me

Spesifikasi iPhone XS Lengkap Cuma di Sini 

May 06, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Spesifikasi iPhone XS – iPhone XS diluncurkan di negara asalnya pada tanggal 21 September 2018. Merupakan bagian dari seri iPhone X, apakah ada banyak upgrade dibandingkan dengan pendahulunya iPhone X? Cek spesifikasi lengkapnya di bawah ini, yuk. 


Baca juga: Perbandingan iPhone XR vs iPhone XS vs iPhone X, Cari Tahu Yuk

Tabel Spesifikasi Lengkap iPhone XS

Spesifikasi Lengkap

Apple iPhone XS

Tipe LayarOLED Super Retina display
Ukuran Layar5,8 inci
Resolusi Layar1125 x 2436 pixels
Sistem OperasiiOS 12 (dapat diupgrade ke iOS 14.4.2)
ChipsetApple A13 Bionic (7 nm)
CPUHexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)
GPUApple GPU (4-core graphics)
Memori InternalRAM 3GB / ROM 64GB

RAM 3GB / ROM 256GB

Slot microSDTidak ada
Kamera Belakang12MP + 12MP
Kamera Depan7MP
BateraiNon-removable Lithium Ion 2716 mAh (15W)

 

Desain iPhone XS

spesifikasi iphone xs body
Image Source: ibox

Dari segi desain, tampilannya terlihat nggak terlalu berbeda dengan pendahulunya. Bodi depan dan belakangnya terbuat dari kaca anti gores yang dilapisi oleophobic serta dilindungi lagi dengan Gorilla Glass untuk bodi depan dan belakang. Bingkainya terbuat dari stainless steel yang kokoh. Yang membedakan adalah bodinya tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 2 meter dan maksimal selama 30 menit saja. Karena itu, iPhone XS mengantongi sertifikasi IP68.

Ini pastinya jadi keunggulan tersendiri bagi kamu yang gemar melakukan aktivitas outdoor. Dengan dimensi 14.36 x 7.09 x 0.77 cm dengan bobot 177 gram. Ukurannya dianggap pas dan masih nyaman untuk digenggam meski dalam waktu yang lama. Layarnya berukuran 5.8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel. Sudah menggunakan tipe layar Super Retina OLED yang mampu menghasilkan gambar HDR10. iPhone XS tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Silver, Space Gray dan Gold

Kinerja iPhone XS

iPhone XS sudah menggunakan sistem operasi dari Apple yang terbaru di tahun 2018, yaitu iOS 12 yang bisa diupgrade ke iOS 14.4.2. Chipsetnya menggunakan yang terbaru pula, Apple A12 Bionic (7nm). Dibandingkan seri sebelumnya, chipset ini diklaim mampu bekerja lebih cepat 15% dibanding seri sebelumnya dan 50% lebih baik dibanding smartphone lainnya. 

Sangat bisa diandalkan untuk aktivitas multitasking dan kerja yang berat. Mau edit video atau main game? Nggak bakal ada kendala. Apalagi iPhone XS didukung dengan RAM 4GB. Sementara untuk memori internalnya ada 3 pilihan ukuran mulai dari 64GB, 256GB, dan yang paling besar adalah 512GB.

Kamera iPhone XS

Jika dilihat sekilas, desain panel kamera iPhone XS tampaknya nggak jauh beda dari seri sebelumnya. Resolusi kamera depan yang 7MP dan dual kamera belakang sebesar 12MP juga sama. Tapi ada peningkatan fitur seperti layar Wide yang lebih luas, mode foto malam yang menghasilkan objek lebih akurat pada kondisi pencahayaan yang kurang. Untuk merekam video, kamera belakangnya bisa menghasilkan resolusi 4K, sementara kamera depan 1080p. Fitur ini pastinya penting bagi kamu yang suka membuat konten untuk media sosial. Lebih mudah dengan hasil yang berkualitas. 

Daya Tahan Baterai iPhone XS

Kapasitas baterai iPhone XS adalah 2658 mAh yang didukung dengan teknologi fast charging 15 Watt. Hanya butuh 30 menit saja hingga baterai terisi 50%. Untuk penggunaan aktivitas multimedia, iPhone XS bisa terus-menerus digunakan selama 14 jam. Sementara untuk memutar musik, smartphone ini bisa bertahan hingga 60 jam berturut-turut. Chipset Apple A12 Bionic bisa menghemat daya hingga 50% dibanding seri chipset sebelumnya. Jadi pengguna iPhone XS nggak perlu kuatir jika ingin beraktivitas seharian. 

Fitur Lainnya iPhone XS

Sensor iPhone XS sudah cukup lengkap dengan adanya Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan Siri yang bisa menerima perintah penggunanya. 


Baca juga: Perbandingan iPhone 11 Pro Max vs iPhone 11 Pro vs iPhone 11

Fitur iPhone XS sudah cukup keren untuk memenuhi kebutuhan milenial. Pastikan cek harga dan info lengkapnya di Blibli. Ada promo harga menarik yang bisa didapat kalau kamu belanjanya di Blibli. Jangan sampai kelewatan, yuk cek sekarang.

Blibli kini juga menghadirkan Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 yang dapat dengan mudah kamu miliki. Nikmati berbagai promo menariknya juga, ya! Cek sekarang sebelum kehabisan!

Tertarik dengan iPhone XS? Yuk Dapatkan Hanya di Sini!

Tag: