Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan jam tangan saat bepergian, pasti rasanya ada yang kurang deh di tanganmu tanpa kehadiran jam tersebut.

Selain dibutuhkan untuk mengecek waktu, jam tangan juga kerap kali digunakan sebagai aksesoris tambahan untuk menambah style kemana pun kamu pergi.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak jenis jam tangan yang tercipta. Nggak cuma modelnya saja yang bervariasi, fungsinya juga berinovasi mengikuti kebutuhan para pemakainya.

Tapi, saking banyaknya malah suka bikin bingung sendiri, sebenarnya harus pakai jam tangan yang mana dan di acara yang seperti apa. Maka dari itu, sebaiknya kamu simak dulu beberapa tips memakai jam tangan untuk berbagai kondisi berikut.

1. Saat nongkrong bareng teman

jam-bareng-temenVia what my boyfriend wore

Pergi jalan atau nongkrong sama temen emang paling seru! Tapi karena sudah akrab dengan mereka, biasanya kamu bakal cenderung memilih style yang asal, simple, dan casual. Karena itu, jam tangan yang kamu pakai juga harus bertema casual. Jam tangan yang lebih berwarna seperti Daniel Wellington akan tepat melengkapi style-mu!

2. Saat ngampus

saat-ngampusVia Rediff

Anak kuliahan memang identik dengan hematnya. Maklum, dengan uang minim dan belum ada pemasukan, biasanya kamu bakal super hemat yang sering disalahpahamkan sebagai orang pelit.

Makanya dalam urusan jam tangan, sebaiknya kamu membeli jam yang awet dan tahan banting seperti jam berbahan metal di atas. Karena kamu nggak mau kan merelakan uang lebih untuk memperbaiki jam yang cepat rusak tersebut?

3. Saat ngantorsaat-ngantor

Via Gentleman’s journal

Untuk kamu yang sudah bekerja, jangan sampai salah memilih jam tangan sehingga tidak membuatmu terlihat profesional! Pakailah jam tangan analog yang sederhana agar kamu tetap tampil profesional.

Kamu bisa memilih jam dengan tali kulit ataupun berbahan stainless steel. Apalagi kalau talinya matching dengan sepatu dan tali pinggang. Itu bakal menjadi nilai plus bagi kamu.

4. Saat nge-datejam-couple

Via philstar

Yang lagi pacaran biasanya suka banget nih sama barang couple. Baik itu baju hingga sepatu semuanya suka samaan, ya namanya juga lagi kasmaran, kan?

Nggak cuma itu, sekarang jam tangan seperti Fossil, Guess juga ada couple-an nya lho! Jadi bakal lebih so sweet lagi deh kalau kamu nge-date menggunakan jam couple-an dengan si dia.


BACA JUGA Cara Mengenali Kepribadian Pria dari Jam Tangannya


5. Saat menghadiri acara formal

acara-formalVia man of many

Untuk menghadiri acara formal seperti rapat, peluncuran produk, seminar, ataupun konferensi, tentu saja kamu harus tampil elegan, dong? Sebenarnya nggak harus terlihat mewah, yang penting kamu cukup memilih jam tangan sederhana yang tetap menawan dan terlihat berkelas. Jam tangan minimalis dengan kulit hitam polos akan tepat menemani setelan kemeja dan jas-mu!

6. Saat berolahraga

saat-olahragaVia TIME

Terkadang kita akan gerah menggunakan jam tangan saat berolahraga karena akan basah terkena keringat dan bau saat kering. Oleh karena itu, pakailah jam tangan berbahan karet atau plastik agar tidak menyerap keringat saat kamu berolahraga.

 

Jam tangan digital juga akan cocok digunakan karena memiliki berbagai fungsi yang dapat berguna saat kamu berolahraga seperti timer, stopwatch, atau penghitung langkah. Smartwatch juga merupakan pilihan yang bagus.

7. Saat…menyelam/berenang?

saat-menyelamVia Watchalyzer

 Berbeda dengan aktivitas lainnya, jika sudah menyentuh air sebaiknya jangan menggunakan sembarang jam tangan! Untuk kamu yang ingin snorkeling ataupun aktivitas air ringan lainnya, tentu harus menggunakan jam tangan yang waterproof.

Sedangkan kamu yang mau menyelam lebih dalam, ada lagi jam tangan khusus yang diciptakan sedemikian rupa agar dapat bertahan di kedalaman air laut seperti Rolex dan Omega.

8. Saat berpesta!saat-berpesta

Via ablogtowatch

Saat sedang asyik mengobrol ataupun berjoget di sebuah party yang minim cahaya tersebut, terkadang kamu jadi kesulitan mengecek jam. Jangan biarkan gelap mengganggu acaramu! Jam tangan yang glow in the dark akan menjadi solusi terbaikmu agar bisa tetap have fun di party dan nggak kebablasan waktu!

Ternyata banyak juga ya jenis-jenis jam tangan yang ada. Walaupun mungkin terlihat sama, tetapi ingat, model, model dan fokusnya tetap berbeda-beda lho.

Tapi, setelah kamu membaca tips-tips di atas, kamu nggak bakalan kebingungan lagi memilih jam tangan di berbagai acara, kan? Oke, kalau sudah paham panduan memakainya, sekarang saatnya kamu koleksi jam tangan-nya di Blibli.com!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY