me

Cek Dulu Spesifikasi Realme TV Lengkap Sebelum Beli

May 15, 2023.By Jarvis
Bagikan

dz-techs.com
Ini dia spesifikasi Realme TV lengkap!

Cicilan 0% KAM

Mau nonton film favorit di waktu luang kita atau acara TV favorit di waktu senggang? Pasti bisa atur tontonan sendiri kalau nontonnya pakai smart TV. Ada Realme TV yang spesifikasinya keren. Sebelum beli, yuk cek dulu spesifikasi Realme TV selengkapnya di sini. 

Baca juga: Perbedaan TV Digital dan Smart TV, Cek Perbedaanya di Sini!


Apakah Realme TV adalah Digital TV?

Realme TV adalah TV pintar yang bisa menangkap sinyal TV digital. Nggak perlu pakai alat tambahan lagi untuk menonton siaran TV digital, cukup pilih menu DVB-T/T2 dan pindai saluran TV digital yang ada di Indonesia. Untuk kanal yang tertangkap, tentu jumlahnya berbeda-beda, tergantung daerah di mana kita berada. Tergantung juga dengan penggunaan antena. 

Antena apa yang kompatibel dengan Realme TV? Blibli Friends bisa gunakan antena TV digital, bisa juga pakai antena TV UHF yang lama untuk menangkap sinyal analog. Antena ini sudah cukup, bahkan di berbagai area sudah bisa menangkap semua channel tanpa masalah. Hasilnya gambar jauh lebih jernih dibandingkan saluran analog dulu. 

Spesifikasi Lengkap Realme TV

Namanya juga smart TV, pastinya Realme TV dilengkapi beraneka fitur yang menarik. Jadi nggak hanya untuk menonton TV digital saja. Nah, seperti apa sih spesifikasi lengkap Realme TV? Yuk, temukan info lengkapnya di bawah ini!

1. Bezel Tipis

Realme TV menggunakan fitur Bezel-less Ultra Bright LED Display. Jadi bezel layarnya super tipis! Membuat pandangan kita jadi lebih luas dan puas untuk menonton konten apa pun. Desainnya keren, ukuran bezel cuma 8.7 mm, dengan rasio screen to body mencapai 97.2%. Tampilan Realme TV jadi terlihat lebih premium!

2. Sistem Operasi Android

 

Rentang Harga: Rp 3.951.000 – Rp 3.959.000

Beli Realme Smart Led Tv 50 inch Smart Android 10.0 Uhd Tv, sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 10. Kita masih bisa melakukan pembaruan sistem operasinya juga. Jadi kalau sudah terhubung dengan jaringan internet, kita bisa menggunakannya untuk berselancar di internet, karena sudah didukung dengan ekosistem Google. 

Blibli Friends bisa mengunduh aplikasi di Google Store dengan 500+ aplikasi di dalamnya, pilih sendiri aplikasi apa yang ingin diakses lewat Realme TV. Misalnya aplikasi OTT, game, dan lain sebagainya. Selain itu, Google Chromecast juga sudah tertanam di TV. Mau mengaktifkan Google Assistant di TV juga bisa. Jadi kalau lagi malas pakai remote control, tinggal kendalikan TV pakai suara saja. 

Tampilan antarmukanya juga mudah banget digunakan oleh pemula sekalipun. Mau membelikan TV pintar untuk orang tua menonton di rumah? Realme TV juga cocok banget karena penggunaannya yang mudah dipelajari. 

3. Layar 4K

Realme TV 50 inci ini sudah didukung dengan layar 4K yang mampu menampilkan 1.07 miliar warna! Memang panel layarnya masih LED, belum OLED, tapi tampilan gambarnya sudah oke banget. Warna hitam pekatnya memang belum sehitam OLED, tapi sudah termasuk oke buat para penggemar film yang selalu ingin menonton dengan gambar yang sempurna. 

Untuk menyesuaikan dengan selera mata kita, Realme TV menyediakan fitur mode gambar dengan 5 pilihan. Kamu bisa pilih sendiri mau menonton dengan mode User, Sport, Movie, Standard dan Vivid. Selain itu, didukung juga dengan fitur Dolby Vision yang bikin kualitas gambarnya bikin makin memanjakan mata. 

Fitur Dolby Vision ini memang nggak langsung aktif di semua tontonan. Untuk menonton saluran TV biasa, memang belum bisa. Fitur ini baru aktif kalau kita menonton film atau serial di Netflix atau Disney + Hotstar, yang banyak digunakan saat ini

Oh ya, layarnya juga sudah dilengkapi dengan fitur HDR 10 dan format HLG. Dengan HDR 10, tingkat kecerahan layar, warna yang ditampilkan dan saturasinya jadi lebih dinamis dan enak buat dipandang mata. Menonton film favorit jadi makin puas!

4. Audio Memuaskan

Salah satu kekurangan yang banyak ditemukan di TV pintar adalah audionya yang kurang memuaskan, bahkan kalau dibandingkan TV analog sekalipun. Nah, sistem audio di Realme TV memang nggak menggelegar dan sekeren audio bioskop, tapi sudah cukup memuaskan. Sudah ada 2 speaker yang letaknya di bawah layar dengan daya 24 W. Hasilnya cukup oke buat menonton film. 

Supaya output audio di Realme TV makin optimal, jangan lupa aktifkan fitur DTS Sound System. Selain itu, Realme TV juga sudah didukung dengan Dolby Atmos, yang membuat suaranya jadi lebih jernih. Efek Dolby Audio yang mengikuti area di sekitar penonton, jadi pengalaman nonton pun jadi lebih mengasyikkan! 

Untuk suara yang makin keren lagi, Realme TV menyediakan mode audio yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari Standard, Sport, Movies dan Music. Pilih sendiri efek suara yang paling cocok dengan tontonan kamu. Kalau mau audio yang lebih memuaskan lagi, kamu bisa tambahkan dengan sound bar eksternal dari Realme. 

5. Fitur Chroma Boost Picture Engine

Realme TV dilengkapi dengan Chroma Boost Picture Engine yang menampilkan algoritma canggih untuk meningkatkan kualitas gambar dan menampilkan cahaya serta kontras yang keren. Tingkat kecerahan layar dengan fitur ini jadi 400 nits. Jadi kalau kita menonton di ruangan yang terang, gambar tetap terlihat jelas. Sedangkan untuk menonton di tempat gelap, jelas nggak akan masalah. 

6. Prosesor Mumpuni

Realme TV sudah dilengkapi dengan prosesor MediaTek quad-core ARM Cortex A53 CPU dan Mali -470 MP3 GPU. RAM 1 GB dan memori 8 GB sudah cukup untuk menyimpan data penggunaan sehari-hari. Prosesornya juga kompatibel dengan sistem operasi yang digunakan Realme TV. 

7. Smart Remote

Kebanyakan TV pintar dilengkapi dengan remote control yang tombolnya kecil-kecil dan penuh. kalau digunakan orang tua, remote semacam ini bisa membingungkan. Tenang saja, karena remote control di Realme TV ini simpel banget dengan konsep smart remote

Mau mengatur suara dan gambar, nggak perlu masuk ke menu khusus yang berbelit-belit dan panjang. Pastinya ada tombol untuk langsung masuk ke aplikasi Netflix, YouTube, dan Prime Video. Selain itu, ada tombol Google Assistant. Kita juga bisa langsung mengakses Google Assistant dengan menyebut “Ok, Google” tanpa menyentuh tombol. 


Baca juga: Beda Smart TV dan Android TV, Sudah Tahu?

Itu dia spesifikasi Realme TV lengkap! Tertarik pakai Realme TV untuk di ruang keluarga Blibli Friends? Langsung saja meluncur ke Blibli sekarang dan dapatkan Realme TV 50 inci dengan promo diskon hingga lebih dari Rp 275 ribu! Yuk, langsung masukkan ke keranjang belanja Blibli kamu sekarang juga!