Strategi Jualan Online di FB Ads buat Ningkatin Cuan

Photo via id.pinterest.com

Jaman makin canggih, mau jualan jadi serba gampang kalo online. Contohnya, Facebook sekarang udah bisa jadi tempat jualan pake fitur Facebook Ads. Ini tuh fitur yang nawarin buat promosi atau ngiklanin barang. Misalnya, kamu udah bikin FanPage pake nama olshop kamu terus masukin barang yang mau dijual. Jualan di FB Ads banyak ngasilin untung, salah satunya jualan kamu bisa diliat sama banyak orang. Buat yang pengen nyobain jualan lewat FB Ads, nih ada tiga strategi jualan online di FB Ads.

  1. Buat grup jualan terus add Facebook calon pembeli

Kalo awal bisnis tuh kudu buat grup jualan terus add Facebook calon pembeli. Liat juga kisaran umur si calon pembeli supaya cocok sama barang yang dijual. Kalo udah buat grup, posting deh foto barangnya. Upload foto yang kualitasnya bagus, jangan ngeblur. Kalo bisa, pake desain menarik atau properti buat foto, biar gak kosong-kosong amat plus estetik. 

2. Bikin review jujur dari pembeli

Calon pembeli tuh kebanyakan masih ragu sama olshop yang baru muncul, mungkin takut ada yang nipu kali ya? Apalagi online begini, duhh susah buat balikin duitnya. Penjual kudu bikin testimoni jujur dari pembeli sebelumnya. Caranya screenshot chatan review pembeli terus kirim ke calon pembeli. Kalo ada apa-apa sama barangnya kudu konfirmasi, biar disangkain gak ngilang gitu aja. Komunikasi tuh penting. Yuk waktunya no tipu-tipu.

3. Ramah ngelayanin pembeli sama harga barangnya murmer

Kalo bisa harganya pas dikantong, jadi pembeli gampang tertarik. Buat penjual, kudu ramah buat bales chat pembeli, apalagi kalo ada yang komplain yang engga2. Pengen marah dikatain gak ramah, udah deh jalan tengahnya kudu ramah tiap saat. Legowo ya.

FYI, Kalo pengen jualan, emang kudu tau dulu strategi jualan online pertamanya kayak gimana, supaya ningkatin si pembeli dan jualan makin laris manis. Siapa tau dagangan kamu bisa viral dan tembus ke mancanegara, kita gak ada yang tau rejeki orang ya kan.. Semoga bisa bermanfaat buat yang mau ngerintis usaha di FB Ads. Good luck!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY