Spesifikasi Lengkap Smartphone Samsung Galaxy A20s

Meramaikan serinya di pasar smartphone kelas menengah, Samsung merilis Galaxy A20s sebagai pembaharuan dari pendahulunya, Galaxy A20. Meskipun hanya berselang beberapa bulan saja sejak dirilisnya Galaxy A20 pada awal tahun, Samsung memberikan peningkatan yang cukup berarti dari sisi spesifikasi pada generasi penerusnya ini. Ingin tahu apa saja spesifikasi yang diusung oleh Samsung Galaxy A20s? Simak ulasannya berikut ini.

Desain Samsung Galaxy A20s

Photo by Android Police

Samsung sepertinya masih nyaman menggunakan desain seri pertama dari model ini untuk diterapkan kembali pada A20s. Tak banyak perubahan yang berarti pada model ini. Kamu masih akan menjumpai poni berbentuk huruf V pada bagian layar depan untuk mengakomodasi kamera depan. Desain layarnya masih mengadopsi layar nyaris tanpa bezel dan proses akhir glossy pada keseluruhan bodi untuk memberikan kesan mewah dan futuristik.

Untuk ukuran layarnya mengalami sedikit peningkatkan. Samsung Galaxy A20s menggunakan layar 6,5 inci, sebelumnya A20 menggunakan layar 6,4 inci. Perubahan yang cukup berarti dari segmen layar terjadi pada jenis layar yang digunakan. A20s menggunakan layar IPS LCD, sedangkan A20 menggunakan Super AMOLED. Meskipun terbilang downgrade dari segi teknologi layar yang digunakan, resolusi yang diusung masih sama-sama sebesar 1560 x 720 piksel (HD+).

Cek di sini untuk membeli Samsung Galaxy A20s (32 GB/3 GB)

Dapur pacu kelas menengah

Photo by Blanja.com

Untuk urusan performa, Samsung membekali smartphone ini dengan konfigurasi kelas menengah. Berbeda dengan kelas menengah Samsung lainnya yang biasanya menggunakan dukungan chipset Exynos, kali ini untuk A20s menggunakan chipset buatan Snapdragon, yaitu Snapdragon 450.

Dilihat dari segi kapasitas RAM yang ditanamkan, Samsung Galaxy A20s lebih variatif dibandingkan dengan Galaxy A30s yang diperkenalkan secara bersamaan ini. Smartphone ini memiliki pilihan RAM 3GB dan internal memori 32 GB atau RAM 4 GB dengan internal memori sebesar 64 GB. Kedua varian ini masih memiliki pilihan untuk ditingkatkan internal memorinya dengan kartu microSD sampai 512 GB.

Cek di sini untuk membeli Samsung Galaxy A20s (64 GB/4 GB)

Konfigurasi tiga kamera sebagai unggulan

Photo by Neow

Bisa dibilang peningkatan paling signifikan terjadi di segmen ini. Samsung Galaxy A20s dibekali dengan konfigurasi tiga kamera utama di bagian belakang. Seri pendahulunya hanya membawa konfigurasi kamera utama ganda. Hal ini mempertegas posisi A20s di pasar bahwa smartphone ini ditujukan bagi yang menyukai fotografi, tapi dengan bujet kelas menengah.

Samsung Galaxy A20s mengusung kamera utama sebesar 13 megapixel (wide), 8 megapixel (ultrawide), dan 5 megapixel (depth focus). Ketiga kamera ini didukung dengan fitur Live Focus pada mode ultrawide yang bisa membuat hasil foto atau video jauh lebih dramatis karena efek bokeh yang terlihat.

Selain pada kamera utama, fitur ini juga bisa digunakan pada kamera 8 megapixel di bagian depan. Penggunaan fitur ini bisa membuat hasil foto selfie memiliki kedalaman dan pencahayaan yang jauh lebih baik.

Ingin memiliki smartphone dengan kamera yang lebih oke dibandingkan dengan Samsung Galaxy A20s? Cek Samsung Galaxy A30s di sini.

Harga Samsung Galaxy A20s

Photo by Phonesdata

Penurungan teknologi layar menjadi IPS LCD mungkin bisa dibilang menjadi strategi Samsung untuk menjaga Galaxy A20s tetap memiliki harga yang kompetitif di pasar kelas menengah. Apalagi konfigurasi kamera yang dibawa smartphone ini terbilang mewah di kelasnya.

Kamu bisa membeli Samsung Galaxy A20s ini dengan dua variasi harga, yaitu Rp2.499.000 untuk varian RAM 3GB + 32 GB internal memori dan Rp2.799.000 untuk varian RAM 4 GB + 64 GB internal memori.

Setelah melihat pemaparan spesifikasi di atas, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Jarvis: Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.