SUV Mazda CX-30 Bikin Naksir, Begini Cara Simpelnya supaya Makin Kece

mazdausa.com

Waktu tren mobil sekarang makin ke arah SUV compact plus juga crossover, Mazda CX-30 pas banget meluncur di Indonesia. Mobil yang dipasarkan sama PT Eurokars Motor Indonesia ini memang gampang bikin kamu naksir, cuma dari tampangnya saja.

Modelnya mulus aerodinamis dan mewah dan terkesan panjang. Arah desainnya ternyata memang benar-benar panjang sekaligus makin lega. Soalnya, Mazda CX-30 lebih besar dibanding versi sebelumnya, Mazda CX-3.

Tambahan panjang ini kira-kira 20 cm. Jadi kalau versi pendahulunya alias Mazda CX-3 punya panjang sekitar 4 meter 20 cm, Mazda CX-30 punya panjang 4 meter 40 cm.

Citra crossover-nya juga enggak akan mengherankan kalau bikin kamu jadi naksir. Dia jadi kayak kombinasi antara mobil hatchback yang simpel dan sporty, tetapi langsung kasih kesan siap ke mana-mana karena postur badannya jangkung ala SUV. Begitu juga sama pinggiran fender pelindung rodanya yang langsung bikin auto-ganteng.

Nah, katakanlah Mazda CX-30 yang baru meluncur ini adalah “the next step” buat kamu. Kira-kira apa aja ya yang bisa bikin kamu makin senang dan bersyukur bisa punya dan pakai mobil ini? Terus apa aja yang bisa bikin kamu bisa ubah sesuatu di mobil ini tapi simpel?

Sunroof Elektrik dan Fitur-Fitur Baru yang Bisa Bikin Kamu Senang

Photo via mazdausa.com

 

Kamu tahu kan kalau standarnya aja Mazda CX-30 pakai velg 18 inci? Ini tandanya kamu tinggal copot-pasang velg gede karena ruang rodanya cukup.

Itu baru satu bagian yang secara standar cukup bikin kamu senang. Lainnya mungkin sunroof. Untuk tipe GT atau teratasnya, Mazda sudah memasangkan sunroof secara standar buat kamu.

Alhasil dia jadi mobil jalan-jalan yang seru banget. Cukup buka sunroof, cahaya dalam kabin langsung cerah, secerah hidup kamu hari itu. He-he-he.

Kalau performa sih, Mazda punya setumpuk catatan pengalaman membangun mobil sport dan khususnya yang turun langsung ke arena balap. Bahkan dengan mesin SKYACTIV-G 2.0 aja yang punya bore stroke 83,5 x 91,2 mm, CX-30 udah kasih tarikan lebih saat awal kamu nge-gas.

Fitur-fiturnyalah yang bikin dia makin beda. Contoh lainnya adalah saat kamu duduk. Kursi-kursi depan punya sekian setelan. Yang penumpang punya enam setelan dan yang menyetir bahkan 10 setelan.

Kalau lihat layar monitor tempat audio mobil, ukurannya makin besar jadi 8,8 inci. Jangan salah, ini adalah Mazda Connect. Jadi, dia bisa dikoneksikan dengan smartphone kamu untuk putar Spotify, YouTube, GPS, dan lainnya. Detail suaranya juga dipastikan nambah karena bukan lagi pakai enam speaker tapi delapan speaker.

Pembaruan lainnya adalah “mata” waktu kita lagi cruising di jalan. Mazda Radar Cruise Control bikin kita jadi awas sama sekeliling, antara lain karena ada lane departure warning dan lane keep assist.

LIHAT KERENNYA MAZDA CX-30 DI SINI

Aksesori Thule Bikin Auto-Beda

Photo via thule.com

Roofrack yang terpasang di mobil memang bikin tampilan otomatis jadi beda. Kesannya mau jalan-jalan roadtrip ke mana gitu. Tapi kalau benda ini terpasang di sana dan mobil dipakai harian pun malah jadi kasih semacam “fashion statement“.

Apalagi kalau yang dipakai brand kayak Thule. Nama ini sendiri sebenarnya bisa dianggap sama dengan “roofrack keren”. Coba deh bayangin kalau Mazda CX-30 kamu pakai cargo carrier-nya, atau bahkan bike rack buat bawa sepeda.

POTONGAN HARGA THULE KHUSUS MAZDA CX-30

Bikin Kinclong Tahan Hujan

Microfiber, Towel, Cloth, Red, Car, Carwash, Washing
Photo via pixabay.com

Nah, musim hujan atau panas bisa bikin mobil kurang kinclong. Obat ganteng-nya memang enggak lain adalah coating. Apalagi sekarang ada yang namanya nano coating, jadi licinnya mobil kamu bisa sebegitu aduhai.

Coba deh, kebayang enggak kalau Mazda CX-30 yang jadi incaran kamu terus kinclong dan pakai roofrack Thule, atau bawa sepeda ala euro style.

NANO COATING BIKIN MAZDA CX-30 KECE BADAI, KLIK DI SINI

Simpel banget kan sebenarnya punya Mazda CX-30 yang sekarang lebih gede dan punya fitur-fitur baru dengan ubahan keren. Semuanya bisa sekaligus kamu dapatkan di Blibli.com. Pokoknya serba lengkap. Karena itu, pastikan kamu belanja kebutuhan otomotif kamu di Blibli.com.

Adid

An avid Arsenal supporter. Movie devotee. Gadget & Automotive observer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY