Starter Kit Sesuai Protokol Buat Traveling Biar Aman Dari Razia

Photo via pexels.com

Virus Corona emang bikin semuanya jadi berubah. Buat yang hobi jalan-jalan atau traveling, pasti ngerasa banget perubahannya kan. Biarpun pemerintah udah ngasih ijin buat traveling di masa new normal, tetep ada beberapa hal yang mesti disiapin. Apalagi sering banget ada razia buat cek keamanan sama protokol kesehatan. Biar aman dan sesuai sama prokes, ini starter kit buat traveling yang mesti ada di tas.

Hal Yang Wajib Dibawa Atau Disiapin Pas Traveling Di Masa New Normal  

  1. Bawa dan Pake Masker
Photo via pixabay.com

Masker sifatnya wajib (pake banget) di masa new normal. Semua tempat wisata sekarang pasti nerapin protokol yang ngewajibin pengunjungnya pakai masker. Mending bawa lebih dari satu masker biar nggak bingung kalau lupa atau ilang. Nggak perlu beli masker mahal sih, pastiin aja maskernya aman, bersih, dan efektif. Kayak masker bedah, yang sekarang harganya udah balik normal.

  1. Siapin Tiket Atau Cek In Online
Photo via pixabay.com

Kalau udah ada niatan nginep atau pergi jauh yang butuh tiket, mending siapin lewat online deh. Ini cara pinter buat ngehindarin kerumunan di bandara atau antrian beli tiket di loket. Malahan, bisa dapet diskon atau promo yang lumayan banget. Sebelum beli, jangan lupa cek dulu lewat online kondisi tempat yang pengen dituju. Soalnya, masih ada beberapa daerah yang nggak nerima pendatang alias masih PSBB. Ada juga objek wisata yang malah masih tutup karena parno virus Covid.

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT TOUR & TRAVEL

  1. Hand Sanitizer Dan Hand Soap
Photo via pixabay.com

Hygiene kit juga wajib banget ada di tas. Minimal harus sediain atau bawa hand sanitizer. Sebenernya, nggak cuma pas traveling aja sih. Tapi hand soap atau sanitizer itu senjata yang wajib dibawa kemana-mana biar tetep bersih dan kehindar dari virus, apalagi kalo sering minjem barang orang.

  1. Peralatan Makan dan Minum Pribadi
Photo via pexels.com

Kalau bisa sih masak dan bawa bekal sendiri lebih bagus. Tapi kalau gak bisa, seenggaknya bawa peralatan makan pribadi. Buat barang yang dikonsumsi kaya makanan dan minuman, lebih baik pake alat sendiri biar lebih yakin sama kebersihannya. Jadi, siapin aja kotak makan, piring plastik, sendok, garpu, plus botol minum sampe sedotannya.

  1. Multivitamin
Photo via pexels.com

Biar tetep sehat selama perjalanan, multivitamin juga mesti dibawa! Ngga usah keras kepala dan mikir kalau bakal sehat terus deh. Ngga ada yang tau kalo tiba-tiba nanti kena virus kaya flu. Makanya, bawa aja sebotol multivitamin buat nambah daya tahan tubuh plus biar bikin badan lebih seger pas traveling.

  1. Peralatan Ibadah
Photo via pixabay.com

Buat yang muslim, salah satu cara ngurangin kontak sama orang lain dengan gak minjem alat ibadah. Jadi, better bawa sarung, mukena atau sajadah sendiri. Selain ngurangin kontak, bawa alat ibadah pribadi juga bikin lebih gampang, supaya bisa solat di mana aja.

Kalo poin-poin di atas udah lengkap, udah siap deh buat jalan-jalan di masa new normal ini. Inget, buat nerapin terus protokol kesehatan ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY