me

Susu Promil yang Wajib Dicoba Para Calon Ibu

Jun 02, 2022.By Ruth
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Saat sedang mempersiapkan kehamilan, pasangan suami dan istri harus berada dalam kondisi yang sehat. Terutama untuk calon ibu, harus memenuhi nutrisi yang tepat. Salah satu caranya adalah mengonsumsi susu program hamil (promil) yang dilengkapi dengan berbagai zat gizi seperti karbohidrat, protein, kalsium, lemak, vitamin D, vitamin B6, folat dan fosfor.

Kandungan susu promil dapat membantu tubuh calon ibu agar lebih siap menyambut kehamilan. Supaya program hamil bisa berjalan lebih baik, tentu ada faktor lain juga yang harus dipertimbangkan. Akan lebih baik kalau pasangan membiasakan mengonsumsi makanan dan minuman yang lebih sehat dan hidup sehat pula.

BACA JUGA: Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil


Rekomendasi Susu Promil Terbaik

Minum susu promil dalam jumlah yang tepat nggak bakal bikin gemuk kok. Jadi nggak perlu kuatir soal bobot badanmu. Lalu apa saja sih susu promil terbaik yang bisa dicoba? Ini dia rekomendasinya:

  1. Anmum Materna

Khusus diformulasikan untuk calon ibu yang sedang merencanakan kehamilan, Anmum Materna juga baik diminum untuk wanita hamil. Tersedia dalam kemasan kaleng 200 gram yang harganya Rp 46 ribuan, susu ini memiliki berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan ibu hamil. Susu ini tersedia dalam dua pilihan rasa yaitu Strawberry White Chocolate dan Chocolate.

Anmum Materna mengandung Nuelipid untuk meningkatkan Gangliosida GA, GA dan DHA yang baik untuk otak, folat yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel di tubuh ibu dan janinnya, serat yang baik untuk menjaga fungsi saluran cerna, serta kalsium dan zat besi yang mampu menunjang perkembangan di masa kehamilan.

  1. Enfamama A+

Untuk ibu hamil, ada Enfamama A+ yang mengandung nutrisi lengkap, sehingga bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan otak si buah hati. Susu ini tinggi DHA, kalsium, zat besi, asam folat dan vitamin C. Enfamama A+ bagus juga dikonsumsi saat sedang merencanakan kehamilan dan menyusui.

Kandungan DHA di dalamnya penting banget untuk perkembangan otak janin. Sedangkan asam folat mampu mencegah risiko cacat otak saat bayi lahir. Sedangkan kandungan kolin mampu membantu perkembangan sel otak si kecil. Enfamama A+ tersedia dalam rasa coklat kemasan 400 gram yang harganya Rp 105 ribuan.

  1. SGM Bunda Pro-Gress Max

Sedang mencari susu promil yang juga bisa dikonsumsi selama masa kehamilan hingga menyusui? Kamu bisa pilih SGM Bunda Pro-Gress Max yang kaya nutrisi. Para calon ibu perlu mempersiapkan tubuhnya dulu agar sehat sebelum hamil. Lalu hingga masa menyusui juga kesehatan tubuh perlu dijaga, karena asupan yang masuk ke tubuh ibu akan diterima oleh si kecil pula melalui ASI.

SGM Bunda Pro-Gress Max tersedia dalam kemasan dus isi 150 gram yang harganya terjangkau, Rp 18 ribuan. Susu ini mengandung compinutri+ yang berfungsi memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu ada kandungan minyak ikan juga sebanyak 0.4%, yang baik untuk kesehatan ibu dan perkembangan saraf dan otak janin.

SGM Bunda Pro-Gress Max bisa dikonsumsi dalam keadaan hangat maupun dingin. Untuk penyajian hangat, gunakan 180 ml air hangat dan 3 sendok makan susu. Sedangkan untuk penyajian dingin, gunakan 70 ml air hangat dan 3 sendok makan susu, lalu tambahkan 110 ml air dingin. Pilihan rasanya ada Cokelat dan Stroberi.

  1. Prenagen Esensis

Prenagen Esensis diformulasikan khusus untuk merencanakan kehamilan. Bagi pasangan yang baru menikah dan segera ingin memiliki keturunan, disarankan langsung mengonsumsinya. Susu ini diperkaya dengan asam folat, protein, dan zinc. Susu ini rendah lemak, jadi nggak perlu kuatir bobot bakal cepat bertambah.

Prenagen Esensis mampu membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi. Dengan begitu, para calon ibu bisa lebih siap untuk masa kehamilannya. Tersedia kemasan 360 gram yang dipasarkan seharga Rp 68 ribuan. Varian rasanya termasuk beragam dan menarik, ada French Vanilla, Velvety Chocolate, Groovy Mocha.

  1. SUN Ibu

SUN Ibu nggak hanya punya rasa enak tapi juga kaya gizi. Zat besi di dalamnya mampu mencegah ibu hamil dan menyusui dari anemia atau pendarahan saat proses persalinan. Zat besi juga mampu mencegah bayi lahir dengan bobot di bawah normal. Selain itu, kandungan asam folat, omega 3 dan omega 6 mampu melancarkan sistem cerna dan menutrisi tubuh.

Ada pilihan rasa Stroberi Vanila dan Cokelat yang manisnya pas dan nggak bikin ibu hamil cepat enek dan mual. Nyaman di perut, sehingga membuat para ibu hamil dan menyusui bisa mengonsumsinya setiap hari. Dapatkan SUN Ibu dalam kemasan kotak isi 150 gram yang harganya Rp 21 ribuan.

  1. Frisian Flag Mama

Frisian Flag Mama memiliki formula khusus yang dibuat untuk ibu hamil dan menyusui. Di dalamnya terdapat sumber protein, serat pangan (inulin), zat besi tinggi, kalsium, asam folat, asam linoleat (LA), asam a-linoleat, dan DHA. Selain itu, Frisian Flag Mama juga mengandung 23 multivitamin dan mineral.

Mengonsumsi Frisian Flag Mama mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan menyusui. Pilihan rasa Cokelat dan Vanila dibuat lezat, sehingga nggak bikin para ibu cepat merasa enek. Tersedia kemasan dus 200 gram yang harganya terjangkau, Rp 25 ribuan.

  1. Frisomum Gold

Pilihan susu promil yang bisa dikonsumsi juga oleh ibu hamil dan menyusui adalah Frisomum Gold. Susu ini mengandung Prebiotik dan Probiotik yang mampu menjaga kesehatan sistem cerna ibu. Keduanya juga mampu mengurangi terjadinya sembelit yang membuat ibu kurang nyaman. Selain itu, susu ini juga mengandung asam folat yang penting banget untuk pembentukan sel darah merah pada janin.

Kandungan penting lain yang ada di dalam Frisomum Gold adalah vitamin B1, B2. B3, B5, B6, B9, B12 dan vitamin C. Susu ini juga diperkaya dengan LA, ALA, Kalsium, zat besi dan Nukleotida yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu. Ibu yang sehat juga mampu memperkuat perkembangan janin.

Frisomum Gold melewati tahap pengolahan dan produksi yang bersih dan higienis. Kualitas sapi dan rumput di peternakan pun dipilih dengan hati-hati. Susu nggak dipanaskan terlebih dahulu di tahap awal supaya kualitas nutrisinya mudah diserap tubuh. Frisomum Gold tersedia dalam kemasan kaleng 400 gram yang dibanderol dengan harga Rp 103 ribuan.


BACA JUGA: Merk Susu Ibu Hamil Rendah Gula.

Jadi mau pilih susu promil yang mana nih, Blibli Friends? Pilih yang nutrisinya paling sesuai dengan kondisi tubuhmu, ya. Kalau masih ragu, kamu bisa tanyakan merk susu yang sesuai dengan berkonsultasi lebih lanjut bersama dokter kandungan.

Selain susu promil, dapatkan juga berbagai kebutuhan nutrisi ibu hamil yang berkualitas di Blibli. Lengkap dan kualitasnya terjamin, pastikan gunakan voucher spesial Blibli supaya kamu bisa belanja lebih hemat! Yuk, pilih susu promil yang kamu suka sekarang.