me

5 Summer Party Outfit pada Wanita yang Juga Cocok untuk Daily

Jun 25, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/author/halayalex
Kenali inspirasi 5 summer party outfit pada wanita yang juga cocok untuk daily.

Bagi wanita, fashion sudah menjadi kebutuhan yang penting untuk diperhatikan. Meski penggunaan fashion ini untuk sehari-hari, tentu aja para wanita ingin memberikan tampilan yang terbaik. Tapi, berbeda jika pakaian yang kamu gunakan untuk summer party atau pesta di musim panas. Pastinya, kamu nggak cuma mempertimbangkan warna dan motif pakaian, namun juga bahan yang dipakai.

Disamping itu, summer party sendiri bisa jadi kesempatan terbaik kamu untuk mencoba outfit lain yang nyaman. Tentu aja, ada beragam jenis outfit yang bisa kamu jadikan gunakan untuk summer party ini, selain dari dress dan rok floral. Meski begitu, mungkin kamu masih bingung untuk padu padannya. Tenang aja, kamu bisa cek ide summer party outfit wanita yang cocok untuk daily disini.

Baca juga:


Shirt Dress Motif Floral dengan Belt

Shirt Dress Motif Floral dengan Belt
blibli.com

Inspirasi outfit untuk dipakai summer party pada wanita yang bisa kamu tiru adalah shirt dress dengan motif floral. Sama seperti namanya, shirt dress yaitu pakaian panjang yang memiliki potongan layaknya kemeja dengan dua kancing pada bagian depan. Tentu aja, dengan outfit satu ini kamu bisa tampak lebih rapi, terutama untuk di acara summer di pantai, taman, atau di dalam ruang.

Selain itu, kamu bisa memilih shirt dress dengan bahan yang nyaman dan bersifat breathable, seperti katun. Jangan lupa, pilih shirt dress yang bermotif floral atau motif abstrak lainnya yang membuat tampilan kamu semakin chic. Pastikan, pemilihan warna shirt dress juga perlu kamu pertimbangkan untuk menambah kesan feminim pada tampilan kamu saat summer party nanti, ya.

Sementara itu, untuk pilihan shirt dress motif yang bisa kamu pilih ada dari 9to12 Official Store, yaitu Primrose Shirt Dress Kantor Mini. Memiliki potongan pendek di atas lutut, dress memiliki model rok susun yang disertai dengan print bunga kecil. Menariknya, tampilan shirt dress yang simpel ini bisa kamu padukan dengan belt dan cocok untuk daily outfit juga saat ke acara formal.

Blouse Off Shoulder Putih dengan Celana Kulot Abu

blibli.com

Salah satu inspirasi pakaian yang bisa kamu gunakan untuk summer party adalah paduan antara blouse off shoulder dengan celana kulot. Tentu aja, nggak semua wanita ingin selalu tampil terbuka di waktu musim panas, untuk tetap nyaman kamu bisa gunakan blouse dan kulot yang menjadi paduan yang tepat. Apalagi , blouse dan kulot juga cocok untuk dipakai saat indoor atau outdoor, ya.

Selain itu, untuk pilihan dua outfit ini kamu bisa gunakan warna-warna cerah atau netral yang membuat tampilan kamu berkilau. Mengingat juga warna gelap seperti hitam atau biru navy bisa menyerap panas, sehingga nggak cocok untuk pilihan summer party outfit. Tenang aja, kamu bisa gunakan blouse off shoulder dengan warna putih, lalu untuk celana wanita warna abu muda.

Sementara untuk pilihan blouse off shoulder yang bisa kamu gunakan untuk summer party ini ada dari 9 to 12 Crystal Ruffle Shirt. Menariknya, blouse dari merek 9to12 ini menggunakan bahan katun yang mudah menyerap keringat dan nggak terasa gerah meski digunakan seharian. Nggak cuma itu, blouse ini juga dilengkapi dengan detail ruffle pada bagian tangan, dengan begitu tampak manis.

Smocked Top Putih dengan Short Jeans Senada

Smocked Top Putih dengan Short Jeans Senada
blibli.com

Inspirasi summer party outfit selanjutnya yang juga bisa kamu tiru untuk acara santai di pantai seperti tampilan yang satu ini. Mudahnya, kali ini kamu bisa memadukan antara atasan model smocked dengan celana wanita jeans. Tentu aja, dengan pakaian ini kamu bisa memilih warna yang senada, seperti warna netral atau warna pastel untuk menciptakan kesan feminim serta manis.

Selain itu, smocked top ini adalah baju dengan potongan pendek yang memiliki model leher yang melebar. Menariknya, atasan ini memiliki karet pada bagian tubuhnya, sehingga memperlihatkan lekuk tubuh kamu. Sementara untuk bawahannya, kamu bisa kenakan short jeans berwarna senada dengan detail yang simpel. Jangan lupa, lengkapi dengan kacamata wanita sebagai pelengkap outfit.

Buat kamu yang ingin mencari smocked top berbahan nyaman dengan detail yang simpel namun cantik, ada 9 to 12 Cheryl Smocked Top. Tenang aja, atasan dengan model tanpa lengan ini memiliki aksen karet yang elastis pada bagian depan dan dilengkapi dengan detail peplum. Pastinya, atasan ini juga nggak menerawang dan berbahan lembut, sebab bahan yang digunakan dari cotton denim.

Tank Top Casual Pink dengan Rok Panjang Shimmer Peach

ank Top Casual Pink dengan Rok Panjang Shimmer Peach
blibli.com

Nggak ketinggalan, inspirasi untuk outfit summer party lainnya yang juga bisa kamu kenakan adalah paduan antara tank top model casual dengan rok panjang shimmer. Memang saat musim panas, para wanita lebih memilih menggunakan tank top sebab lebih nyaman, santai, dan cocok untuk melengkapi outfit kamu saat acara pesta di pantai atau taman.

Sementara itu, untuk pemilihan model tank top casual ini kamu nggak boleh memilihnya secara asal. Pastikan, kamu memilih model tank top flowy dengan detail lipatan pada bagian dadanya. Jangan lupa, padukan dengan rok panjang dengan detail shimmer dan berwarna peach yang senada dengan atasan warna pink, dengan begitu tampilan kamu jadi terlihat lebih elegan dan tetap manis.

Selain itu, kamu bisa mengusahakan untuk memilih bahan tank top yang premium dan lembut, seperti satin premium,  sehingga kamu tetap nyaman menggunakannya selama seharian. Mengingat rok panjang yang kamu kenakan berdetail shimmer, pilihlah rok dengan model A-line dan berbahan slik yang cantik, ya.

Mini Dress Bermotif dengan Lengan Puff

Mini Dress Bermotif dengan Lengan Puff
blibli.com

Terakhir, inspirasi summer party untuk outfit yang simpel namun tetap elegan yang bisa kamu kenakan yaitu mini dress. Saat pesta di tempat yang terbuka, seperti pantai atau taman, kebanyakan wanita bakal memilih mini dress untuk outfit utamanya. Pasalnya, pakaian dengan potongan hingga lutut ini bisa menciptakan kesan cantik dan dewasa pada tampilan kamu.

Selain itu, kamu bisa memilih mini dress dengan detail motif floral atau abstrak. Jangan lupa, pilih paduan warna motif pada mini dress yang membuat kamu bisa tampil percaya diri, seperti paduan warna putih dan biru navy. Kedua warna netral ini memang mudah untuk dipadukan dengan fashion item lainnya.

Nggak ketinggalan, pilih mini dress dengan detail puff pada lengannya, agar memberikan kesan feminim pada tampilan kamu. Sementara untuk alas kaki dan tas wanita, kamu bisa gunakan sandal tali, wedges tali, atau sandal dengan model ankle strap, lalu padukan dengan tas wanita seperti hand bag. 


Baca juga

Itulah inspirasi summer party outfit yang bisa kamu gunakan untuk ke acara outdoor maupun indoor. Tentu aja, pilihan outfit ini juga cocok untuk kamu pakai sehari-hari dengan nyaman. Kamu bisa temukan rekomendasi outfit di atas di Blibli dengan pilihan warna yang beragam. Pastinya, bahan-bahan atasan wanita yang ditawarkan pun nyaman dan cocok dipakai saat musim panas.