Spesifikasi Reno, Smartphone Baru Oppo di Kelas Premium

Oppo mengumumkan kehadiran smartphone teranyarnya, RenoSmartphone ini akan hadir pada segmen premium dalam dua varian. Masing-masing varian seri hadir dalam seri Reno edisi standar dan Reno 10x Zoom.

Dua seri tersebut memiliki perbedaan signifikan pada layar, baterai, dan tentunya kamera yang digadang-gadang menjadi fitur andalan. Bagi kamu yang masih bingung ingin membeli OPPO Reno versi standar atau Reno 10x Zoom, kamu bisa lebih lengkap intip spesifikasi dari masing-masing kedua smartphone ini.

Oppo Reno Versi Standar

Via straitstimes.com

Reno edisi standar hadir dengan layar OLED 6,4 inci yang dibalut Corning Gorilla Glass 6. Lapisan perlindungan ini ada di seluruh bagian depan dan belakang smartphone. Jadi, smartphone ini aman dari benturan. Secara desain, baik Reno dan Reno 10x Zoom membawa desain futuristik dengan material berbalut bahan metal.

Pada bagian layarnya, smartphone tidak memiliki notch atau lubang sama sekali. Sebagai gantinya, OPPO Reno bisa mengeluarkan kamera depan dari bagian atas perangkat secara pop up.

Untuk dapur pacu, Reno ditopang dengan prosesor Snapdragon 710. Beranjak ke RAM dan kapasitas penyimpanan, Reno dibekali dengan dengan RAM 6GB serta memori internal 128GB. Ada juga versi RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Pada urusan daya, smartphone ini diperkuat baterai 3.765mAh serta dukungan teknologi pengisian daya super cepat VOOC 3.0.

Oppo Reno versi standar hanya memiliki dua kamera di punggungnya yakni 48MP (aperture f1.7) dan kamera 5MP untuk mengambil foto bokeh secara Depth of Field. Sementara, kamera depannya punya kemampuan 16MP dengan desain pivot rising.

DAFTAR SEKARANG UNTUK IKUT PREORDER OPPO RENO

Oppo Reno 10x Zoom

Via gadgets360cdn.com

Berbeda dengan Reno edisi standar, Reno 10x Zoom hadir dengan spesifikasi setingkat lebih tinggi setara kategori flagship. Pada desain dan layar, smartphone ini memiliki desain identik dengan Oppo Reno. Kemudian untuk layar, OPPO menaruh panel OLED berukuran lebih luas yakni 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Sama halnya dengan Reno versi standar, Oppo melindungi layarnya dengan Gorilla Glass 6.

Bicara prosesor, berbeda dengan Reno edisi standar, smartphone ini ditopang dengan prosesor flagship Qualcomm Snapdragon 855.  Berkat prosesor tersebut, kemampuan video frame rate pada Reno 10x Zoom bisa mencapai 60 fps. Sementara untuk fotografi memakai computer vision image signal processor (CV-ISP) Qualcomm Spectra 380.

CEK DI SINI UNTUK MENGINTIP SMARTPHONE OPPO LAINNYA, F11 PRO 64GB

Urusan performa daya pun lebih kuat, yakni berkapasitas 4.065 mAh dan dibekali teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0. Beranjak untuk memori, Reno 10X zoom dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Agar penyimpanan foto dan video bisa lebih efisien, smartphone ini ditopang dengan akselerasi perangkat keras berformat file HEIF yang bisa mengurangi ukuran file hingga 50 persen.

Menyoal kamera, kalau Reno memiliki dua kamera utama, Reno 10X zoom memiliki tiga kamera utama di punggung smartphone. Tiga kamera ini meliputi kamera utama 48MP dengan aperture f1.7, lalu ada kamera wide-angle 8MP dengan sudut 120 derajat, dan aperture f2.2.

Kamera terakhir adalah kamera telephoto 13MP dengan kemampuan zoom hingga 10 kali dengan aperture f3.0 dan dukungan OIS (Optical Image Stabilizer).  Pada kamera selfie, ia memiliki resolusi yang sama dengan Reno edisi standar, yakni lensa 16MP berdesain pivot rising.

Dua smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan antarmuka bawaan Oppo, ColorOS 6 yang berbasis Android 9.0 Pie. Adapun fitur-fitur lain yang ada pada smartphone ini sudah lengkap, seperti NFC, Android Beam, Type-C, sensor sidik jari di dalam layar, dan Face Unlock.

SELAIN RENO, OPPO JUGA PUNYA FIND X, SMARTPHONE PREMIUM DENGAN DESAIN MEWAH

Bagaimana, dengan berbekal penjabaran spesifikasi di atas, apakah Blibli Friends sudah memutuskan ingin membeli yang mana? Terlepas dari spesifikasi yang ditawarkan, baik Reno dan Reno 10x Zoom, hadir dengan kelebihan masing-masing untuk segmennya, khususnya segmen pecinta fotografi mobile. Selamat memilih!

LANGSUNG IKUTAN PREORDER OPPO RENO CICILAN 0%

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY