me

Sunscreen yang Bagus untuk Melindungi Kesehatan Kulitmu

Aug 31, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Sunscreen yang Bagus – Apakah kamu melakukan aktivitas outdoor hampir setiap hari? Jika iya, berarti kamu harus selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kesehatan kulitmu. Jangan sampai paparan sinar matahari membuat kulitmu rentan terbakar, menjadi kering dan keriput, serta meningkatkan risiko kanker kulit. 

Memilih produk sunscreen yang bagus tentu tak boleh sembarangan sebab kamu patut menyesuaikannya dengan kondisi kulitmu.Penggunaan sunscreen dapat dianalogikan sebagai filter yang menyaring paparan sinar ultraviolet matahari pada kulitmu. Produk sunscreen biasanya mengandung SPF (Sun Protector Factor) dengan kadar yang beragam. 

Semakin tinggi nilai SPF, maka tingkat perlindungannya terhadap paparan sinar ultraviolet akan semakin baik. Jika kamu beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama, maka kamu mesti melindungi kulit dengan sunscreen yang kandungan SPF-nya tinggi.

Lalu apa saja rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit? Yuk cek di bawah ini!

Baca juga: Manfaat Sunscreen untuk Wajah Cerah dan Awet Muda

______________________________________________

  1. L’Oreal UV Perfect Matte & Fresh

Sunscreen dari L’oreal ini menjadi idola dikalangan Beauty Vlogger lho. . L’oreal UV Perfect Matte & Fresh ini punya SPF 50/PA++++ yang mampu melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari. Selain itu sunscreen ini yang pertama punya hasil matte setelah kamu aplikasikan ke wajah kamu. Jadi don’t worry lagi gak bikin muka berminyak!

L’oreal UV Perfect Matte & Fresh juga melindungi kulit wajah kamu selama 12 jam dan juga memiliki formulasi advanced UV protector, oil free formula dan perlindungan dari partikel polusi. So cocok banget buat wanita Indonesia yang memiliki iklim tropis.

Dalam satu sunscreen ini bisa melindungi berbagai macam kebutuhan perlindungan kulit wajah kamu. Gak heran  L’oreal UV Perfect Matte & Fresh ini jadi pilihan kebanyak Beauty Vlogger karena sunscreen ini mampu bikin hasil makeup makin terlihat fresh dan anti-oily.

  1. Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 Lotion

Produk-produk Vaseline memang selalu terbukti berkualitas untuk memproteksi kesehatan kulit. Salah satu yang bisa jadi andalanmu adalah Vaseline Healthy Sunblock SPF 30 Lotion yang merupakan lotion sekaligus sunscreen. Kandungan faktor pencerah kulitnya lebih banyak sehingga bisa menjaga warna kulit tetap cerah merata, meskipun berada di bawah sinar matahari.

Sunscreen yang satu ini mengandung Yogurt Protein yang dikenal dapat membantu merawat kulit dan Aloe Vera Extract yang dikenal dapat membantu menjaga kelembaban kulit serta SPF 30 & Broad Spectrum Sunscreen PA++ yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV A dan UV B.

  1. Emina SPF30 Sun Protection

Emina SPF30 Sun Protection merupakan produk perawatan tubuh yang diformulasikan sebagai Sun Protection dengan kandungan SPF 30 dan PA+++. Formula tersebut sangat ampuh melindungi kulit dari sinar UV.

Sunscreen Emina ini juga mengandung bahan alami lainnya, seperti Aloe Vera dan Emolien yang berfungsi memberikan sensasi kelembaban secara alami. Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, sunscreen Emina yang satu ini terbukti ampuh melindungi kulit dari sinar matahari jika digunakan secara teratur.

  1. Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50

Kalau kamu termasuk pencinta produk Wardah, maka kamu mesti menjadikan Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 sebagai skincare andalanmu. Produk sunscreen ini sangat populer di kalangan wanita Indonesia.

Sunscreen waterproof persembahan Wardah ini tidak mudah luntur meski terkena air dan keringat, cocok digunakan untuk olahraga, berenang, berjemur di pantai, dan aktivitas dinamis lainnya di bawah paparan sinar matahari. Kandungan Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 terdiri dari 0% alkohol dan ampuh meredakan bercak kemerahan pada kulit dengan bisabol.

  1. Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen 

Sunscreen Garnier ini diformulasikan khusus untuk wanita Asia, melindungi kulit agar tidak tampak belang, noda tampak samar, kulit tampak cerah dan tidak meninggalkan noda di pakaian atau hijab.

Selain melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B karena mengandung SPF 50+, Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Sunscreen juga mengandung vitamin C yang efektif mencerahkan kulit serta vitamin E yang melindungi kulit dari debu dan polusi. Jangan lupa menggunakan sunscreen Garnier ini secara telaten agar hasilnya maksimal.

  1. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ Sun Screen

Selain SPF30 Sun Protection, ternyata Emina juga punya varian produk lainnya yaitu Sun Battle SPF 45 PA+++ Sun Screen. Sunscreen yang bagus ini ampuh melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan tekstur ringan dan cepat meresap.

Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ Sun Screen juga mengandung grape leaf extract yang dikenal sebagai bahan anti-polusi sehingga cocok digunakan untuk aktivitas outdoor maupun penggunaan sehari-hari.

  1. Skin Aqua UV Tone Up Essence SPF 50+

Skin Aqua UV Tone Up Essence SPF 50+ mengandung SPF 50+ dan PA++++ yang melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Tak cuma berfungsi sebagai sunscreen, produk Skin Aqua ini juga merupakan base make up dengan micro coated particle sebagai color control yang mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah seketika.

Skin Aqua UV Tone Up Essence SPF 50+ juga memiliki pearlizing effect yang meningkatkan tone warna kulit sehingga memberikan efek cerah, bercahaya, dan glowing pada kulit.

  1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Sunscreen asal Jepang ini mengandung UV Block, Watery Capcule, dan SPF 50+, dst yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UV penyebab berbagai masalah kulit. Tekstur kulit akan terasa lebih lembut jika kamu menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 secara teratur.

Di samping itu, produk sunscreen ini juga mengandung hyaluronic acid dan citrus essence serta aqua microcapsule technology yang bermanfaat menjaga kulit tetap lembab dan tahan terhadap air serta keringat.

  1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Satu lagi produk sunscreen berkualitas yang bisa menjadi referensi terbaik untukmu adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30. Sunscreen Wardah ini diformulasikan dengan Broad Spectrum Protection yang 30x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A/ UV B serta pancaran blue light berlebihan.

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 juga dilengkapi formula 0% alkohol yang membuatnya tetap ringan dan tidak lengket. Kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya efektif membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit sehari-hari.

_________________________________________

Baca juga: Sunscreen untuk Kulit Berjerawat, Kamu Pilih yang Mana?

Kamu bisa memilih sunscreen yang bagus secara leluasa bila belanja online di Blibli. E-commerce kebanggaan Indonesia yang satu ini berkomitmen menyediakan berbagai produk berkualitas dengan harga terjangkau, termasuk varian sunscreen yang penting untuk kesehatan kulitmu. Menjaga kesehatan kulit jadi makin mudah jika kamu menggunakan produk skincare yang tepat.

SEMUA PRODUK SUNSCREEN BERKUALITAS BISA KAMU DAPATKAN DI SINI

Tag: