me

Bocoran Spesifikasi iPhone 13 yang Rilis September 2021

Aug 31, 2021.By Jarvis
Bagikan

indianexpress.com

Spesifikasi iPhone 13 – Apple bakalan membahagiakan para penggemarnya lagi dalam waktu dekat dengan meluncurkan smartphone generasi terbarunya, nih, Blibli Friends. Apa lagi kalau bukan iPhone 13, penerus iPhone 12?

Menurut beberapa sumber terkini, ponsel andalan vendor raksasa satu ini disebut-sebut akan hadir dengan fitur-fitur paling mutakhir yang menjamin penggunaan harian semakin ‘wow’. Seperti dukungan jaringan 5G, chipset A15 Bionic dan kehebatan lainnya.

Nggak cuma itu, dari rumor yang beredar, pengguna kini punya pilihan warna yang lebih beragam lewat 6 varian yang rencananya dihadirkan Apple untuk menambah kesan berani pada produk teranyarnya, yakni Black, Gold, Red, Navy Blue, Midnight Green dan Rose Gold.

Penasaran, kan, gimana jagonya iPhone generasi terbaru ini yang diperkirakan punya empat varian, iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max? Nggak usah berlama-lama, yuk, langsung cuss intip spesifikasi lengkap iPhone 13 berikut ini:

Baca Juga:
► Spesifikasi Realme C20 Terlengkap untuk Pecinta Realme
► Kelebihan dan Kekurangan Realme C20 yang Wajib Dipahami

________________________________________

Tanggal Rilis Iphone 13

Seperti diungkapkan akun @Pandalsbald, empat varian iPhone 13 besutan Apple akan dirilis secara resmi pada pertengahan September mendatang, tepatnya sekitar tanggal 14 September 2021. Sedangkan untuk penjualan perdana perangkat iPhone teranyar ini akan digelar tanggal 24 September 2021. Siap-siap, yuk!

Tabel Spesifikasi Lengkap iPhone 13

BodyDimensi Belum Dikonfirmasi
Bobot Belum Dikonfirmasi
Layar6,1 inci
2532 X 1170 pixels
LTPO
Chipset & OSApple A15 Bionic 64-bit
Adreno 610
iOS V14
Memori64GB, 128GB, 256GB
Kamera UtamaDual Camera, 12 MP, f/1.6, 26 mm, 1.4 μm, 12 MP (ultra-wide), f/1.8, 13 mm
Video 4K UHD@60 fps, Full HD@240 fps, HD@30 fps
Kamera DepanSingle Camera 12 MP
Video 4K UHD@60 fps
BateraiLi-Po 4352 mAh, non-removable
Fast Charging Yes, Wireless Charging Yes
FiturFinger Print Touch ID
Accelerometer
Proximity
Compass
NFC
HargaRp 11,4 jutaan

Processor dan Chipset iPhone 13

Spesifikasi iPhone 13 yang jadi daya tarik utama produk terbaru Apple ini terletak pada dapur pacunya. Gimana nggak, Apple menyematkan processor A15 Bionic untuk memberikan performa mobile super ngebut. Didukung dengan jaringan 5G, kamu bisa ngapain aja dengan perangkat mobile yang rencananya akan dirilis secara resmi bulan September mendatang, nih, Blibli Friends.

Chip A15 yang pembuatannya dipegang oleh vendor asal Taiwan, TSMC, dengan proses fabrikasi 5 nm ini nggak berbeda dengan A14. Tapi, percaya, deh, Blibli Friends, silicon chip khusus besutan Apple satu ini tentu telah mendapatkan banyak peningkatan.

Nggak cuma untuk kinerja, tapi efisiensi daya chipset A15 Bionic akan jauh lebih kencang. Karena emang chip A15 Bionic diklaim sebagai chip tercepat untuk smartphone yang ada saat ini.

Pembaruan lainnya yang diberikan Apple pada smartphone iPhone 13 dan tentu saja terdengar sangat menggoda bagi penggemarnya adalah kapasitas memori penyimpanan yang ditingkatkan jadi 1TB dengan daya penyimpanan RAM sebesar 8GB.

Desain iPhone 13

Dan seperti yang udah kami sebutkan sebelumnya, iPhone 13 akan hadir dengan sejumlah perubahan, termasuk di sektor desainnya, guys. Meski disebut-sebut smartphone ini punya bodi yang ketebalannya cukup menonjol daripada moden iPhone yang ada saat ini, yakni sekitar 0,26 millimeter, tapi sepertinya desain iPhone 13 nggak bakal jauh beda dengan iPhone 12.

Nah, yang menarik iPhone dari generasi ke-13 adalah varian warna yang diberikan, Blibli Friends. Pilihannya ada Black dan Gold, dua warna klasik yang masih jadi favorit sampai tahun ini. Nggak ketinggalan, ada juga pilihan warna fresh seperti Red, Midnight Green, Navy Blue dan Rose Gold.

Wah, makin nggak sabar nunggu iPhone 13 dirilis, ya, kan? Apalagi menurut informasi terungkap bahwa desain bodi belakang iPhone 13 bakal lebih nyaman dipegang. Hal itu berkat tekstur matte lembut yang diusung Apple untuk memberikan kesan modern dan stylish pada smartphone terbarunya satu ini.

Yang nggak kalah keren, seperti dilansir dari MacRumors, iPhone 13 akan dibekali dengan Light Detection and Ranging (LiDAR) dan sensor kamera dengan desain yang lebih besar. Sementara untuk fitur FaceID iPhone 13 menjadi lebih kecil di bagian depan ponsel, guys.

Kamera iPhone 13

Rencananya, iPhone 13 akan dibekali dengan dua sensor kamera utama dengan resolusi 12 MP. Mengusung kamera ultra-wide angle f/1,8 didukung lensa enam elemen 6P, menjadikan iPhone 13 cukup bisa diandalkan untuk menangkap foto dengan detail dan fokus yang oke punya.

Ada banyak banget hal menarik yang ditawarkan Apple lewat smartphone iPhone 13-nya. Mulai dari komponen zoom periskop besutan Samsung hingga pembaruan fitur FaceID. Dan nggak cuma itu saja, guys. Apple juga menyematkan kamera TrueDepth dengan ukuran yang lebih sempit sehingga tampilan notch di bagian atas layar iPhone 13 pun akan jauh mengecil ketimbang versi terdahulunya.

Fitur Astrofotografi mungkin akan dihadirkan Apple untuk menunjang fotografi langit malam. Bisa dibayangkan, sejelas apa hasil jepretan suasana langit di malam hari, termasuk foto bulan dan bintang, jika diambil dengan kamera belakang iPhone 13?

Kehebatan kamera iPhone 13 juga akan terlihat dari kemampuan perekaman video Mode Potret, di mana pengguna bisa mengubah kedalaman bidang video sesuai keinginan mereka. Kamu juga bisa bikin background bahkan latar depan terlihat nge-blur, lho.

Daya Tahan Baterai iPhone 13

Untuk sektor baterai, iPhone 13 dikabarkan akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih besar dibanding iPhone 12. Dengan baterai berkapasitas 4352 mAh, menjawab pertanyaan kita semua kenapa iPhone 13 hadir dengan bodi yang nggak seramping ponsel pintar generasi sebelumnya.

Sebagai informasi, iPhone 13 akan hadir dengan konsep yang benar-benar modern abis, guys. Disebutkan, Apple memberikan fitur potensial untuk menunjang perubahan ponsel terbarunya. Pembaruan yang jadi salah satu aspek terpenting, khususnya di sektor baterai, adalah pengisian daya tanpa port berkat kehadiran fitur MagSafe.

Keawetan baterai tampaknya jadi fokus Apple saat merancang iPhone 13. Hal itu dibuktikan dengan perkawinan antara chip A15 Bionic dengan baterai berkapasitas 4352 mAh yang didukung fitur Fast Charging dan Wireless Charging. Seperti yang kita ketahui, chip A15 Bionic punya kemampuan menghemat energi dan lebih efisien dalam memperpanjang usia baterai.

Fitur lainnya iPhone 13

Apple membuktikan dirinya nggak tanggung-tanggung dalam memberikan fitur pada produk terbarunya. Seperti yang bisa kita lihat, pada iPhone 13, Apple menyematkan banyak banget fitur canggih dan keren untuk menunjang aktivitas mobile penggunanya.

Mulai dari fitur Astrofotografi dan mode Potret untuk perekaman, sensor LiDAR hingga fitur Magsafe yang jadi daya tarik utama iPhone 13 karena menjadikan iphone 13 sebagai iPhone pertama yang hadir tanpa port. Lalu ada Always On Display, yakni fitur kemampuan penyesuaian minimal. Dengan fitur ini kamu bisa melihat tampilan jam dengan pengisian daya baterai.

____________________________________________

Baca Juga:
► Spesifikasi Samsung S21 Ultra, Tertarik?
► Warna Xiaomi Mi11 Lite, Mana yang Harus Dipilih?

Gimana, Blibli Friends, melihat kehebatan yang dimiliki iPhone generasi terbaru, jadi makin penasaran kapan, sih iPhone 13 dirilis dan mulai dijual, kan? Tenang, Blibli Friends, karena tanggal rilis iPhone 13 nggak lama lagi, kok.

Nah, biar nggak ketinggalan penjualan perdana iPhone 13, pastiin kamu pasang alarm di akun Blibli kamu, ya, guys. Temukan beragam penawaran menarik untuk pembelian iPhone 13 hanya lewat situs web dan aplikasi resmi Blibli. Dapatkan juga voucher gratis ongkir, voucher cashback belanja, dan masih banyak hadiah heboh lainnya. Jadi tunggu apalagi, nih? Yuk, dapatkan produk favoritmu dengan harga terbaik hanya di Blibli.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya