Suplemen Vitamin untuk Puasa Terbaik Biar Tubuh Tetap Sehat!

Apr 11, 2022.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Suplemen Vitamin untuk Puasa  – Di bulan puasa harus mengurangi aktivitas agar tubuh tetap sehat dan ibadah tetap lancar? Kalau asupan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh selalu kamu dapatkan, nggak perlu kok mengurangi aktivitas. Kamu tetap bisa aktif seperti layaknya hari-hari biasa kok.

Selain makanan dan minuman yang sehat, kamu bisa juga menambah asupan nutrisi dengan bantuan suplemen vitamin untuk puasa. Apa saja sih rekomendasi vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh? Yuk cek di bawah ini, salah satunya mungkin sesuai dengan kebutuhanmu.

BACA JUGA : Lakukan Hal Ini Bisa Bikin Kamu Tetap Fit!

——————————————————————————————————————————————————–

Rekomendasi Suplemen Vitamin untuk Puasa

Ini dia 6 rekomendasi suplemen vitamin yang baik dikonsumsi selama puasa:

  1. Natur-E 100 IU

Natur-E 100 IU Suplemen Kesehatan 32 Soft Capsule

Saat bulan puasa memang konsumsi cairan bisa berkurang, karena itu kulit kita bisa kering kalau nggak dijaga. Jangan sampai tampilan kita jadi menurun selama puasa. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi vitamin E yang bermanfaat baik bagi kesehatan kulit. Coba deh konsumsi Natur-E 100 IU kemasan isi 32 soft capsule yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, Rp 29 ribuan saja.

Natur-E 100 IU adalah suplemen kesehatan yang mengandung vitamin E dari sumber alami. Bahannya adalah minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari. Gunanya efektif banget dan aman dikonsumsi sehari-hari. Manfaat utamanya adalah untuk melembapkan kulit dari lapisan kulit yang paling dalam. Natur-E nggak memberikan efek samping seperti timbulnya jerawat dan kegemukan.

Karena bentuknya berupa kapsul lembut, jadi mudah banget dikonsumsi. Disarankan untuk mengonsumsinya 1 – 3 kapsul per hari untuk dewasa. Disarankan untuk mengonsumsinya setelah makan agar bisa cepat dikonsumsi bersama dengan sumber makanan lainnya. Untuk penyimpanannya, disarankan di suhu 25 – 30 derajat Celcius dan terlindung dari sinar matahari langsung.

  1. BRAND’S Essence Birds Nest with Rock Sugar

BRAND'S Essence Birds Nest with Rock Sugar 42 gr/ 10 botol

Selain air putih, minuman lain yang baik untuk tubuh kita adalah jus buah dan jus sayur, air kelapa, air lemon, teh jahe, dan susu rendah lemak. Tapi mungkin nggak setiap hari kita bisa mengonsumsi berbagai jenis minuman sehat ini. Tapi kita bisa mengonsumsi minuman sehat kemasan yang kandungannya menyehatkan.

Kamu bisa pilih [GIFT PACK] BRAND’S Essence Birds Nest with Rock Sugar. Tersedia kemasan 10 botol @ 42 gram yang dipasarkan seharga Rp 611 ribuan. Ini adalah minuman yang mengandung bahan alami dari ekstrak sarang burung walet 100% yang sudah dikenal manfaatnya bagi tubuh. Minuman ini bebas gula, jadi aman dikonsumsi bagi para penderita diabetes yang menjaga asupan gula.

Proses pengemasannya dilakukan di pabrik modern dengan seluruh proses yang modern. Lebih higienis, setelah itu juga tiap botolnya akan melalui tahap pengecekan hingga berulang kali. Jadi BRAND’S Essence Birds Nest with Rock Sugar aman dikonsumsi.

  1. Redoxon Vitamin C, D & Zinc Rasa Jeruk
Redoxon Vitamin C, D & Zinc Rasa Jeruk 10 Tablet

Supaya nggak malas minum vitamin, yuk pilih yang rasanya enak. Coba deh konsumsi Redoxon Vitamin C, D & Zinc Rasa Jeruk. Ini adalah tablet larut, tersedia dalam kemasan 10 tablet yang dipasarkan dengan harga Rp 41 ribuan.

Nggak hanya mengandung vitamin C saja. Redoxon Triple Action juga dilengkapi dengan vitamin D dan Zinc. Daya tahan tubuh pun jadi lebih ditingkatkan. Saat terjadi perubahan cuaca ekstrem atau paparan polusi, tubuh pun tetap sehat dan nggak mudah terserang penyakit.

Di tiap tabletnya terdapat kandungan vitamin C sebanyak 1000 mg dan Zinc sebanyak 10 mg. Disarankan untuk mengonsumsinya satu tablet saja sehari. Redoxon baik dikonsumsi saat demam, mengalami gusi berdarah, proses penyembuhan luka, hingga perawatan setelah operasi.

  1. Enervon C Multivitamin
Enervon C Multivitamin 1 Amplop/ 4 Tablet

Pilihan suplemen lainnya yang mengandung vitamin C adalah Enervon C Multivitamin. Dapatkan kemasan 4 tablet yang harganya terjangkau banget, yaitu Rp 6 ribuan saja. Nggak hanya untuk menambah daya tahan tubuh saja, Enervon C juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Nggak hanya mengandung vitamin C saja, tapi Enervon C juga memiliki kandungan niacinamide, kalsium pantotenat, vitamin B1, B2, B6, dan B12. Kandungannya aman bagi lambung karena nggak mengandung asam yang bisa mengiritasi lambung dan ginjal. Bagi wanita hamil dan ibu menyusui serta penderita penyakit liver, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

  1. FITBES FORCE
FITBES FORCE 5 TABLET

Mau suplemen yang mengandung bahan-bahan alami? Salah satu pilihannya adalah FITBES FORCE yang tersedia dalam kemasan isi 5 tablet dengan harga terjangkau, Rp 15 ribuan saja. Fungsi utama FITBES FORCE adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau memeliharanya.

Tiap tablet FITBES FORCE mengandung ekstrak herbal kering dari tanaman Echinacea purpurea sebanyak 250 mg. Selain itu ada kandungan ekstrak buah kering Elderberry hitam sebanyak 400 mg. Lalu ada juga kandungan Zinc Picolinate sebanyak 10 mg.

Dosis yang dianjurkan adalah sehari 3 kali 1 tablet untuk dewasa. Sebaiknya dikonsumsi setelah makan agar penyerapannya bisa lebih mudah, cepat dan optimal. Suplemen ini nggak dianjurkan untuk digunakan lebih dari 8 minggu. Wanita hamil dan menyusui juga sebaiknya nggak mengonsumsi suplemen ini.

  1. Jamieson Vitamin C Plus 500 mg Chewable Grape
Jamieson Vitamin C Plus 500 mg Chewable (Kunyah) Grape 120 Kapsul

Nggak suka mengonsumsi vitamin dan suplemen kesehatan karena rasanya yang pahit atau termasuk yang susah menelan obat-obatan? Kamu bisa lho pilih suplemen yang bentuknya berupa tablet kunyah. Salah satu pilihannya adalah Jamieson Vitamin C Plus 500 mg Chewable Grape. Suplemen rasa anggur ini tersedia dalam kemasan isi 120 kapsul yang dibanderol dengan harga Rp 203 ribuan.

Di dalamnya terkandung vitamin C 500 mg yang mengandung antioksidan kuat. Kandungan vitamin C mampu membantu melawan flu, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu perkembangan dan memelihara kesehatan tulang, tulang rawan, gigi dan gusi. Jamieson Vitamin C Plus 500 mg juga baik untuk membentuk jaringan ikat dan penyembuhan luka.

Beberapa hal yang perlu jadi perhatian adalah wanita hamil dan menyusui sebaiknya menghindari penggunaannya. Suplemen ini aman untuk anak-anak, tapi hindari untuk bayi di bawah 1 tahun. Selain itu, suplemen ini mengandung pemanis buatan sukralosa. Jika terjadi reaksi alergi, sebaiknya langsung dihentikan penggunaannya.

——————————————————————————————————————————————————————————-

BACA JUGA : Kreasikan Es Krim dengan Topping Favorit Kamu di PIK

Ternyata suplemen kesehatan yang bisa menjaga kondisi tubuh kita selama bulan puasa variatif banget, ya. Teksturnya ada yang tablet biasa hingga tablet kunyah yang mudah dikonsumsi. Jadi nggak ada lagi deh alasan untuk mengonsumsi suplemen vitamin untuk puasa yang bisa kamu dapatkan di Blibli.

Beli vitamin dan suplemen di Blibli pilihannya lengkap dan sudah terjamin kualitasnya original. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan harga lebih hemat karena ada voucher potongan harga, gratis ongkir dan cashback. Jelas lebih menguntungkan, yuk pilih suplemen yang tepat untukmu sekarang juga.

 

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel