Spesifikasi Lengkap Vivo S1 Pro, Ponsel Midrange Terbaru dengan Kamera Ketupat

Photo by netral News

Bagi kamu yang sedang mencari ponsel berperforma tinggiVivo S1 Pro terbaru bisa jadi pilihan. Ponsel yang diperkenalkan pada 25 November lalu ini punya spesifikasi midrange yang sanggup mengakomodasi hampir semua kebutuhan kamu di ponsel.

Dua fitur unggulan dari Vivo S1 Pro yang layak kamu pertimbangkan adalah kamera utamanya yang beresolusi 48 MP dan baterainya yang berkapasitas besar 4.500 mAh. Nah, sebelum membelinya, kita bahas spesifikasi, fitur unggulan, serta harga Vivo S1 Pro terbaru ini, yuk!

Spesifikasi Vivo S1 Pro

Photo by Gadgets360

Ponsel kelas menengah ini diotaki oleh prosesor Snapdragon 665 dari Qualcomm. Prosesor yang dirilis bersamaan dengan Snapdragon 730 pada April lalu ini punya fabrikasi 11 nm.

Prosesor ini merupakan pembaruan dari Snapdragon 636 yang sudah banyak menenagai ponsel kelas menengah lainnya di dunia. Salah satu fitur unggulan dari prosesor ini ada di sektor fotografi, tidak mengherankan karena salah satu fitur unggulan S1 Pro terletak pada kameranya.

Agar ponsel ini dapat diandalkan untuk waktu yang lama, Vivo juga memberikan kapasitas yang lumayan lega untuk S1 Pro-nya ini. Ada dua varian kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB dan 256 GB. Keduanya penyimpanan tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB. Namun, yang dipasarkan di Indonesia hanya varian 128 GB.

Memori sebesar itu dijamin akan membuat pengoperasian dapat berjalan mulus meski kamu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Sementara urusan catu daya, Vivo S1 Pro ini menawarkan kapasitas yang lumayan besar, yaitu 4.500 mAh. Kapasitas tersebut tentu bakal cukup untuk menenagai ponsel ini seharian. Untuk pengisian, Vivo menggunakan kabel USB Type-C dengan teknologi Fast Charging Dual Engine dari Vivo.

Teknologi pengisian baterai ini sebelumnya sudah diadopsi oleh ponsel canggih Vivo V11. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai di jalan meski susah menemukan soket listrik. Tak hanya cepat, teknologi ini juga punya pengamanan soal aliran listrik.

BELI HP VIVO RESMI DI SINI

Desain Vivo S1 Pro

Photo by GSM Arena

Beralih ke desain, S1 Pro memang ponsel midrange, namun desainnya punya tampilan layaknya ponsel flagship. Layar dengan bentangan 6,38 inci S1 Pro menggunakan tipe Super AMOLED dan resolusi FHD+ dengan rasio aspek 19,5:9. Di bagian atas layar terdapat drop notch yang merumahi kamera depan.

Dengan kehadiran notch kecil tersebut, layar Vivo S1 Pro terasa makin luas. Di atas kertas, Vivo mengklaim layarnya punya rasio screen-to-body hingga 90%, tidak jauh berbeda dari ponsel flagship lain yang menawarkan layar full-view.

Layar seluas itu dijamin akan membuat kamu betah main game atau nonton film berjam-jam. Untuk keamanan, Vivo S1 Pro juga menanam pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint scanner), fitur yang lagi-lagi sering diadopsi oleh ponsel premium.

Vivo S1 Pro juga masih menyediakan jack audio 3,5 mm, fitur yang sudah makin jarang disematkan pada ponsel-ponsel zaman sekarang.

BELI AKSESORI VIVO DI SINI

Kamera Vivo S1 Pro

Photo by Oketekno

Nah, kita sampai ke bagian paling menarik dari ponsel ini. Vivo S1 Pro meletakkan konfigurasi kamera belakangnya dalam desain unik. Desainnya punya bentuk persegi melintang mirip berlian atau ketupat.

Dalam rumah berbentuk berlian tersebut tersemat empat kamera belakang.Ada empat modul kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera Super Wide-Angle 8 MP, kamera makro 2 MP, serta yang terakhir kamera 2 MP untuk depth sensor.

Kamera wide-angle Vivo S1 Pro punya field of view hingga 120 derajat. Jadi, kamu bisa memotret foto pemandangan terbaik saat liburan Natal dan Tahun Baru nanti.

Sementara untuk selfie, Vivo S1 Pro hanya punya satu kamera yang beresolusi 32 MP. Kamera dengan beragam fungsi tersebut punya berbagai fitur yang bakal memanjakan hobi fotografi kamu.

Ada Super Night Mode yang bakal membuat foto kamu dalam keadaan temaram tetap terang dan bebas blur. Namun, jangan berharap terlalu banyak hasilnya akan sebening kamera konvensional karena sensor kamera ponsel tidak sebesar itu.

Selain itu, ada fitur AI Face Beauty, AI Make Up, dan Pose Master. Jadi, kamu bisa selfie dengan hasil maksimal serta bantuan referensi pose saat sedang mati gaya.

Harga Vivo S1 Pro

Vivo S1 Pro dihadirkan dalam dua pilihan warna menarik dengan finishing yang cukup eleganyaitu Crystal Blue dan Glowing Black.

Vivo S1 Pro dengan kapasitas penyimpanan 128 GB/RAM 8 GB dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Kamu sudah bisa membeli Vivo S1 Pro ini di Blibli.

Tertarik membeli ponsel baru Vivo S1 Pro ini setelah melihat spesifikasi dan harganya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY