5 Fakta Menarik tentang Star Wars Resistance

Aug 13, 2021.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Star Wars adalah salah satu film legendaris dengan sekuel yang mencapai Sembilan episode. Star Wars ini sudah hadir semenjak tahun 1977, lho. Sekuel penutupnya hadir di tahun 2019. Tapi, tahukah kamu? Selain sekuel film, Star Wars juga menciptakan series animasi untuk televisi, lho. Salah satunya adalah Star Wars Resistance ini. Buat kamu yang penasaran, langsung aja, yuk, simak fakta menarik dari sekuel Star Wars yang satu ini.

Tentang Star Wars Resistance

Resistance sebenarnya adalah nama dari tim “putih” atau tim protagonis dalam Star Wars Universe. Nah, nama Resistance inilah yang akhirnya dipilih sebagai salah satu serial televisi anak-anak Star Wars yang inspirasi visualnya dari manga Jepang. Star Wars Resistance ini adalah serial animasi yang tayang di tahun 2018 sebagai bagian dari serangkaian film dan televisi baru yang ditayangkan di Disney+ Hotstar.

Sinopsis Cerita Star Wars Resistance

Seri petualangan dari Star Wars Resistance ini akan berpusat pada Kazuda Xiono. Ia adalah seorang pilot muda yang direkrut oleh Resistance dan punya tugas untuk memata-matai ancaman yang berkembang dari kediktatoran militer First Order.

Pemeran Star Wars Resistance

film serial star wars
Image Source: www.jedinews.com

Star Wars Resistance ini dibuat oleh sutradara dari Iron Man, yakni Jon Favreau. Favreau punya peran untuk menulis dan memproduksi serial animasi Star War Resistance ini. Untuk pengisi suaranya, film serial ini diisi oleh beberapa aktor asli dari Star Wars.

Beberapa aktor yang berperan sebagai pengisi suara adalah Oscar Isaac dan Gwendoline Christie. Oscar akan mengisi suara asli dari film mereka, yakni Poe Dameron, seorang komandan utama di Resistance. Gwendoline pun demikian, ia akan mengisi suara Captain Phasma yang merupakan tokoh sama yang ia perankan di film Star Wars.

Tokoh utama dari Star Wars, yakni Kazuda Xiono akan diisi suaranya oleh Christopher Sean. Lalu, ada juga Scott Lawrence yang mengisi suara Jarek Yeager. Selain tokoh utamanya itu, masih banyak pengisi suara lainnya yang mewarnai cerita dari Star Wars Resistance ini.

Fakta Menarik Star Wars Resistance

Karena memang nggak tayang di bioskop, Star Wars Resistance ini memang nggak sepopuler versi filmnya. Meski demikian, Disney berhasil meraup untung dari penggemarnya terutama kalangan anak-anak. bentuk animasi dari Star Wars ini cukup menarik untuk ditonton terutama kalangan anak-anak. Blibli Friends perlu tahu nih, apa saja sih fakta di balik serial animasi ini? Simak pada ulasan ini, ya.

  1. Ditayangkan dalam 2 Season

film serial star wars
Image Source: ew.com

Sebenarnya, ada beberapa serial animasi pendek yang diciptakan oleh Lucasfilm mengenai cerita Star Wars ini. Tapi, Star Wars Resistance merupakan jenis serial animasi yang cukup panjang karena disediakan dalam dua season. Season pertamanya hadir dengan 21 episode.

Episode pertama dari season pertama ini dimulai pada oktober 2018 dan berakhir pada bulan Maret 2019. Pada season pertamanya ini diceritakan tentang Kazuda Xiono yang direkrut langsung oleh komandan Resistance, yakni Poe. Di sana, Kaz dengan timnya diberi misi untuk mendapatkan informasi penting dari First Order.

Berikutnya, di season kedua sedikit berbeda. Setting season kedua ini berada antara cerita The Last Jedi dan The Rise of Skywalker. Cerita dalam season 2 ini jumlahnya lebih sedikit karena ada 19 episode. Ceritanya masih berkutat pada tim Kaz.

  1. Membutuhkan Biaya Awal 4 Miliar Dolar AS untuk Memproduksinya

Sebenarnya, serial ini sudah direncanakan semenjak tahun 2012. Saat itu, Disney berani membayar hingga 4 miliar Dolar AS untuk serial rekaan ilmiah buatan George Lucas ini. Hasilnya, tentu kamu bisa melihat kalau serial anak-anak ini cukup diminati oleh penggemar Star Wars dari berbagai kalangan usia.

  1. Memenangkan Satu Award

Pada tahun 2019, Star Wars Resistance ini dinominasikan dalam dua kategori, yakni outstanding children’s program dalam Primetime Emmy Awards dan Best Animated Series dalam Saturn Award. Sayangnya, untuk penghargaan yang pertama, serial ini nggak berhasil mendapatkannya sedangkan untuk nominasi kedua, serial animasi ini berhasil menyabetnya.

Di tahun 2020, sebenarnya serial ini juga berhasil masuk nominasi penghargaan yang sama yang belum pernah dimenangkan sebelumnya. Yang cukup disayangkan, di tahun 2020 itu, serial ini juga tetap belum bisa menyabet penghargaan apa pun.

  1. Sempat Mendapatkan Kecaman

film serial star wars
Image Source: www.syfy.com

Setiap film animasi memang seringkali jauh dari kata sempurna. Trailer awal dari Star Wars Resistance ini diluncurkan di tahun 2018 di bulan agustus dengan style animasi dan karakter yang baru. Di kala itu, Star Wars Resistance ini mendapatkan reaksi negatif karena kontennya yang kurang tepat untuk penonton yang muda.

Meski demikian, serial animasi ini juga mendapat pujian berkat anime-style CGI-nya yang terbilang kekinian. seiring dengan penayangannya, banyak yang juga mulai menikmati serialnya hingga nggak jarang ada keluarga yang menonton serial ini bersama-sama.

  1. Ditayangkan di Tiga Jenis Media

Premier seriesnya ini sebenarnya ditayangkan hanya di Disney Channel. Tapi, sehari kemudian, Disney XD baru menayangkannya biar bisa dinikmati di Amerika maupun seluruh dunia. Setelah beberapa episode tayang, Disney Channel di Youtube pun menayangkan series ini sehingga penikmatnya pun juga tambah luas.

Beberapa Barang yang Wajib Dimiliki Penggemar Star Wars

film serial star wars
Image Source: flickeringmyth.com

Star Wars merupakan serial tersukses dari Disney yang berhasil meraup penonton yang sangat banyak. Hal itu sebenarnya nggak lepas dari ceritanya yang nggak membosankan yang ditambah lagi dengan visualisasi Star Wars Universe yang selalu memukau. Kalau kamu termasuk penggemar berat dari Star Wars, tentu kamu nggak akan lewatkan serial animasinya juga.

Selain nggak ngelewatin serial animasinya, yakni Star Wars Resistance, tentunya kamu juga ingin mengoleksi beberapa barang khas dari Star Wars. Sekarang ini, ada lho yang menjual beragam pernak-perniknya. Contohnya, kamu bisa nih miliki boneka Pork, makhluk lucu yang menjadi perhatian ketika The Last Jedi tayang.

Berikutnya, robot BB-8 juga sempat mendapatkan perhatian karena kelucuannya. Di dunia nyata, ternyata robot BB-8 mainan ini juga sudah ada. Kamu bisa mengendalikannya dengan remote control. Beberapa baju khas dari Star Wars seperti baju jumpsuit-nya juga bisa kamu pakai untuk baju di rumah.

Selain itu, sekarang juga sudah banyak busana dan aksesori yang memiliki tulisan khas Star Wars. Beberapa di antaranya adalah topi, gelang, kaus, bahkan beberapa alat elektronik pun ada yang punya desain khas dari Star Wars ini.

__________________________________________

BACA JUGA: 15 Fakta Menarik tentang Star Wars Darth Vader

Kalau kamu termasuk penggemar Star Wars, tapi nggak punya banyak bujet untuk mencari aksesorisnya, kamu bisa kok beli baju atau aksesoris lain.

Brodo Star Wars Generic Flex Finn Sneakers Brown

Contohnya aja, sekarang sudah ada sepatu Star Wars yang juga dijual di Blibli. Kalau kamu butuh produk aksesori lainnya, langsung saja ke katalog toko online terlengkap di Indonesia ini, ya. Dapatkan diskonnya ketika sedang promo!

DAPATKAN SEPATU STAR WARS HANYA DI BLIBLI!

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel