5 Fakta Menarik tentang Game Star Wars Battlefront 2 

game star wars
Image Source: www.medcom.id

Buat yang suka main game, terutama bagi pecinta Star Wars, harus banget coba main Star Wars Battlefront 2! Ini adalah seri keempat dari Star Wars: Battlefront. Game ini diproduksi oleh DICE yang berkolaborasi dengan Criterion Games dan Motive Studios, serta dirilis oleh Electronic Arts. Penasaran seperti apa sih gamenya? Cek 5 fakta menariknya berikut ini.

BACA JUGA:

Daftar 11 Urutan Film Star Wars Untuk yang Baru Mau Nonton

_______________________________________

Tentang Star Wars Battlefront 2

Sejak awal kemunculan film Star Wars, segala sesuatu yang berhubungan dengan film ini selalu jadi tren. Pertama kali dirilis pada tanggal 17 November 2017, game ini punya banyak hal menarik yang perlu kamu tahu sebelum main. Ini dia 5 di antaranya:

  1. Bisa Dimainkan di Berbagai Platform

Electronic Arts (EA) tahu betul bahwa penggemar Star Wars di seluruh dunia jumlahnya sangat banyak. Tiap penggemar bisa menggunakan platform yang berbeda-beda untuk main game. Karena itu, saat dirilis pada tahun 2017, EA menyediakan Star Wars Battlefront 2 di 3 platform sekaligus.

Tentu, ini kabar baik bagi pengguna PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows karena tidak ada batasan dalam memainkan game ini. Ketersediaan game ini di platform yang beragam membuatnya menarik lebih banyak pemain.

  1. Banyak Tambahan Konten Sejak Awal Rilis

Battlefront
Image Source: www.fanthatracks.com

Sejak pertama kali dirilis, Star Wars Battlefront 2 telah mendapatkan banyak tambahan konten. Upaya EA untuk terus memperbaiki game ini berbuah manis karena terbukti pembaruan dan tambahan konten ini berhasil mendatangkan pemain baru. Hingga akhirnya game ini pun dianggap sukses.

Pembaruan dan tambahan konten yang terakhir adalah di tanggal 29 April 2020. Pihak EA menyatakan bahwa game ini sudah mencapai jumlah pemain yang mereka targetkan. Telah terjadi peningkatan yang signifikan sejak game ini pertama kali dirilis.

  1. Sempat Mendapat Kritik

Saat pertama kali dirilis, Star Wars Battlefront 2 sebenarnya mendapat tanggapan yang beragam. Pujian tentu datang, terutama jika dilihat dari segi permainan, visual dan keberagaman, mode multiplayer, dan berbagai sisi lainnya. Tapi Star Wars Battlefront 2 juga mendapat kritikan dari sisi mode single player, kampanye, transaksi mikro, dan sistem progresi.

Kritik juga banyak dilayangkan terkait dengan loot box, yang seharusnya berisi berbagai keuntungan buat pemain. Loot box ini bisa dibeli dengan uang, seperti banyak game lainnya. Pemain dan para kritikus game sepertinya kurang puas dengan apa yang didapat dari loot box di game ini.

Pada akhirnya, EA memutuskan untuk menghilangkan fitur transaksi mikro (microtransactions atau MTX) dalam game ini. Langkah ini pun disambut positif dan semakin banyak pemain yang mau mencoba game ini dibandingkan sebelumnya.

  1. Memenangkan Berbagai Penghargaan

battlefront
Image Source: oceanof.games

Meski sempat mendapat kritik, akhirnya Star Wars Battlefront 2 sukses mendapatkan penghargaan. Di sepanjang tahun 2017 dan 2018, game ini dinominasikan dalam 14 penghargaan dan 23 kategori. Pada akhirnya, game ini berhasil memenangkan 4 kategori dari 4 penghargaan.

Keempatnya adalah Best Online Multiplayer pada Game Critics Award 2017, Excellence in Convergence pada 2018 SXSW Gaming Awards, 2017 ASCAP Video Game Score of the Year pada ASCAP Composers’ Choice Awards, dan Sound Design (EA DICE) pada Develop Awards tahun 2018.

  1. Hasil Penjualan yang Sukses

Penjualan Star Wars Battlefront 2 terbilang sukses saat pertama kali dirilis. Di Amerika Serikat saja, game ini berhasil menjadi game paling laris kedua di bulan November 2017, di bawah Game of Duty: WWII. Antusias para penggemar Star Wars tentu berperan penting.

Sementara di Jepang, pada minggu pertama game ini berhasil terjual sebanyak 38.769 kopi untuk versi PlayStation 4 saja. Otomatis menempatkan game ini di peringkat keempat dalam semua format penjualan di Jepang.

Sebulan setelah dirilis, game ini berhasil terjual sebanyak 9 juta kopi. Meski angka ini terhitung sukses, ternyata meleset dari target EA yaitu 10 juta kopi. Pihak EA pun menyadari ini disebabkan karena masalah loot box yang dianggap kurang menguntungkan bagi banyak pemain.

Tipe Game Star Wars Battlefront 2

battlefront
Image Source: mocah.org

Seri game Star Wars sebelumnya banyak dikritik karena nggak menyediakan mode single player. Karena itu Star Wars Battlefront 2 hadir dengan mode single player dengan 3 pilihan yaitu Instant Action, Custom Arcade, dan Battle Scenarios.

Instant Action skalanya paling besar karena pemain bisa bebas memilih dari map, di segmen mana mereka mau main. Sementara Custom Arcade skalanya lebih kecil dengan 4 pilihan segmen saja. Terakhir, Battle Scenarios punya setting di era klasik Star Wars.

Sementara untuk mode multiplayer ada total 12 mode. Meskipun beberapa di antaranya hanya tersedia dalam jangka waktu yang terbatas. Mode yang paling besar adalah Supremacy, di mana bisa dimainkan oleh 40 pemain secara bersamaan, ditambah lagi dengan 24 pemain yang dikontrol AI.

Selain Supremacy, di antaranya ada mode Galactic Assault yang bisa dimainkan 20 pemain sekaligus. Lalu ada Starfighter Assault yang bisa dimainkan 24 pemain dengan tambahan 20 kapal AI. Ada juga mode Hero Showdown dengan 2 pahlawan dan 2 penjahat. Dan masih banyak pilihan mode seru lainnya.

Sinopsis Cerita Star Wars Battlefront 2

battlefront

Star Wars Battlefront 2 dirilis bersamaan dengan sekuel film Star Wars yang ke-8, yaitu Star Wars The Last Jedi. Di sini, kita akan bermain sebagai si tokoh utama, Iden Versio, yang merupakan seorang prajurit khusus yang berjuang untuk Empire. Iden Versio telah bersumpah untuk membalas dendam pada Rebel Alliance.

Sebelumnya, Rebel Alliance sudah menghancurkan Death Star. Setting Star Wars Battlefront 2 berada di antara Star wars Return of the Jedi dan The Force Awakens. Versi CG dari Iden Versio diperankan oleh Janina Gavankar. Ada banyak adegan yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, membuat game ini makin seru.

Beberapa karakter yang ada dalam game ini selain Iden Versio adalah Luke Skywalker. Selain itu ada Darth Maul, Rey, Yoda, dan Kylo Ren. Game ini punya tingkatan atau kelas yang akan membedakan level antar pemain.

______________________________________

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Game Star Wars Jedi Fallen Order

Biar makin seru main Star Wars Battlefront 2, pakai Tshirt Star Wars makin asyik nih. Di Blibli, kamu bisa menemukan beragam Star Wars Tshirt Indonesia yang keren! Mulai dari kaos untuk anak-anak sampai kaos dewasa, semuanya ada di sini.

IndoClothing Kaos Star Wars Trooper Evolution T Shirt Unisex
IndoClothing Kaos Star Wars Trooper Evolution T Shirt Unisex

Kaos Star Wars yang ditawarkan Blibli punya kualitas tinggi. Cocok banget dipakai untuk main game sambil santai di rumah atau untuk kumpul santai bareng keluarga dan teman. Yuk, buruan intip varian kaos Star Wars di Blibli!

BELI STAR WARS T-SHIRT INDONESIA DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY