[Survei] Ternyata, Ini 7 Barang yang Paling Sering Dibeli Anak Kost!

Bagi sebagian orang, kamar adalah tempat yang sakral di mana kita akan menghabiskan sebagian besar waktu atau sekadar “me time” dengan bermalas-malasan.

Tak heran jika 90% anak kost yang disurvei tim Blibli Friends kali ini setuju bahwa estetika dan kenyamanan kamar adalah poin penting yang harus dijaga!

Bagi teman-teman ini, belanja online-lah solusinya! Apa saja sih yang biasanya mereka intip di internet ketika mencari perlengkapan buat kamar mereka? Ternyata, ini jawaban mereka!

1. Rak sepatu

rak-sepatu

Ben, seorang mahasiswa desain, mengatakan bahwa yang paling penting di kost itu adalah rak sepatu. Alasannya dua:

Yang pertama, sebagai seorang penggemar sepatu, Ben butuh tempat untuk menata seluruh koleksi sepatunya dengan rapih. Apalagi Ben itu biasa membeli sepatu baru setiap beberapa bulan sekali. Kalau ditumpuk-tumpuk begitu saja di lantai bakal dimarahin ibu kost.

Kedua adalah masalah kucing. Ternyata, ada banyak anak kost yang memiliki pengalaman buruk dengan kucing liar. Karena sepatu mereka ditaruh begitu saja di depan kamar, ada saja kejadian sepatu dan sandal yang menjadi korban kencing kucing.

Jangan sampai hal itu terjadi sama kamu ya! Blibli.com punya kok, rak sepatu yang pasti dipuji ibu kos kerapiannya. Kalau kamu punya koleksi sepatu super besar, seperti Ben, Blibli.com juga punya rak sepatu 10 tingkat anti kucing loh!

2. Kursi kerja

kursi-kerja

Sekitar 70% anak kost yang Blibli Friends wawancara ternyata sepakat kalau kursi yang solid itu merupakan hal wajib beli. Masalahnya, mereka nggak puas dengan kursi besi yang sudah oleng yang disediakan kost (itu pun kalau ada)!

Mempunyai kursi yang kokoh dan nyaman itu amat penting karena mereka menghabiskan banyak waktu di sana. Maka dari itu, kalau kamu mencari kursi secara online, pastikan kamu mencari kursi yang ergonomis dan dapat menopang bentuk punggungmu ya!

3. Boneka

boneka

Via 123 HD Wallpaper

Nah, ini jawaban yang datang kebanyakan dari responden wanita. Kalau kamu menguasai kamar sendiri alias tidak punya teman sekamar, pasti sepi kalau tidak ada teman. Nah, untuk mengusir kegalauan karena sepi, bonekalah solusinya!

Hal ini pun diamini 80% responden (nggak semuanya wanita). Di kala sudut kasur terasa hampa, mereka nggak ragu buat go online dan menemukan pendamping tidur terlucu!

4. Lampu dekorasi

lampu-dekorasi

Via – Crafthubs

Seorang mahasiswi arsitektur, Stefani lebih memilih untuk mendekorasi kamar kostnya dengan lampu hias. Baginya, kamar kost itu adalah rumah kedua. Maka dari itu, kamar kost harus terlihat indah, artistik, dan nyaman untuk ditinggali.

Untuk kamar kostnya sendiri, Stefani menambahkan standing lamp IKEA yang memiliki nuansa Jepang dan LED rope lamp yang ia atur agar membentuk siluet menara Pisa di dindingnya.

5. Sandal kamar

sandal-kama

Selain kenyamanan dan estetika, kebersihan kamar pun juga wajib dijaga ya friends! Nggak ayal, 72% responden juga merekomendasikan sandal tidur sebagai pelengkap persenjataan di kamarmu yang wajib kamu perhatikan!

Nggak cuma buat lucu-lucuan, punya sandal tidur itu bisa membantu kasur dan lantai kamar menjadi lebih bersih. Bikin kost jadi lebih homey! Soalnya, enak kan, jalan di atas sandal tidur yang empuk?

6. Ottoman box

ottoman-box

Via – eBay

Barang keempat ini merupakan rekomendasi Ricky, seorang mahasiswa Sistem Informatika sekaligus seorang anggota UKM Band. Baginya ottoman box itu merupakan furnitur yang amat praktis.

Ottoman box merupakan kursi/kotak penyimpanan yang dimanfaatkan mahasiswa untuk menyimpan barang dan harta. Selain itu, karena teman-teman Ricky sering main di kamar kostnya, barang ini juga dengan mudah berfungsi sebagai tempat duduk mereka.

Yuk, jadikan hangout di kamar jadi lebih nyaman dengan ottoman box!

7. Wallpaper dinding

wallpaper-dinding

Via Vano Outlet

Wallpaper dinding sekarang lagi hits nih untuk mempercantik kamar. Selain alasan estetika, tone dan suasana ruangan sangat baik untuk memperbaiki aspek psikologi ruangan itu sendiri friends. Ada risetnya loh!

Nah, nggak ada salahnya dong menambah wallpaper yang sesuai dan dapat memicu mood positif seperti tema dedaunan, bunga, atau taman. Walaupun nggak banyak, tapi sekitar 50% responden pernah belanja wallpaper loh buat kamar mereka! Coba cek beberapa rekomendasi tim Blibli berikut ya!

Itulah perlengkapan-perlengkapan kamar yang kerap dicari via online oleh anak kost. Nggak cuma asal beli, tapi ternyata ada logika di baliknya ya!

Satu saran buat belanja terutama furnitur di internet: kamu harus memastikan kalau vendornya bisa dipercaya. Daripada ragu, mending kamu belanja di Blibli.com! Selain banyak pilihan, kamu juga nggak perlu khawatir kualitasnya! Yuk, manfaatkan promonya, cicilan 0%-nya, dan jadi anak kost yang praktis dan cerdas! Happy smart shopping!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY