Jangan Sampai Kelupaan, Ini 4 Tagihan yang Wajib Dibayar Sebelum Liburan!

tagihan

Sebentar lagi libur akhir tahun tiba! Itu artinya kamu punya banyak waktu untuk memanjakan diri dengan berlibur sejauh mungkin. Nah, ngomongin soal liburan, supaya kamu semakin menikmati momen day off ini, pastikan semua tagihan udah dibayar! Soalnya, kalau ditunda-tunda dan sampai kelupaan, setelah kamu pulang liburan, semua hal bukannya terasa lebih baik, tapi jadi jauh lebih buruk.

Tagihan apa aja ya yang harus dibayar dan apa akibatnya kalau sampai telat? Yuk simak jawaban lengkapnya berikut ini!

BLIBLI DIGITAL, CARA MUDAH BAYAR SEMUA TAGIHAN DALAM GENGGAMAN!!

1. Air (PALYJA)

tagihan
Via – NPR

Tagihan pertama, air! Jatuh tempo pembayaran air PAM atau PALYJA ini beragam, ada yang tanggal 20, tapi ada juga yang tanggal 25. Kalau kamu nggak yakin dengan tanggal jatuh temponya, mendingan langsung bayar sekarang juga. Soalnya, kalau telat bayar, kamu nggak hanya akan dibebankan denda, melainkan juga pemutusan air sementara hingga permanen. Nggak mau pulang liburan air di rumah kosong melompong, kan?

BAYAR AIR TANPA RIBET? DI SINI AJA!

2. Listrik (PLN)

tagihan
Via – Mocoloco

Di rumah kamu pakai listrik tipe apa, Friends? Apakah prabayar atau pascabayar? Kalau menggunakan listrik prabayar, pastikan kamu sudah melakukan pengisian ulang dengan nominal yang cukup sebelum liburan. Tujuannya supaya bahan makanan yang disimpan dalam kulkas nggak rusak dan CCTV di rumah tetap bisa menyala.

Beda cerita kalau kamu menggunakan listrik pascabayar, nggak perlu takut saldonya nggak cukup. Seberapapun banyak pemakaian, listrik bakal tetap on terus! Namun, pastikan kamu sudah melakukan pembayaran, ya. Pembayaran listrik pascabayar ini dimulai dari tanggal 1 dan jatuh tempo pada tanggal 20 setiap bulannya. Kalau telat bayar, kamu bisa terkena sanksi berupa denda, penyegelan atau pemutusan sementara, dan pemutusan permanen.

BAYAR LISTRIK TANPA NGANTRI DAN BOLAK-BALIK? DI SINI SOLUSINYA!!!

3. BPJS

tagihan
Via – Popsci

Tagihan selanjutnya yang wajib dibayar adalah BPJS. Pembayaran BPJS ini jatuh tempo setiap bulannya pada tanggal 10. Gimana kalau telat bayar BPJS? Kalau telat bayar lebih dari 1 bulan, kartu BPJS-mu akan dinonaktifkan. Itu berarti pelayanan kesehatan dari BPJS nggak bisa digunakan. Lalu, gimana kalau seandainya kamu sakit pas pulang liburan? Yakin rela bayar mahal untuk pengobatan yang bisa ditanggung BPJS? Nah, makanya bayar sekarang juga!

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN, BAYAR TAGIHAN BPJSMU SEKARANG JUGA!!!

4. Kartu kredit

tagihan
Via – Upgraded Points

Tagihan kartu kredit biasanya sudah keluar sejak tanggal 15 atau di pertengahan bulan dan jatuh tempo di minggu awal setiap bulannya. Kalau telat membayar kartu kredit, kamu bakalan terkena denda, dan status kreditmu bisa berubah menjadi macet. Kalau status kredit terus demikian, kamu bakal susah untuk apply program perbankan atau kredit lainnya, lho.

Membayar kartu kredit lebih awal atau sebelum pergi liburan nggak hanya bisa menghindarkanmu dari denda, namun juga bisa membalikkan saldo kredit. Jadi makin banyak limit yang bisa dipakai buat liburan, deh!

BAYAR TAGIHAN JADI LEBIH MUDAH DI SINI!!


Sekarang kamu udah tahu tagihan urgent apa aja yang harus dibayar duluan. Nggak usah repot wara-wiri buat bayar. Soalnya, kamu bisa bayar semua tagihan di Blibli.com. Hanya semudah klik sana sini, semua tagihan untuk sebulan ke depan langsung lunas! Selain cepat dan praktis, kamu pun jadi hemat waktu karena semua pembayaran bisa dilakukan lewat smartphone maupun laptop secara instan.

Nah, sekarang tinggal pasang reminder di handphone-mu sebelum liburan dan jangan sampai terlewat! Yuk ke #BlibliSekarang dan cobain sendiri kemudahannya!

BAYAR AIR, LISTRIK, BPJS, DAN PAKET DATA NGGAK PAKE RIBET? PAKE LAYANAN BLIBLI DIGITAL AJA!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY