me

Starter Pack New Normal Bikin Naek Kendaraan Jadi Lebih Aman

Jul 21, 2021.By Rio
Bagikan

Photo via pexels.com

Ngedekem di rumah emang paling bener deh pas pandemi gini. Apalagi sekarang pemerintah nerapin kebijakan PPKM yang bakal diperpanjang ampe akhir bulan. Kita dilarang keluar rumah kalo gak penting-penting amat. Yang boleh kerja aja cuma sektor esensial doang. Sisanya mah kudu WFH. Belajar dan belanja juga kudu onlen. Ini dilakuin buat mutusin rante penularan virus biar coronce cepet-cepet ngilang. 

Kalo terpaksa keluar rumah, mau naek kendaraan umum atau pribadi, kita mesti ati-ati supaya kehindar dari virus. Nah, saya punya tips berkendara yang aman nih di masa pandemi kek gini. 

  • Badan kudu sehat

Pertama, kita kudu mastiin kalo nih badan sehat, maksudnya lagi gak dalem kondisi sakit. Kalo sakit terus bawa kendaraan bakal bahaya. Sama aja kek ngundang maut. Udah gitu, badan juga gampang ketular virus kalo lagi gak fit.

  • Wajib nyiapin starter pack new normal

Kedua, kudu pake dan bawa starter pack new normal kek masker, sarung tangan,  ama hand sanitizer kalo keluar rumah. Tiga barang ini tuh bisa ngelindungin diri kita dari Covid-19 sekaligus debu. Muka sama tangan termasuk bagian yang rentan kepapar, jadi kudu ada perlindungan ekstra.

  • Pake barang-barang punya sendiri

Lagi banyak virus gini usahain pake barang-barang punya sendiri, mau apa pun itu biar lebih aman. Soalnya kalo pinjem atau minjemin barang ke orang dan barangnya dipake bareng-bareng, resiko ketular virus lebih gede.

  • Rajin bersiin kendaraan

Biasain bersiin kendaraan, mau itu mobil, motor, atau sepeda, pas sebelom dan sesudah dipake. Cuci bersih, terus semprotin disinfektan deh ke bagian-bagian yang sering kepegang biar tetep kinclong.

Itu tadi tips-tips aman keluar rumah bawa kendaraan. Kita emang kudu ngeluarin effort lebih buat ngelindungin diri di masa pandemi. Ya daripada ketular virus, mending capek dikit demi kebaekan bersama. Tul gak? Nah, pas lagi pandemi gini, gak cuma virus doang yang mesti dihindarin, kita juga kudu ati-ati berkendara supaya gak ngalamin kecelakaan. Buat yang motoran, salah satu caranya dengan pake helm.

Berhubung Bibli lagi ngadain program ulang tahun #10ThBarengKamu, kamu bisa dapetin helm kece dengan harga super murmer di sini. Gak cuma itu, banyak promo dan diskon perlengkapan motoran lainnya yang sayang buat dilewatin. Yuk belanja di Blibli!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya