Suka Ragu Beda Vegan dan Vegetarian? Let’s Talk It!

Banyak yang menganggap kalau menjadi seorang vegan dan vegetarian hanya berfokus untuk diet saja. Gak melulu soal diet lho friends. Kamu bisa fokuskan saat menjadi vegan dan vegetarian sebagai hal utama untuk kesehatan.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menjadi seorang vegan dan vegetarian yaitu menurunkan resiko penyakit jantung hingga penyakit kanker. Walaupun hanya mengosumsi sayuran, kacang-kacangan dan juga buah ternyata selain sehat dan lebih kuat kamu akan mendapatkan bonus yaitu mudah dalam menurutkan berat badan.

Tapi pasti masih banyak dari kamu yang bingung perbedaan antara vegan dan juga vegetarian. Padahal banyak pola yang cukup berbeda. Terus bedanya apa dong? Padahal sama lho keduanya mengosumsi produk nabati.

Vegetarian

Vegetarain sendiri terdiri dalam dua bagian friends. Ada vegetarian ovo dan lacto. Ovo yang berarti telur dan lacto berarti susu. Vegetarian ovo pada dasarnya mengosumsi produk yang berbahan dasar telur tetapi tidak mengosumsi produk yang terbuat dari susu, daging, unggas, dan makanan laut.Sedangkan vegetarian lacto mengosumsi produk susu tetapi tidak mengosumsi produk telur, daging, unggas, dan makanan laut.

Sedangkan ada juga friends yang masih mengosumsi daging laut seperti ikan dan ini disebut dengan pescatarian.

DAPATKAN SNACK SEHAT PILIHAN KAMU DI SINI 

Vegan

Nah yang memilih untuk menjadi seorang vegan ini banyak beralasan untuk menurunkan resiko kematian pada hewan. Lebih menunjukkan semangat mereka untuk mensejahterakan kehidupan hewan dan planet.

Para vegan juga banyak menghindari semua produk yang mengandung unsur hewani seperti benang wol hingga sutra. Tak memungkinkan juga lho friends para vegan menggunakan kosmetik yang bebas dari unsur hewani.

KLIK DI SINI UNTUK DAPATKAN KEBUTUHAN VITAMIN B12

Nah itu perbedaaan vegan dan vegetarian. Keduanya memiliki persamaan yaitu tidak mengosumsi produk hewani dan bergantung pada produk nabati. Tetapi secara fakta vegetarian lebih menimimalkan penyembelihan hewani secara langsung tetapi masih beranggapan layak mengosumsi produk sampingan hewan seperti susu dan telur.

Sedangkan vegan sepenuhnya menutup kemungkinan memakan produk hewani untuk eksplotasi pada hewan dan membantu kesejahteraan hewan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY