Sunscreen untuk Anak SMP yang Aman Digunakan

Sep 15, 2021.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Sunscreen untuk Anak SMP – Sunscreen penting buat Blibli Friends. Terutama, untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV biar nggak terbakar. Nah, nggak cuma orang dewasa, tapi anak dan remaja juga perlu pakai sunscreen. Makanya, ada produk sunscreen untuk anak SMP yang aman digunakan. Simak rekomendasinya di bawah ini, yuk.

Baca Juga : Tips Dapatkan Wajah Segar Seharian untuk Pekerja Outdoor

____________________

4 Manfaat Memakai Sunscreen

  1. Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Salah satu manfaat utama sunscreen adalah mengurangi tanda penuaan dini. Kalau kamu mau mengurangi tanda-tandanya, pakai saja sunscreen sejak kini. Sebab, beraktivitas di luar ruangan tanpa sunscreen bisa menyebabkan kerusakan kolagen dan jaringan ikat pada kulitmu.

Nah, kalau sudah begitu, artinya kulitmu nggak akan kenyal lagi, serta mulai muncul kerutan. Memang ini belum terlihat jelas pada anak remaja. Akan tetapi, kalau kamu biasakan pakai sunscreen mulai sekarang, kulitmu akan terjaga sejak awal sampai nanti.

  1. Mengurangi Munculnya Bintik Hitam

Kalau kulit terpapar sinar UV matahari, maka bisa juga muncul sunspot atau age spot. Biasanya, ini juga menjadi salah satu tanda penuaan yang jelas kelihatan. Penyebabnya adalah hiperpigmentasi kulit dan area kulitmu yang berubah warna, umumnya jadi lebih cokelat.

Makanya, kalau dilihat sekilas ini seperti bintik hitam. Adapun area tempat munculnya sunspot ini antara lain yaitu di wajah, bahu, lengan, punggung, dan bagian belakang kepala. Jadi, pakai sunscreen minimal bisa melindungi kulitmu yang terekspos langsung terhadap sinar matahari.

  1. Melindungi Kulit Agar Nggak Terbakar

Image Source: www.vanguardskin.com

Terlalu sering terpapar sinar UV tanpa perlindungan, bisa bikin kulitmu terbakar dan ini bisa terasa perih. Apalagi, kalau kamu terus-menerus terpapar sinar matahari, dan kamu nggak pakai perlindungan apa-apa sama sekali. Akan muncul lebih banyak bintik hitam dan kulit juga bisa rusak.

Di samping itu, sunburn atau terbakarnya kulit akibat sinar matahari, juga bisa meningkatkan risiko kanker kulit. Biasanya, sunburn ini memerlukan waktu beberapa hari atau lebih lama sedikit, untuk kembali pulih. Makanya, selalu pakai sunscreen, bahkan ketika cuaca sedang sejuk atau mendung.

  1. Mencegah Kerusakan Pembuluh Darah

Juga dikenal dengan istilah telangiectasias, sinar UV bisa merusak dinding pembuluh darah kulit, sehingga menyebabkannya menipis. Nah, kalau pembuluh darah menipis, maka akan terlihat seperti memar atau berdarah pada kulit. Untuk itulah, kamu perlu selalu menggunakan sunscreen.

Kalau kamu pakai sunscreen, maka kulitmu jadi lebih terlindungi, terutama dari sinar UV. Apalagi, kalau kamu beraktivitas di luar ruangan pada siang hari. Terlepas apapun cuacanya, selalu pakai sunscreen, ya. Ini bisa melindungi kulitmu dari berbagai macam kerusakan.

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Anak SMP

Berikut rekomendasi sunscreen untuk anak SMP:

  1. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ Sunblock Wajah

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA Sunblock Wajah 40gr

Sunscreen atau sunblock ini mampu mencerahkan dan membuat kulit lembap. Selain itu, manfaatnya juga dapat memberi perlindungan ganda dari sinar UVA dan UVB. Terdapat kandungan Improved Hyaluronic Acid yang bisa memberikan kelembutan ekstra pada kulitmu.

Kemudian, ada juga kandungan kolagen yang mampu menjaga elastisitas kulit. Di samping itu, ada kandungan vitamin B5 dan E yang menutrisi kulit. Ada juga kandungan SPF 50+ dengan perlindungan dari sinar UVB hingga 51x lebih lama. Kulit jadi nggak akan mudah terbakar oleh sinar matahari.

  1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA 40 ml

Sunscreen dari Wardah ini memiliki Broad Spectrum Protection, sehingga dapat melindungi kulit 30x lebih optimal dari sinar UVA dan UVB, serta blue light. Pada sunscreen ini terdapat formulasi alkohol 0% tapi tetap ringan dan nggak lengket di kulit.

Selain itu, ada kandungan vitamin E dan pro vitamin B5 yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulitmu sehari-hari. Jadi, lengkap banget, deh. Selain melindungi dari paparan sinar matahari, sunscreen ini juga bikin kulit kamu jadi lembap.

  1. Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen SPF 50 PA++++

Bagikan Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA Tabir Surya 90mL

Produk Biore ini merupakan sunscreen gel yang memiliki tekstur lembap sekaligus menenangkan. Teksturnya memang lebih encer sehingga terasa ringan. Terdapat kandungan SPF 50 PA++++ di dalamnya. Selain itu, ada kandungan Hyaluronic Acid dan Royal Jelly Extract yang bikin kulit lembap.

Nggak cuma untuk wajah, sunscreen ini juga bisa kamu gunakan pada area tangan dan kaki, loh. Tekstur gel juga bikin sunscreen ini mudah diaplikasikan. Kamu bahkan bisa menggunakannya untuk base makeup. Sunscreen ini waterproof, tanpa pewarna, bisa mencegah jerawat dan aman di kulit.

  1. YOU Daily Skin Goods Tone Up UV Elixir SPF 50+ PA++++

YOU Daily Skin Goods Tone Up UV Elixir SPF 50 PA Sunscreen dengan Efek Tone Up

Dengan sunscreen ini, kamu bisa melindungi kulit secara maksimal. Ada fomula dengan Sunflower Seed Oil dan Hyaluronic Acid untuk mencerahkan, menghidrasi, dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen ini juga memberikan proteksi 5x UV Care and Defense.

Fungsinya yaitu protects – melindungi, brightens – mencerahkan, soothes – menenangkan, hydrates – menghidrasi, dan smoothes – melembutkan. Ada juga kandungan Natural Radiance Lavender Tone yang seketika mencerahkan dan meratakan warna kulit.

  1. ERHA AcneAct Acne Sun Friendly SPF 30 / PA++

ERHA AcneAct Acne Sun Friendly SPF30 PA 30g Sunblock Kulit Jerawat

Kalau sunscreen yang ini memberikan perlindungan menyeluruh buat kulit yang berjerawat. Ada kandungan Broad Spectrum Sunscreen dengan SPF 30. Wajah terlindungi dari dampak buruk paparan sinar matahari. Selain itu, ada juga formula Sebum Regulator di dalamnya.

Formula sebum tersebut bekerja untuk mengontrol dan menyerap minyak berlebih di kulit, juga berfungsi sebagai antibakteri buat mencegah jerawat muncul. Sunscreen ini nyaman banget kamu gunakan sehari-hari dan nggak menimbulkan jerawat atau komedo. Teksturnya juga ringan banget.

  1. Kojie San SPF 50 Sunscreen Face

Kojie San Spf50 Sunscreen Face 50 g

Nah, produk yang ini merupakan krim wajah sekaligus sunscreen yang mampu melindungi kulitmu. Di dalamnya terdapat kandungan SPF 50, fungsinya untuk memberi perlindungan kulit wajah, agar terhindar dari efek buruk UVA dan UVB. Nggak cuma itu, ada juga kandungan bermanfaat lainnya.

Sunscreen ini mengandung shea butter serta vitamin E, yang bisa bikin kulitmu jadi lebih lembut dan terasa halus sepanjang hari. Kemudian, yang lebih menyenangkan lagi, sunscreen ini juga mudah digunakan, praktis banget pokoknya. Kamu juga bisa membawanya ke mana aja saat beraktivitas.

  1. Joylab Everyday is Sun-Day SPF 30 PA++ Sunscreen

Joylab Everyday is Sun Day SPF 30 PA Sunscreen 50 g

Nah, sunscreen ini berupa krim SPF 30 yang memiliki tekstur ringan. Kemudian, bahannya juga ramah buat semua jenis kulit. Kandungan utamanya seperti Tea Seed Oil dan Argan Oil memiliki fungsi buat menghidrasi kulitmu, serta melembabkan kulit secara ekstra.

Maka dari itu, sunscreen Joylab ini pas banget buat kamu gunakan sehari-hari. Soalnya, formula yang terkandung di dalamnya itu mampu bekerja secara efektif, buat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB.

__________________

Baca Juga : Ini Dia Tandanya Saat Kamu Perlu Pakai Sunscreen

Itu tadi rekomendasi sunscreen untuk anak SMP. Biar kulitmu selalu terlindungi, jangan lupa untuk pakai sunscreen setiap hari. Kamu bisa beli sunscreen terbaik dengan harga murah di Blibli! Nikmati juga berbagai promo serunya, ya!

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel