Sri Mulyani Jadi Bukti Kalo Indonesia Gak Keabisan Perempuan Hebat

Photo via setkab.go.id

Tau gak, kalo tiap tahunnya, salah satu majalah bisnis terkenal di AS dan Dunia, Forbes rajin ngerilis orang-orang yang punya pengaruh gede di dunia. Salah satunya ngerilis tentang 100 perempuan yang berpengaruh di dunia. 

Tahun 2020 kemaren, ada dua perempuan hebat dari Indonesia yang masuk daftar tadi, yaitu Nicke Widyawati di peringkat 25 yang sekarang ngejabat jadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) sama Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani yang nempatin urutan 75. Sri Mulyani jadi salah satu menteri perempuan yang rajin banget masuk ke dalem 100 perempuan yang pengaruhnya gede di dunia. Yok, cari tau fakta tentang Sri Mulyani! Cekidoot….

  • Sering Masuk Daftar Perempuan Paling Berpengaruh dari 2008

Sri Mulyani pertama kali masuk daftar 100 perempuan yang pengaruhnya gede di tahun 2008. Pas itu, ada di posisi ke 23 dan ngalahin Hillary Rodham Clinton di urutan 28 yang masih jadi senator Amerika Serikat. 

  • Banyak Dapet Penghargaan Keren

Soal jadi bendahara negara, menteri satu ini gak perlu diraguin kemampuannya. Banyak banget bukti penghargaan yang didapet sama Beliau. Sri Mulyani udah tiga kali dapet penghargaan Menteri Keuangan Terbaik di Asia Pasifik versi majalah keuangan FinanceAsia tahun 2017, 2018, sama 2019. Tahun 2018 juga dapet penghargaan Menteri Terbaik di Dunia. Keren banget yak!

  • Pernah Jadi Bagian Bank Dunia Sambil Promosiin Kesetaraan Gender

Sebelum ngejabat menteri keuangan lagi sampe sekarang, Sri Mulyani pernah jadi direktur pelaksana Bank Dunia selama 6 tahun dari 2010 sampe 2016. Selain ngejabat jadi direktur pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani juga jadi salah satu orang Indonesia yang promosiin kesetaraan gender. 

  • Perempuan Juga Harus Berpendidikan

Ada sosok di balik keberhasilan Sri Mulyani di Indonesia atau dunia. Yap, sosok itu adalah ibu dari Sri Mulyani, Prof.Dr Retno Sriningsih Satmoko yang pengen banget kalo semua anak-anaknya kudu punya pendidikan setinggi mungkin. Makanya, biarpun Sri Mulyani udah punya gelar doktor dan ngejabat menteri, ibunya masih minta Beliau buat jadi profesor. Duh, gak kebayang gimana pinternya. 

Fakta ini jadi bukti kalo Indonesia gak pernah kehabisan perempuan-perempuan hebat yang punya pendidikan tinggi dan karir yang keren. Trus, ini juga jadi bukti kalo perempuan Indonesia bisa bersaing di banyak level. Mantep bener!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY