me

Spesifikasi iPhone 13 Pro dan Fitur Menariknya

Oct 19, 2021.By Jarvis
Bagikan

Image Source: www.apple.com

Spesifikasi iPhone 13 Pro – iPhone 12 pro belum sempat beli, eh, iPhone 13 Pro sudah rilis aja. Mana rilisnya masih baru banget lagi. Jadi masih kinyis-kinyis dan anget banget produknya. Gimana nih? Mending tetap nabung buat iPhone 12 atau upgrade ke iPhone 13? Padahal cuman perkara pilih ponsel, tapi bikin dilema.

Biar nggak penasaran atau bimbang berkelanjutan, yuk liat spesifikasinya dulu. Perkara setelah ini jadi makin pusing, ya dipikirin nanti aja. Pokoknya sekarang cari tau info lengkapnya dulu terus nanti tinggal buat pertimbangan deh. Oke, kuy simak spesifikasi iPhone 13 Pro berikut.

BACA JUGA: Perbandingan iPhone 11 vs iPhone 10

___________________________________________________________________

Spesifikasi iPhone 13 Pro

iphone 13 pro
Image Source: www.apple.com

Seri iPhone 13 pertama kali dirilis pada 15 September 2021. Ada empat varian iPhone 13 yang dirilis secara bersamaan yaitu iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Max. Keempat seri ini tentunya punya keunggulan dan spesifikasi berbeda, kamu harus benar-benar bijak memilih.

Kalau dilihat dari ukurannya, iPhone 13 dan iPhone 13 Pro punya ukuran layar yang sama yaitu 6.1 inch. Ukuran ini merupakan versi penghubung antara ukuran iPhone 13 Mini dan iPhone 13 Max. Biar pembahasannya nggak makin lebar,  ini dia spesifikasi iPhone 13 Pro. Simak sampai tuntas ya.

  1. Processor dan Chipset iPhone 13 Pro

Chipset yang ditanamkan pada iPhone 13 Pro merupakan chipset terbaru dari Apple, yaitu A15 Bionic. Chip ini mendapat dukungan teknologi 5nm. Tenaga yang dihasilkan oleh paduan teknologi mampu menghasilkan daya CPU dan GPU hingga 50% lebih cepat dan lebih unggul.

iPhone 13 Pro juga dibekali ruang penyimpanan yang luas dan membuat ponsel ini tetap bisa bernafas lega meski digunakan untuk berbagai aktivitas multitasking. Ada tiga pilihan penyimpanan yang bisa Anda pilih, 128 GB, 256 GB atau 512 GB.

Keunggulan ruang penyimpanan iPhone 13 Pro ini ada pada opsi storage-nya. Kabarnya, untuk seri ponsel ini Apple memberikan keleluasaan storage hingga 1 TB. Kabar baiknya, Chipset dan ruang penyimpanan 13 Pro ini punya kesamaan dengan 13 Max.

  1. Desain iPhone 13 Pro

Dimulai dari ukuran layarnya, iPhone 13 Pro memiliki layar berukuran 6.1 inch. Layar ponsel ini menggunakan teknologi panel Super Retina XDR OLED Display, yang mampu menghasilkan warna yang ramah di mata. Jadi mata kamu nggak cepat lelah selama main ponsel.

Dari layar 6.1 inch tadi, resolusi layar yang dihasilkan mencapai 2532 x 1770 pixels. Ada 1.200 unit titik kecerahan yang akan mendukung resolusi layar ponsel. Selain itu, Apple juga sudah menambahkan pelindung layar ceramic shield yang mampu melindungi 4x lipat lebih tangguh.

Seperti desain iPhone lainnya, iPhone 13 Pro dibuat dengan detail produk yang elegan dan simple khas Apple. Bedanya, seri iPhone 13 Pro sudah menggunakan desain stainless steel yang membuat tampilannya jadi lebih kokoh. Layarnya juga sudah menggunakan konsep full screen dengan sentuhan poni depan untuk tempat kamera ala ponsel modern saat ini.

Di pasar AS iPhone 13 Pro tersedia dalam 4 pilihan warna, Graphite, Silver, Gold dan Sierra Blue.

  1. Kamera iPhone 13 Pro

iPhone 13 Pro dibekali tiga kamera utama dan satu kamera selfie. Untuk kamera utama sensor yang digunakan memiliki kekuatan yang sama tapi dibekali fungsi berbeda. Ketiga kamera tersebut adalah kamera Ultra Wide, kamera Wide dan Telephoto dengan lensa 12 MP.

Kamera depannya juga menggunakan lensa 12 MP, bedanya di kamera depan dibekali fitur deep fusion. Kamera ini juga dibekali teknologi inframerah yang mampu bekerja sebagai pemindai wajah.

Dari spesifikasi kamera ini, Apple mengklaim produk mereka mampu mengambil foto hingga jarak 2 cm dengan sudut terluas hingga 120 derajat. Spesifikasi ini cocok untuk kamu yang hobi fotografi ponsel. Hasil jepretannya bakal bikin hasil gambar kamu mirip foto fotografer profesional.

Apalagi kamera ponsel ini juga sudah dibekali berbagai fitur fotografi menarik yang mampu menghasilkan gambar lebih terang dari generasi sebelumnya. Fitur dan sensor canggih seperti sensor-shift IOS, night mode, cinematic Video hingga filter Photographic Styles tersedia disini.

  1. Daya Tahan Baterai iPhone 13 Pro

Untuk kapasitas baterainya, Apple nggak memberikan informasi resmi soal ini. Jadi nggak ada yang tau berapa kapasitas baterai iPhone 13 Pro saat ini. Selain iPhone 13 Pro, Apple juga nggak membagikan informasi baterai iPhone 13 Max.

Tapi, Apple mengklaim seri iPhone 13 Pro ini lebih hemat 1.5 jam jika dibandingkan dengan iPhone 12 Pro. Jadi kalau kamu khawatir kapasitas baterai iPhone 13 Pro bakal mengecewakan, kamu bisa bernafas lega sekarang.

Fitur menarik dari iPhone 13 Pro

iphone 13 pro
Image Source: www.apple.com

Salah satu fitur menarik dari iPhone 13 Pro ada adalah fitur ProMotion Adaptive Display yang menjaga fresh rate secara dinamis. Fresh rate ponsel ini bisa bekerja dari 10 Hz hingga 120 Hz, dan menyesuaikan kebutuhan kamu ketika bermain ponsel.

iPhone 13 Pro juga sudah memiliki fitur fingerprint-resistant oleophobic coating, yang mampu melindungi sensor sidik jari kamu dari minyak atau kotoran lain yang mungkin menempel saat membuka ponsel.

Teknologi canggih lainnya yang ditawarkan ponsel ini ada pada sistem MagSafe pada sistem isi dayanya. Sistem ini memudahkan ponsel untuk isi daya tanpa harus menggunakan kabel. Selain itu, iPhone 13 Pro juga sudah mendapatkan sertifikat IP68, lho.

Sertifikat IP68 merupakan sertifikat untuk ponsel yang tahan air dan debu. iPhone 13 Pro mampu bertahan di dalam selama 30 menit dan mencapai kedalaman 6 meter.

iphone 13 pro
Image Source: medcom.id

iPhone 13 Pro menawarkan teknologi yang lebih stabil dan canggih. Fitur ponsel ini mampu membantu kamu bersaing atau mengikuti persaingan era teknologi saat ini. Untuk harganya, harga iPhone 13 Pro dibedakan berdasarkan kapasitas penyimpanannya.

Harga termurah dari iPhone 13 Pro ukuran 128 GB adalah Rp 14.2 juta sedangkan harga termahalnya untuk ukuran 1 TB Rp 21.4 juta. Kalau Blibli Friends ada yang tertarik meminang salah satu seri produk ini, sok nabung dulu dan tunggu sampai produknya rilis di pasar Indonesia.

____________________________________________________________________

BACA JUGA: Cara Membedakan IPhone Asli dan Palsu, Cek Sebelum Membeli

iPhone 13 Pro IMEI Berlaku Semua Operator 128GB 256GB 512GB 1TB

Blibli Friends bisa pantau terus informasinya di Blibli, karena Blibli bakal selalu update informasi seputar iPhone 13 Pro ini. Blibli juga nyediain informasi Lelang Blibli menarik seputar produk Apple lainnya yang Blibli Friends butuhkan, lho. Syaratnya kamu harus sering cek produknya di Blibli.

Nah, kalau kamu tertarik informasi seputar iPhone 13 Pro, langsung klik aja ya linknya. Informasi apapun yang kamu butuhkan untuk seri produk ini ada disana. Kalau harganya terasa memberatkan, kamu bisa beli lewat cicilan, lho. Blibli udah nyediain pembayaran dengan sistem cicilan yang bisa Blibli Friends pilih dengan bunga 0%. Dijamin nggak bakal rugi, jadi jangan ragu beli di Blibli ya. Dapatkan juga voucher gratis ongkir, voucher cashback belanja, dan masih banyak hadiah heboh lainnya. Jadi tunggu apalagi, nih? Yuk, dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya