me

Review TV LED Polytron 32 Inch: Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan, & Waktu Rilis

Jun 30, 2023.By Jarvis
Bagikan

Simak spesifikasi TV LED Polytron 32 inch sebagai berikut ini.

Cicilan 0% KAM

Saat tinggal di rumah yang bagus dan nyaman, rasanya kurang lengkap tanpa adanya TV LED. Apalagi, mengingat TV analog sudah digantikan dengan TV Digital. Di samping itu, TV LED pun lebih menguntungkan, karena usia pemakaian pun bisa panjang atau setidaknya lebih dari 11 tahun. Salah satu merek elektronik pun menghadirkan produk TV LED, yakni Polytron.

Polytron turut menghadirkan produk TV LED Polytron 32 inch yang memiliki beragam fitur dan kelebihan yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, produk TV LED dari Polytron ini pun dikabarkan memiliki harga yang lebih terjangkau, loh. Gimana, kamu mulai penasaran dengan produknya? Cek informasi mengenai TV LED Polytron 32 inch di bawah ini.

Baca juga: Cara Setting TV Digital Polytron, Cek Yuk! 


Waktu Rilis TV LED Polytron 32 inch

Waktu Rilis TV LED Polytron 32 inch
facebook.com

Memberikan kenyamanan bagi penggunanya, Polytron menghadirkan TV LED dengan ukuran 32 inch dari tahun 2018 lalu. Sudah berjalan 5 tahun, TV LED Polytron 32 inch ini pun terus memberikan inovasi di setiap produknya dari tahun ke tahun hingga di tahun 2023.

Menariknya, sesudah perilisan TV LED Polytron 32 inch ini setiap konsumennya mendapatkan garansi panel atau layar, garansi spare part atau suku cadang, serta jasa perbaikan.

Tabel Spesifikasi TV LED Polytron 32 inch

Tabel Spesifikasi TV LED Polytron 32 inch
facebook.com

Ketertarikan kamu untuk mendapatkan layanan TV seperti Polytron memang bisa memuaskan. Apalagi, TV LED Polytron 32 inch ini disebut sebagai Polytron Dignity Series yang sudah mendukung 3 in turner. Tapi, sebelum membahas lebih jauh mengenai hal itu, ada baiknya kamu mengetahui spesifikasi yang ada pada TV LED Polytron 32 inch ini. Simak tabel spesifikasinya sebagai berikut:

Tipe HD
Layar 32 inch
Teknologi Layar LED
Resolusi Layar 1366 x 768 piksel
Sistem Operasi Android TV
Berat 7 kg
Dimensi Tanpa Penyangga 742 x 85.5 x 521 mm
Dimensi Dengan Penyangga 742 x 231 x 496 mm
Konektivitas 3 Port HDMI (Input)2 Port USB (Interface)

Audio Power Output: 5W + 5W

RF / Antenna Input: 1

Audio L/R for component input: 1 (share with Audio AV-in)

1 Port AV Video / Audio Input

Digital Tuner DVB-TDVB-T2
Konsumsi Daya 50 Watt
Voltase 180 ~ 240V-50/60Hz
Fitur Spesial Power On atau Off TimerSleep Timer

Favourite Channels List

Multilanguage (English, Indonesia)

User Reset

Demo Features

Rasio Aspek 4:3 / 16:9
Sudut Horisontal 178 degree
Audio Music / Standard / News / Sport / UserAudio Equalizer

Automatic Volume Level (AVL)

Video DIPE / Standard / Soft Standard / Natural / Soft Natural / Cinema / Action / UserBacklight Adjustment

Eco Mode

Color Temperature Adjustable: W50 ~ 0 ~ C50

Rasio Kontras 3000 : 1
Speaker 2 Way System
Brightness 300 cd/m²
Warna Hitam

Fitur Menarik TV LED Polytron 32 inch

facebook.com

Sesudah melihat dari tabel spesifikasi di atas, Blibli Friends menjadi semakin penasaran apa aja sih fitur menarik atau unggulan yang ada pada TV LED Polytron 32 inch ini. Langsung aja cek fitur menarik dan unggulan dari TV Polytron 32 inch di bawah ini.

1. Mendukung Siaran Digital

Bisa dikatakan, TV LED Polytron 32 inch ini termasuk Dignity Series yang mana mendukung 3 in 1 tuner. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin menikmati siaran TV dari berbagai negara bisa langsung menggunakan TV LED Polytron 32 inch ini, karena sudah mendukung digital satellite tuner (DVB-S2). DVB-S2 sendiri memang dapat dihubungkan dengan antena parabola.

2. Mendukung Digital Terrestrial Tuner

Digital Terrestrial Tuner atau DVB-T2 merupakan salah satu sistem transmisi terestrial digital yang dimiliki oleh proyek DVB. Transmisi ini menjadi standar baru untuk TV digital yang ada di Indonesia. Beruntungnya, salah satu fitur yang juga ada pada TV LED Polytron 32 inch ini mendukung digital terrestrial tuner (DVB-T2).

Selain itu, dengan sistem transmisi yang baru ini pun kamu bisa mendapatkan siaran TV dengan gambar lebih jernih, tanpa noise atau bintik, dan juga kualitas gambar yang disiarkan nggak berbayang.

3. Rekaman Layar atau PVR (Personal Video Recorder)

Nggak cuma itu, fitur selanjutnya yang ada pada TV LED Polytron 32 inch ini adalah bisa merekam layar siaran favorit kamu dan memindahkannya ke memori eksternal, seperti flashdisk atau hardisk. Dari fitur perekaman layar atau PVR (Personal Video Recorder) ini pun memudahkan kamu untuk nonton ulang siaran yang terlewatkan sebelumnya.

Menariknya, dengan fitur perekaman layar pada TV LED Polytron 32 inch ini pun kamu dapat membagikan berbagai informasi dengan bentuk rekaman layar ke siapa aja, loh.

Review Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 32 inch

Review Kelebihan dan Kekurangan TV LED Polytron 32 inch
facebook.com

Memiliki fitur yang menguntungkan, TV LED Polytron 32 inch ini juga diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan. Adapun kelebihan dan kekurangan pada TV LED Polytron 32 inch yang bisa kamu ketahui adalah:

Kelebihan TV LED Polytron 32 inch

USB Play Movie

Salah satu kelebihan yang ada pada TV LED Polytron 32 inch ini adanya USB Play Movie yang memudahkan kamu untuk membuka file, seperti foto, musik, hingga video yang tersimpan di flashdisk kamu.

Cara penggunaan USB Play Movie ini pun cukup mudah, kamu cuma perlu menyambungkan USB Flashdisk ke port USB TV, lalu tekan tombol HOME yang ada di remot TV. Pilih aplikasi Options, lalu pilih Pemutar Media. Pastikan, kamu memilih nama perangkat USB yang sesuai dengan flashdisk, kemudian pilih salah satu folder dimana ada file yang ingin dibuka.

Kekurangan TV LED Polytron 32 inch

Nggak Mendukung Teknologi 3D

Sayangnya, dengan fitur dan kelebihan yang sudah menarik, TV LED Polytron 32 inch ini belum dilengkapi dengan efek 3D. Meski begitu, gambar yang disiarkan tetap jernih dan saat pemutaran video dapat disiarkan layaknya di bioskop.

Harga TV LED Polytron 32 inch

Dari spesifikasi, fitur, dan kelebihan seperti di atas, pastinya kamu sudah tahu kalau Polytron selalu mengutamakan kepuasan untuk para konsumennya. Perlu diketahui, TV LED Polytron 32 inch ini memiliki garansi mulai dari 1 hingga 5 tahun dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.3 jutaan. 


Baca juga: 5 Perbedaan TV LED dan LCD

Nah, itu dia spesifikasi dari TV LED Polytron 32 inch yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. Kamu bisa mendapatkan TV LED Polytron 32 inch ini di toko online, salah satunya di Blibli.

Dapatkan harga TV LED Polytron 32 inch yang lebih terjangkau dengan memanfaatkan penawaran yang ada di Blibli. Selain itu, untuk pengiriman barang elektronik pun di Blibli sudah terjamin aman dan di packing dengan baik. Yuk, lengkapi kebutuhan untuk rumah yang lebih nyaman.