Temukan Spesifikasi iPhone 12 Pro Max Lengkap di Sini

Iphone 12 Pro Max
Image Source: www.apple.com

Spesifikasi Iphone 12 Pro Max – Kehadiran iPhone seri terbaru selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar setianya. Termasuk seri flagship smartphone yang dikenal berharga tinggi ini. Di bulan Desember 2020 seri flagship terbaru, iPhone 12 Pro Max, resmi diluncurkan. Akhirnya para penggemar bisa mencoba kecanggihan smartphone ini secara langsung! Lalu apa saja yang diupgrade dari seri sebelumnya?


Baca juga: Simak Perbedaan iPhone 11 dan 12 Sebelum Kamu Beli Smartphone Baru

Desain iPhone 12 Pro Max

Iphone 12 Pro Max

Dari sisi desain, seri flagship terbaru ini cukup unik karena agak berbeda dari seri-seri sebelumnya. Tapi justru ada persamaan dengan seri lamanya. Apple sepertinya ingin membawa kembali desain modern dengan desain lama iPhone, khususnya iPhone 4 dan 5. Masih ingat kan dengan iPhone lama yang bagian sisinya flat? Nah, inilah yang dihadirkan kembali di iPhone 12 Pro Max. Meski rata dan ada sudut-sudutnya, tapi smartphone ini tetap nyaman digenggam. 

Dimensi iPhone 12 Pro Max adalah 16.08 x 7.81 x 0.74 cm dengan bobot 228 gram. Ukuran layarnya lebih lebar dari seri sebelumnya yaitu 6.7 inci, serta desain bezelnya dibuat lebih ramping. Layarnya menggunakan Super Retina XDR OLED 1170p dengan kerapatan 460ppi. Baik bagian depan dan belakang dilindungi Gorilla Glass, sementara pinggirannya terbuat dari stainless steel. iPhone 12 Pro Max tersedia dalam 4 warna yaitu Silver, Graphite, Gold dan Pacific Blue.

Kinerja iPhone 12 Pro Max

Iphone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max menggunakan sistem operasi iOS yang terbaru yaitu iOS 14.1 yang bisa diupgrade hingga iOS 14.4.2. Dengan RAM 6GB dan pilihan memori internal 128GB, 256GB, dan 512GB, melakukan aksi multitasking di smartphone ini pastinya nyaman. Apalagi dari segi dapur pacu smartphone ini menggunakan chipset Apple A14 Bionic (5nm) yang diklaim oleh Apple bisa menghasilkan kinerja jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Aktivitas berat seperti main game, mengedit video, hingga streaming video dengan kualitas tinggi bisa dijalankan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. 

Kamera iPhone 12 Pro Max

Image Source: GSMarena.com

Apa yang membedakan kamera iPhone 12 Pro Max dari seri flagship sebelumnya? Sekilas dari panel kamera kelihatannya sama saja. Tapi sebenarnya ada tambahan fitur di bagian kanan bawah panel berupa LiDAR Scanner, yang bisa bermanfaat untuk memotret di malam hari. Fitur terbaru ini lebih canggih dari kamera Apple, karena mampu mendeteksi seluruh objek dengan akurat walau kondisi pencahayaan tidak maksimal. 

Sementara untuk resolusi kamera, sama dengan seri sebelumnya 12 MP baik untuk kamera depan dan ketiga kamera belakang. Tetapi Apple memberi peningkatan hardware di sensor utama kamera yang diklaim bisa menangkap lebih banyak cahaya hingga 27%. Selain itu, lensa 7 lapisnya juga ditingkatkan serta OIS (teknologi stabilisasi optik) dirancang lebih stabil dibanding seri sebelumnya.

Daya Tahan Baterai iPhone 12 Pro Max

Dengan daya baterai sebesar 3687 mAh dan teknologi fast charging 20 Watt, iPhone 12 Pro Max diklaim mampu terisi 50% dalam 30 menit saja. Sehingga tidak perlu kuatir kehabisan daya di tengah aktivitas tinggi sehari-hari.

Fitur Lainnya dari iPhone 12 Pro Max

Fitur yang juga dinantikan oleh penggemar Apple di seri terbaru ini adalah MagSafe. Meski dijual secara terpisah, mengisi daya dengan MagSafe bisa sangat cepat. Bahkan diklaim bisa mencapai 60% hingga 90% dalam 30 menit saja! Selain untuk isi daya nirkabel, MagSafe juga sangat praktis karena bisa ditempelkan dengan mudah menggunakan magnet.

Tabel Spesifikasi Lengkap iPhone 12 Pro Max

Spesifikasi Lengkap

Apple iPhone 12 Pro Max

Tipe Layar OLED Super Retina XDR display
Ukuran Layar 6,7 inci
Resolusi Layar 2778 x 1284 pixels
Sistem Operasi iOS 14.1 (dapat diupgrade ke iOS 14.4.2)
Chipset Apple A14 Bionic (Nextgeneration Neural Engine)
CPU Hexa-core (2×3.1 GHz Firestorm + 4×1.8 GHz Icestorm)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
Memori Internal RAM 6GB / ROM 128GB

RAM 6GB / ROM 256GB

RAM 6GB / ROM 512GB

Slot microSD Tidak ada
Kamera Belakang 12MP + 12MP + 12MP
Kamera Depan 12MP
Baterai Non-removable Lithium Ion 3687 mAh (20W)

Baca juga: Tips Menghemat Baterai iPhone, Biar Awet

Itu deh hal-hal yang harus kamu tahu tentang iPhone 12 Pro Max. Kamu bisa beli hp keren ini dengan harga terjangkau banget di Blibli. Manfaatkan deh penawaran promo dan voucher diskonnya!

Dapatkan Penawaran Iphone 12 Pro Max Terbaik Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY