me

Spesifikasi iPhone XR Lengkap, Sudah Tahu?

May 06, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : macworld.com

Spesifikasi IPhone XR – Apple memang nggak pernah capek deh bikin kejutan. Di bulan Oktober tahun 2018 silam misalnya, Apple bikin gebrakan dengan meluncurkan seri iPhone XR terbarunya. Seri iPhone ini langsung banyak diserbu oleh penggemar produk Apple di seluruh dunia. Di tahun 2021 pun, seri iPhone XR ini tetap jadi yang paling banyak dicari. Dibandingkan 3 tahun yang lalu, memang harga iPhone XR sedikit lebih menurun. Selain faktor harga, spesifikasi iPhone XR yang unggul juga jadi salah satu bahan pertimbangan. Nah, buat Blibli Friends yang belum tahu, ini nih ulasan spesifikasi dari perangkat iPhone XR yang wajib kamu tahu.

Baca Juga: Perbandingan iPhone XR vs iPhone XS vs iPhone X, Cari Tahu Yuk


Tabel Spesifikasi iPhone XR

Spesifikasi Lengkap

Apple iPhone XR

Tipe LayarIPS LCD Liquid Retina display
Ukuran Layar6,1 inci
Resolusi Layar828 x 1792 pixels
Sistem OperasiiOS 12 (dapat diupgrade ke iOS 14.4.2)
ChipsetApple A12 Bionic (7 nm)
CPUHexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)
GPUApple GPU (4-core graphics)
Memori InternalRAM 3GB / ROM 64GB

RAM 3GB / ROM 128GB

RAM 3GB / ROM 256GB

Slot microSDTidak ada
Kamera Belakang12MP
Kamera Depan7MP
BateraiNon-removable Lithium Ion 2942 mAh (18W)

KAMU BISA TUKAR TAMBAH SMARTPHONE MU DI SINI, LOH!

1. Desain iPhone XR

Via : ibox.co.id

Dari segi desain, iPhone XR punya penampilan yang ramping, sleek, dan elegan banget. iPhone dengan dimensi 150.9 x 75.7 x 8.3 mm dan bobot 194 gram ini mengusung jenis layar IPS LCD tipe Liquid Retina seluas 6.1 inch. Resolusi layar sebesar 828 x 1792 menunjang pengalaman visualmu selama mengakses hp ini. Smartphone besutan Apple ini hadir dengan 6 pilihan warna yang cakep banget, lho. Blibli Friends bisa pilih varian warna Black, Red, Yellow, Blue, Coral, dan White. 

2. Kinerja iPhone XR

Via : ibox.co.id

Dari segi kinerja, iPhone XR ini nggak kalah tangguh lho dengan seri iPhone terbaru lainnya. iPhone ini dibekali dengan chipset Apple A12 Bionic dengan 6 inti prosesor. Jadi, jangan heran kalau performa perangkat smartphonemu jadi terasa makin mantap. Nggak cuma itu, iPhone ini juga sudah diperkuat dengan kartu grafis Apple GPU 4-core, lho. Nggak heran deh, aktivitas gamingmu pun jadi terasa makin menyenangkan. 

Nggak cuma itu, iPhone XR ini juga didukung dengan seri OS iOS 12 yang bisa kamu upgrade ke versi iOS 14.4.2. Blibli Friends juga nggak perlu khawatir smartphone ini jadi mendadak panas atau lemot saat kamu pakai memainkan game. Soalnya, kapasitas RAM dan memori internal iPhone XR ini melegakan banget. iPhone XR ini dipersenjatai dengan memori RAM sebesar 3 GB dengan 3 pilihan memori internal, yaitu: 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. 

 

3. Kamera iPhone XR

Via : ibox.co.id

Buat kamu yang hobi foto-foto, boleh banget nih lirik kamera iPhone XR ini. iPhone ini mengusung satu lensa kamera belakang dengan resolusi 12 MP. Kamu jadi bisa dapatkan kualitas foto yang jernih dan memukau banget deh. Buat Blibli Friends yang hobi selfie, iPhone XR ini memang ngertiin kamu banget. Kamu bakal dimanjakan dengan dual lensa kamera beresolusi 7 MP di bagian depan. Sensor SL 3D biometrik yang disematkan juga bisa bantu bikin foto selfiemu kelihatan makin memukau.

4. Daya Tahan Baterai iPhone XR

Via : dxomark.com

Punya perangkat iPhone secanggih ini pasti bikin kamu ingin terus memakainya, kan? Untungnya, iPhone XR ini punya kapasitas baterai berdaya 2942 mAH yang awet banget. Jadi, Blibli Friends nggak perlu khawatir bateraimu bakal drop saat kamu lagi asyik-asyiknya main game atau bikin TikTok. Nggak cuma itu, iPhone ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging berdaya 15W dan Qi Wireless Charging, lho. Pengisian daya baterai pun bakal terasa cepat banget.

5. Fitur Lainnya iPhone XR

Via : ibox.co.id

Selain spesifikasi iPhone XR di atas, perangkat smartphone ini juga punya fitur-fitur tambahan yang bikin kamu makin nyaman. Ada fitur Face ID, yaitu fitur keamanan khas Apple yang mengadopsi teknologi pemindai wajah. Selain itu, Apple iPhone XR ini juga tetap mengusung fitur asisten virtual Siri, lho. Nggak ketinggalan, ada juga fitur accelerometer, gyro, compass, gyro, barometer, dan proximity. 


Baca Juga: Ini Perbandingan iPhone XS Max vs iPhone XS vs iPhone X

Setelah baca spesifikasi iPhone XR di atas, jadi makin pengen buat memilikinya, kan? Makanya, segera deh beli iPhone XR idamanmu ini di Blibli. Pasalnya, cuma di Blibli kamu bisa dapatkan diskon pembelian barang, voucher cashback, dan masih banyak hadiah heboh lainnya. Seru, kan? Nah, cus langsung serbu iPhone idamanmu hanya di Blibli dengan menggunakan Promo 4.4 Ramadhan Pasti Berkah. Cashback iftar 100%  dan diskon hingga 80%. Promo berlangsung dari tanggal 4-8 april 2022. Yuk, borong produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli.

Dapatkan iPhone XR Idamanmu Hanya di Sini!

 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya