Sulit dipungkiri, La La Land adalah film musikal terbaik tahun 2016. Film yang terinspirasi oleh film-film klasik tahun 1930 – 1960-an ini kental dengan seni kontemporer dan visual autentik. Hal ini tampak jelas dari gaya fashion, ditandai dengan tampilan girlish dengan dress A-Line yang mencolok.

Selain menampilkan desain fashion yang simple, ada banyak hal yang bisa kamu contek soal busana terutama dari karakter utamanya, Mia Dolan yang diperankan oleh Emma Stone. Ini tips-nya girls, dicatat ya!

1. Ekspresikan diri dengan warna!

ekspresikan-dengan-warna

Via – nytimes

Jika kamu perhatikan, hampir semua outfit yang Mia pakai selalu berwarna cerah. Sepatu atau sandal heels juga berwarna senada. Hal ini menunjukkan bahwa sesekali mengekspresikan diri dengan sentuhan warna-warna berani ternyata nggak ada salahnya.

Bila ingin mencobanya, pilihlah swingy dress berbahan chiffon yang halus dan ringan. Jangan lupa padukan dengan sepatu heels dengan ketinggian sedang berwarna senada untuk kenyamanan saat berjalan.

2. Mix the old with the new

old-with-new

Via – latimes

Daripada harus berpenampilan full vintage dari atas hingga bawah, Mia justru memadukan gaya jadul dengan sentuhan modern agar tampil kekinian.

Contohnya untuk mengimbangi dress kuning canary yang lebih modern seperti gambar di atas, Mia memilih brogues shoes dengan aksen vintage yang klasik.

Rekomendasi: Navara Miela High Heels

navara_navara-miela-high-heels-wanita-black_full12

Jika kamu ingin mencontek gayanya, kamu juga bisa berkreasi. Misalnya dengan memakai coral halter neck dress tahun 50-an yang dipadukan dengan heels bergaya minimalis.

3. Gaya retro yang nggak pernah mati

padukan-gaya-lama

Via – lalalandmoviesg

Dalam kesempatan ini Mia berhasil membuat fashion ala 50-60-an terlihat sempurna di tubuhnya. Mengenakan tie-up blouse dan a lowy light pink skirt, penampilan Mia terlihat ciamik meski harus mengandalkan gaya retro.

Outfit ini bisa juga loh kamu jadikan inspirasi gaya untuk berkencan bersama si dia. Pilih atasan tanpa lengan berbahan denim lalu padukan dengan rok berwarna cerah atau pastel. Untuk alas kaki, pilih flat shoes atau kitten heels.

4. Tampil formal-casual dengan collar dress

dress-formal

Via – realstylenetwork

Sulit terlihat formal dan rapi dengan memakai dress? Contek saja Mia. Yup, untuk menampilkan kesan classy semi formal, Mia memilih collar dress berwarna pink pastel yang manis. Bagian kerahnya mengingatkan kita pada houswife style era tahun 1950-an.

Namun agar nggak terkesan kolot dan kaku, Mia memilih model tanpa lengan untuk dress-nya tersebut. Jika kamu ingin meniru gayanya, padukan dengan high heels favorit, dan purse dengan warna pastel juga.

5. Tampil boyish dengan setelan jas

tampil-boyish

Via – Bustle

Mia nggak selalu mengandalkan swingy atau A-Line dress. Dalam satu scene, Mia juga merombak gayanya menjadi lebih boyish dengan setelan jas bermotif stripe yang dipadukan dengan kemeja satin lembut untuk inner.

Meski tanpa dress andalannya, Mia mampu menunjukkan bahwa  penampilannya tetap outstanding. Tentu saja hal ini didukung dengan polesan make up bergaya vintage dan lipstik merah menyala di bibirnya.

Bagi kamu yang sering kebingungan mencari gaya formal untuk menghadiri acara resmi. Gaya ini bisa membedakanmu dengan wanita lain. Untuk rambut, boleh di-buns rapi ke belakang, atau gerai dengan wavy style.

6. Tampil kece nggak harus mahal

gak-harus-mahal

Via – Brehm Center

Dalam setiap penampilannya, Mia berhasil menunjukkan aura bintang yang glamor meski hanya dengan mengandalkan high-street style yang ramah kantong. Dari hal ini kita sadar bahwa untuk tampil cantik dan stylish kamu nggak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Dari sini kamu juga bisa perhatikan bahwa dress sederhana berwarna polos ternyata jauh lebih terlihat classy dan mewah tanpa perlu ornamen.

7. Pakai aksesoris seperlunya!

aksesori-seperlunya

Via – thetorchentertainmentguide

Satu hal lagi yang menjadi rahasia cantik seorang Mia, adalah gayanya yang sederhana dan nggak berlebihan. Saat harus tampil cantik bak bintang dengan dress vintage-nya, Mia nggak direpotkan dengan pemakaian aksesoris yang lebay.

Sebaliknya, Mia memilih perhiasan klasik seperti kalung liontin dengan anting klasik berwarna senada dengan outfitnya. Hasilnya, penampilan Mia mampu mengalihkan dunia Sebastian, bukan?

You make the right impression, then everybody knows your name...” Sepenggal lirik dari soundtrack La La Land tersebut ada benarnya juga. Salah satu cara untuk mendapatkan kesan yang bagus adalah dengan menampilkan gaya dan outfit terbaik.

Tampilan Mia Dolan mana yang paling kamu sukai? Kalau kamu bingung mencari fashion item yang mendukung tampilan ala Mia Dolan, Blibli.com siap membantu. Kamu bisa temukan segudang koleksi yang nggak kalah ciamik dengan yang Mia punya.

Apalagi, serakang Blibli.com sedang mengadakan promo “Pilihan Kecantikan Anda”, dimana berbagai barang fashion dan kecantikan wanita diskon besar-besaran!

Mulai dari fashion outfit dari atas kepala hingga ujung kaki, alat kecantikan  hingga produk dekorasi rumah ala vintage yang siap kamu borong! Yuk tunggu apa lagi, segera pesan sekarang juga!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY