me

Cek Harga dan Spesifikasi PS5, Sekeren Apa?

Jun 22, 2020.By Jarvis
Bagikan

Via : unsplash.com

Sosial media saat ini sedang dihebohkan dengan kabar kemunculan PlayStation 5. Gimana enggak? Konsol game satu ini hadir dengan desain yang terbilang sangat unik dan keren. Gak heran jika banyak gamers yang ingin memiliki PlayStation generasi terbaru ini. Sudah bisa dipastikan bahwa PlayStation 5 ini hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Peningkatannya bisa kamu rasakan dari segi resolusi gambar, hardware, dan juga kecepatan loading data. Peningkatan spesifikasi ps5 itu akan membuat pengalaman bermain game konsol kamu jadi lebih menyenangkan.

BACA JUGA: Game PS5 yang Rilis 2023, Mana yang Paling Kamu Tunggu?

Seperti yang sudah diungkit sebelumnya, yang paling menarik perhatian dari game konsol ini yakni perihal desainnya. Di mana Sony mengusung desain vertikal dan bukanlah horizontal. Kerennya lagi, PlayStation ini hadir dengan perpaduan warna hitam putih yang membuatnya tampak semakin elegan. Bagi mereka yang bukan seorang gamers, bisa jadi akan menganggap PlayStation ini bukanlah sebuah konsol game. Namun, nantinya kamu tetap bisa meletakkan konsol game satu ini di bawah televisi dalam bentuk horizontal, lho Blibli Friends. Peletakkan port USB yang berada di bagian depan juga tidak akan membuat kamu kesulitan meski meletakkannya pada posisi apa pun.

Kamu bisa memilih satu di antara dua versi PlayStation 5 yang telah dirilis, yakni versi Digital Edition dan 4K Blu-Ray. Muncul kabar bahwa PlayStation 5 versi Digital Edition akan dibandrol dengan harga lebih murah dibandingkan dengan versi satunya. Untuk harganya sendiri belum ada kabar resmi dari pihak Sony. Namun rumornya, PlayStation 5 ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 8 hingga Rp 10 jutaan.

Jika kinerja PlayStation 4 dilengkapi didukung dengan 8 Prosesor AMD Jaguar berkecepatan 1.6 GHz, hal itu berbeda dengan versi terbaru satu ini. PlayStation 5 hadir dengan dukungan 8 Prosesor AMD Zen 2, berkecepatan 3.5 GHz. BIsa dilihat, bahwa hardware dan kecepatan data PlayStation ini mengalami peningkatan yang signifikan dan berpengaruh pada pengalaman bermain game kamu. Menariknya, PlayStation 5 ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2.7 detik untuk memuat sebuah game, lho. Sangat kencang, bukan?

Via : slashgear

Canggihnya lagi, PlayStation 5 ini juga telah dilengkapi dengan teknologi VR atau virtual reality, DualSenses, suara haptic feedback, mikrofon internal, dan adaptive triggers. Teknologi canggih tersebut akan membuat pengalaman bermain game kamu terasa semakin nyata. Semakin tertarik membelinya? Yuk, cari tahu spesifikasi PlayStation 5 berikut ini:

CPU8 Prosesor AMD Zen 2, berkecepatan 3.5 GHz
GPU10.28 Teraflops, 36 CU @ 2.23 GHz
RAM16 GB
Interface256-bit
Bandwitch Memori448 GB per detik
Memori InternalCustom SSD 825 GB
Throughput I/ORaw: 5.5 GB per detikCompressed: 8-9 GB per detik
Memori TambahanNVMe SSD Slot
Memori EksternalUSB HDD Support
Perangkat Optik4K UHD Blu-ray Drive
Kualitas Gambar8K dan 4K pada refresh 120Hz

BACA JUGA: Perbedaan PS5 Digital, Disc, dan Pro, Pilih yang Mana?

Via : unsplash.com

Bagaimana? Spesifikasi PS5 yang sangat unggul untuk sebuah game konsol, kan? Kabar perilisan Sony PlayStation 5 di Amerika sendiri kabarnya bertepatan dengan musim liburan 2020 atau sekitar akhir tahun 2020 nanti. Untuk perilisannya di Indonesia sendiri kamu tentu perlu bersabar sembari terus menabung. Agar tidak kehabisan stoknya nanti, jangan lupa selau pantau website dan aplikasi Blibli juga supaya bisa pre-order. Kalau udah nggak sabar, kamu boleh lho beli PS3, PS4, PS4 Pro terlebih dahulu sambil tunggu pre-order PS5 dibuka di Blibli.

DAPATKAN PROMO MENARIK PRODUK INI DI PROMO 10.10 HISTERIA BLIBLI

Tag: