggi 7% daripada orang yang tidak mengonsumsi almond. Artinya diet kamu akan jauh lebih efektif jika kamu mengonsumsi almond.

Apalagi memakan kacang almond dipercaya bisa membuat rasa kenyang yang lebih lama. Tapi, tentu kamu tetap tidak dianjurkan mengonsumsi kacang Almond secara berlebihan. Secukupnya saja ya.

Selain itu, almond juga bisa membantu mengontrol kadar kolesterol jahat (LDL) yang ada di tubuh kamu loh! Kadar kolesterol baik (HDL) yang terkandung dalam almond baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk perkembangan serta pertumbuhan sistem syaraf.

2. Otak semakin cerdas

cerdasVia AliExpress

Ada mitos yang mengatakan bahwa almond bisa membuat kamu lebih cerdas. Benarkah?

Almond kaya akan vitamin E yang memiliki banyak kebaikan untuk otak seperti mencegah penurunan kognitif di dalam otak, meningkatkan kewaspadaan memori otak, dan meningkatkan kapasitas otak. Selain vitamin E, masih ada vitamin B6 yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme protein dalam perbaikan sel-sel otak yang rusak.

Belum lagi kandungan mineral yang mampu melindungi sel-sel saraf dari kerusakan dan kandungan fenilalanin yang bisa mencegah penyakit parkinson.

Jadi, bisa disimpulkan kacang almond bisa menjaga dan meningkatkan fungsi otak kamu!

3. Kecantikan

kecantikanVia Emporium Melbourne

Selain baik untuk otak, sudah bukan rahasia jika vitamin E baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit dan rambut. Mengonsumsi almond secara teratur bisa melindungi kulit kamu dari sinar UV serta meningkatkan kelembabannya. Sementara itu, rambutmu juga akan terbebas dari kerontokkan, ketombe, hingga kulit rambut kering, dan gatal-gatal.

Bahkan ekstrak dari almond bisa membantu kamu mempercepat pertumbuhan rambut serta bulu matamu loh!


BACA JUGAΒ Pikir Dua Kali Sebelum Menyantap! Inilah Bahaya-Bahaya Gula untuk Tubuhmu!


4. Anti-kanker

cancerVia Satujam

Almond juga merupakan sumber antioksidan yang baik untuk memerangi radikal bebas penyebab sel-sel kanker. Antioksidan ini banyak dihasilkan oleh vitamin E yang ada di dalam almond.

Jadi, konsumsi almond secara teratur bisa membantu kamu mengurangi resiko terkena penyakit kanker.

5. Dimakan atau diminum semuanya bisa!

almondVia Merdeka

Kacang almond bisa kamu konsumsi dan kreasikan ke dalam berbagai bentuk makanan. Jika mengonsumsi secara langsung terasa membosankan, kamu bisa mengkreasikannya dengan pai, kue, hingga roti, dan donat!

Kreasi almond dengan coklat juga terkenal sangat lezat. Jika kamu tidak memiliki waktu mengkreasikan almond, coba saja soyjoy chocolate almondΒ yang baik untuk diet dan kesehatan tubuh kamu!

Selain dimakan, almond bahkan bisa dijadikan susu dan bisa diminum loh! Rasanya pun tak kalah lezat dengan susu sapi.

6. Bikin ototmu lebih seksiotot

Via Lifehack

Salah satu kandungan utama dari Almond adalah karbohidrat dan protein. Hal ini sangat bagus. Tidak hanya untuk diet, tetapi juga pembentukan massa otot.

Jadi, jika kamu sedang mencoba membentuk tubuh kamu, protein akan membantu pembentukan jaringan otot dan karbohidrat memberikan kamu energi untuk aktivitas olahraga.

Kandungan lain dalam almond seperti tembaga, mangan, dan riboflavin juga membantu metabolisme tubuh mengelola glukosa dari karbohidrat untuk diubah menjadi energi. Hal ini dapat mengurangi resiko kegemukan dan obesitas.

Bagi kamu yang cinta dan sadar akan manfaatnya almond, Soyjoy merupakan snack almond pilihan utama yang kaya serat dan protein nabati.

Memang almond memiliki rasa yang lezat. Tapi selain lezat, ternyata banyak manfaat lainnya dari makanan kecil satu ini. Buat kamu yang masih penasaran seberapa enak, segera coba!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY