Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition

Tak hanya smartphone, raksasa teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, juga memproduksi berbagai perangkat elektronik lainnya, seperti laptop. Kali ini mereka kembali meluncurkan varian laptop terbarunya yang diberi nama Xiaomi Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition.

Laptop terbaru ini merupakan varian yang lebih terjangkau dari produk pertamanya yang dirilis pada Oktober 2019 lalu. Penasaran apa saja spesifikasi yang diusung serta fitur-fitur unggulannya? Yuk, simak artikel berikut ini.

Desain Xiaomi Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition

Photo via techlector

Soal desain, Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition punya bentangan layar 15,6 inci. Layar tersebut punya resolusi Full HD (1.920×1.080 piksel) dengan tingkat kecerahan mencapai 300 nits dan sRGB High Gamut hingga 100%. Versi ini merupakan peningkatan dari generasi pendahulunya yang hanya 72% di NTSC.

Jadi, kamu tetap dapat menggunakannya secara maksimal meski di bawah sinar matahari langsung.

Untuk menghindarkannya dari goresan, layar tersebut dilengkapi proteksi Gorilla Glass 3. Dengan bezel tipis di kiri dan kanan, rasio layarnya mencapai 81,5% sehingga kamu bakal nyaman memakainya untuk kebutuhan multimedia.

Kamu juga dapat menatap layar dengan kualitas visual impresif hingga sudut 178 derajat.

Secara keseluruhan, laptop ini punya dimensi 360,7 x 243,6 x 16,9 mm dengan bobot sekitar 2 kg. Bobot laptop ini masih cukup ringan untuk kamu bawa ke mana pun.

CARI KOLEKSI LENGKAP NOTEBOOK DI SINI

Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition

Photo via icvstech

Dari segi jeroan, notebook Xiaomi ini tentu saja dilengkapi dengan spesifikasi tertinggi saat ini. Jika pada seri pertama Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition menggunakan prosesor 10th Generation Intel Core i7-10510U, laptop terbaru ini punya spesifikasi sedikit lebih rendah, yaitu i5-10210U.

Prosesor generasi baru ini dibuat dengan fabrikasi 14n, dan punya empat core serta delapan thread, serta punya kecepatan clock hingga 4,2 GHz.  Otak pemrosesan kencang tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan SSD 512 GB. RAM-nya sudah menggunakan dual-channel tipe DDR4 dengan frekuensi 2.666 MHz.

Versi RAM tersebut juga mengalami pemangkasan dibandingkan versi pertamanya yang lebih besar, yaitu 16 GB. Namun, kemampuan memori tersebut masih bakal dapat menunjang kemampuan laptop kamu untuk menjalankan berbagai aplikasi.

Selain itu, demi menjamin kelancaran grafis kamu bisa mengandalkan kartu grafis Nvidia GeForce MX250. Nvidia GeForce MX250 ini punya performa grafis 3,5x lebih kencang, baik untuk aplikasi editing foto dan video. Selain lebih kencang, teknologi Nvidia Optimus yang terintegrasi di dalamnya juga menjamin daya baterai jadi lebih awet.

Bagi laptop dengan performa kencang, masalah utama yang bakal dihadapi adalah distribusi panas akibat mesinnya yang kencang. Xiaomi juga sudah memikirkan hal ini. Sistem pendinginan laptop ini ditingkatkan dari satu heat pipe menjadi dua pipe.

Berkat desain tersebut, area heat conduction jadi lebih besar sehingga panas bisa dikeluarkan dengan lebih efektif. Jadi, kamu bisa merasa lebih aman dan nyaman saat memakai notebook ini seharian. Namun, tetap ingat jangan pernah memangku laptop dalam waktu yang lama, ya!

LAPTOP SERBAGUNA 2-IN-1 BISA DIBELI DI SINI

Konektivitas Xiaomi Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition

Photo via ae01.alicdn

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah sistem audio. Notebook ini dilengkapi oleh speaker Hi-Res dari Harman Kardon. Suara yang dihasilkan punya kualitas bass yang cukup dalam dan empuk saat mendengarkan suara di frekuensi tinggi.

Kualitas audio yang impresif juga bisa kamu dapatkan saat menggunakan headphone dengan mencolokkannya ke jack audio 3,5 mm.

Untuk input, kamu bisa menggunakan trackpad dengan presisi tinggi yang juga sudah mendukung gesture. Sementara untuk konektivitas saat bekerja di luar ruangan, kamu bisa mengandalkan antena dobel WiFi 6 AC untuk mengurangi interferensi sinyal.

Sementara untuk catu daya, kamu bisa mengandalkan baterai 60Wh yang diklaim bisa bertahan hingga 17 jam memutar video. Untuk mengisi baterai kamu bisa menggunakan USB Type-C dengan teknologi fast charging 1C untuk mengecas notebook.

Selain untuk mengecas, port USB itu dapat digunakan juga untuk mentransfer berbagai data.

Xiaomi mengklaim baterai notebook-nya ini dapat terisi hingga 50% hanya dalam waktu 40 menit. Berita baiknya, kamu bahkan bisa menggunakan charger ponsel 18 W untuk mengecas laptop ini dalam tempo yang sama singkatnya saat kamu mengecas ponsel. Menarik, bukan?

Harga Xiaomi Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition

Jika kamu tertarik membelinya, Xiaomi Mi Notebook Pro 15 Enhanced Edition sudah mulai dipasarkan di Tiongkok dengan harga 5.899 yuan (sekitar Rp11,6 juta).

Jadi, sabar saja menunggu kehadirannya di Indonesia, ya! Jika sudah tidak sabar menanti, kamu bisa mencari laptop Xiaomi di sini.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY