me

Spesifikasi Samsung Alpha Inverter ½ Pk

May 17, 2024.By Jarvis
Bagikan

samsung.com
Spesifikasi samsung alpha inverter ½ PK

Cicilan 0% KAM

Samsung jadi satu merek peralatan elektronik paling favorit di Indonesia. Salah satunya tipe Alpha Inverter yang jadi inovasi AC inverter dengan harga yang terjangkau. Meskipun Cuma ½ PK, tapi tipe ini sudah sangat direkomendasikan untuk kamar berukuran 10-12 meter persegi. Penasaran spesifikasinya? Yuk, simak penjelasannya buat referensi kamu biar makin yakin buat beli.

Baca Juga :


Spesifikasi Samsung Alpha Inverter ½ PK

Spesifikasi Samsung Alpha Inverter ½ PK
samsung.com

Spesifikasi penting banget buat kamu ketahui supaya nggak salah beli produk. Penting banget buat tahu spesifikasinya biar kamu bisa memastikan produk yang kamu beli sesuai dengan kebutuhanmu dan bisa atau nggak dipasang di rumah kamu. Berikut spesifikasi Samsung Alpha Inverter ½ Pk:

Kapasitas ½ PK

AC Samsung Alpha inverter ini punya kapasitas sebesar ½ PK. Ini artinya merujuk pada jenis AC yang punya kapasitas pendinginan sebesar setengah ton refrigerasi. Informasi tambahan buat kamu, istilah “PK” adalah singkatan dari satuan Panas Kelvin, digunakan buat menyatakan kapasitas pendinginan AC berdasarkan ton refrigerasi.

Kapasitas (Pendinginan, Btu/hr) : 5000 Btu/hr

Berbeda dengan PK, kapasitas ini maksudnya kemampuan AC buat mengeluarkan sejumlah panas sebesar 5000 British Thermal Units (Btu) per jamnya. Btu adalah ukuran standar buat menilai seberapa efektif AC dalam menurunkan suhu ruangan. 

Makin tinggi kapasitas pendinginan dalam Btu/hr, semakin besar ruangan yang dapat dijangkau dan semakin efisien AC dalam menyejukkan udara. Kapasitas ini juga berpengaruh ke konsumsi daya listrik AC; makin tinggi kapasitas pendinginan, makin besar juga daya listrik yang diperlukan buat mengoperasikan AC.

Temperature Display

AC tipe ini sudah dilengkapi tampilan temperatur atau suhu dalam bentuk digital baik di body AC maupun remotenya.

Refrigerant : R-32

Refrigerant R32 adalah jenis gas pendingin yang digunakan dalam sistem AC modern. Refrigerant ini ramah lingkungan karena punya potensi pemanasan global (Global Warming Potential/GWP) yang lebih rendah daripada refrigerant konvensional seperti R-410A. 

Penggunaan R-32 juga membantu mengurangi jejak karbon AC jadi otomatis melindungi lingkungan. Selain itu, R-32 juga lebih efisien dalam proses pendinginan dan punya kinerja yang baik dalam sistem AC inverter.

Daya Listrik : 485 W

Nggak perlu ditanya lagi, salah satu spesifikasi unggulan AC ini adalah daya listriknya yang super hemat. Cocok buat daya listrik golongan rumah tangga kisaran 1500 watt ke atas

Panjang Pipa (Max) : 15 meter

AC Samsung Alpha inverter ½ PK ini dilengkapi dengan pipa saluran air dan odor sepanjang 15 meter. Jadi kamu nggak perlu kuatir buat kekurangan pipa kalau lokasi AC dan odor kamu berkelok atau cukup jauh.

Dimensi Indoor 

Dimensi fisik yang dipasang di dalam ruangan cukup minimalis yaitu panjang 764 mm dengan tebal 272 mm dan lebar 325 mm.

Dimensi Outdoor 

Dimensi fisik yang dipasang di luar ruangan (odor) yaitu panjang 818 mm dengan tebal 325 mm dan lebar 535 mm. Lengkap dengan penyangga dan pengait temboknya, jadi kamu nggak perlu kuatir kalau rumah kamu belum ada balcony untuk pasang odornya.

Fitur Samsung Alpha Inverter ½ PK

Fitur Samsung Alpha Inverter ½ PK
samsung.com

Selain spesifikasi tadi, AC tipe ini punya beberapa fitur canggih lainnya yang bikin kamu merasa praktis dan kekinian. Berikut fitur dari Samsung Alpha Inverter ½ PK:

Alpha Inverter

Teknologi terbaru yang digunakan AC Samsung buat meningkatkan efisiensi energi dan kinerja pendinginan. Hal ini bikin kompresor AC bisa beroperasi pada berbagai tingkat kecepatan, jadi bisa menyesuaikan daya pendinginan sesuai dengan kebutuhan ruangan secara presisi. 

Ini nih yang bikin AC bekerja lebih efisien dan hemat energi, suaranya kalem, dan dinginnya lebih stabil. Teknologi Alpha Inverter juga membantu memperpanjang umur AC dan mengurangi konsumsi listrik otomatis ramah lingkungan juga, ya Blibli Friends!

Smart Air Flow

Satu lagi nih fitur canggih dari Samsung Alpha Inverter. Fitur ini bikin AC bisa mendeteksi pola udara yang optimal berdasarkan suhu dan kelembaban ruangan. Dengan Smart Air Flow, AC bisa mengarahkan udara dingin ke area yang membutuhkan pendinginan lebih banyak dan menghindari daerah yang sudah cukup dingin. 

Jadi suhu ruangan lebih merata dan nyaman. Nggak cuma itu, tapi juga membantu banget menghemat energi dengan mengurangi pemborosan udara dingin di area yang nggak perlu.

Rapid Cooling

Jangan ditanya lagi, tentu saja inverter ini jagoannya buat mendinginkan ruangan dengan cepat bahkan di awal kamu menyalakan AC!

Easy Filter Plus

Ini adalah fitur yang dirancang buat memudahkan pemeliharaan dan perawatan filter udara. Fitur ini memungkinkan kamu buat membersihkan filter udara AC dengan mudah tanpa perlu membongkar unit AC. 

Filter udara bisa diakses dari bagian depan AC dengan melepas tutupnya aja, sehingga mempermudah proses pembersihan dan penggantian filter secara berkala. Easy Filter Plus juga membantu menjaga kualitas udara di dalam ruangan dengan efektif, serta memastikan AC tetap berfungsi optimal dengan filter yang bersih dan bebas dari debu dan kotoran.

Auto Restart

Satu lagi nih fitur yang unik dari AC ini. Auto restart adalah fitur yang bikin AC bisa nyala lagi saat ada pemadaman listrik yang tiba-tiba Ketika listrik kembali menyala setelah mati, AC bakal otomatis nyala kembali dan melanjutkan pendinginan seperti sebelumnya. 

Fitur auto restart membantu menghemat waktu dan tenaga kamu serta menjaga suhu ruangan tetap stabil dan nyaman kalau ada situasi pemadaman listrik mendadak seperti malam hari pas tidur atau waktu meninggalkan ruangan sementara.

24-Hour Timer

Fitur ini bikin kamu bisa setting nyala dan mati AC sesuai jam yang kamu inginkan. Terutama buat kamu yang rutin pakai AC di jam-jam tertentu secara konsisten. Biasanya fitur ini bermanfaat banget buat ruangan perkantoran yang jam buka tutupnya sudah pasti

Good Sleep Mode

Kalau ini fitur khusus untuk mengatur AC selama kamu tidur. Biasanya saat tidur terutama malam hari udara cenderung lebih dingin karena minimnya gerakan dalam ruangan dan nggak ada sinar matahari. Otomatis suhu akan diatur lebih nyaman dari settingan awal, ditambah lagi fitur ini bikin suara AC lebih halus jadi tidur kamu bakal lebih tenang.

Garansi Resmi Samsung Indonesia

Satu lagi yang pasti dibutuhkan adalah garansi resm di semua official store Samsung di Indonesia. Jadi kamu bisa klaim garansi di semua toko Samsung di Indonesia.


Baca Juga :

Nah itu tadi penjelasan spesifikasi AC Samsung Alpha Inverter ½ Pk. Kecil-kecil cabe rawit juga, ya. Keunggulan dan fitur canggih yang dimiliki cocok buat ruangan yang minimalis. Segera kunjungi Samsung Official Store Cuma di Blibli! Dapatkan promo harga menarik setiap harinya!